Beranda » tempat wisata » Tempat Wisata Alas Harum Bali | Wisata Hits di Ubud, Bali

Alas Harum Bali, Rekreasi Hits Ayunan Berlebihan di tengah Sawah

 

RARATRAVEL.ID– Tegallalang populer dengan undakan sawahnya yang sering dijadikan spot berpose pelancong saat bertandang ke Kabupaten Gianyar, Bali.

 

Alas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali.

 

Tetapi, di situ ada satu tempat rekreasi di tengah-tengah sawah yang tawarkan beragam kegiatan menarik, yaitu Alas Wangi Agrotourism.

Berdasar info di dalam website resminya, tempat rekreasi itu mempunyai enam spot berpose unik.

 

Pelancong bisa juga bermain sepeda atau ayunan ekstrim, dan beli kopi luwak di Alas Wangi Toko.

Adapun spot berpose yang diartikan ialah Dancing Bridge, Bird Nest, Pekak Brayut, Gorila, Glass Flooring, dan Education Temple.

 

Untuk Dancing Bridge, Alas Wangi Agrotourism tawarkan pengalaman berpose di atas sebuah jembatan berayun.

Selainnya berpose, tempat itu dapat dipakai untuk menyaksikan panorama sawah terasering ciri khas Tegallalang, dan saluran sungai di bawah.

Alas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali.

Sementara Bird Nest, pelancong dapat berpose dalam sebuah bundaran berwujud sarang burung yang dibuat dari formasi ranting. Pelancong tak perlu cemas jatuh karena di bawahnya ada jala.

Untuk Pekek Brayut dan Gorila, ke-2 tempat itu tawarkan tempat swafoto dengan ukir-pahatan batu berwujud unik. Ke-2 nya berada sama-sama bersisihan.

Tetapi untuk Pekek Brayut, pelancong dapat berpose di sejumlah undakan unik. Ada pula ukir-pahatan batu berlumut yang membuat beberapa manusia.

Sementara Gorila, pelancong dapat berpose dengan sebuah ukir-pahatan batu berlumut yang dibuat seperti muka gorila.

Salah satunya yang kemungkinan jarang-jarang diketemukan di sejumlah tempat rekreasi ialah pertunjukan lantai kaca. Di Alas Wangi Agrotourism, pelancong dapat berpose di situ sambil menyaksikan panorama sawah terasering.

Tetapi, bila kamu takut akan ketinggian, seharusnya tidak menunduk saat berpose di Glass Flooring.

Bila ingin photo dalam suatu pura yang berada di tengah-tengah air, pelancong langsung bisa ke arah Education Temple. Selainnya photo di pura, kamu bisa juga photo di sejumlah undakan lajur yang ke arah pura.

 

Aktivitas melawan

Jika ingin rasakan kesan rekreasi yang kemungkinan sedikit mencekam, kamu dapat mencoba naiki beberapa ayunan yang sudah disiapkan.

Tiap ayunan mempunyai tingkat Extreme dan Super Extreme. Masing-masing mempunyai ketinggian capai 15 mtr. dan 25 mtr. dari tanah.

 

Simak juga: Ubud Jadi Salah Satu Kota Terbaik di Dunia

 

Sambil naiki ayunan itu, kamu bisa juga menyaksikan panorama. Kamu bisa juga tentukan apa ingin naik ayunan sendiri atau dengan pasangan di ayunan yang mempunyai tinggi 20 mtr..

Bila ingin naiki dua ayunan sendiri dan satu bersama pasangan, kamu dapat membeli Package Swing dengan harga Rp 250.000.

 

Alas Wangi Agrotourism telah membuka semenjak 25 Juni 2020. Sekarang ini, mereka tawarkan harga ticket masuk Rp 10.000 sampai akhir Juli 2020. Tempat rekreasi berada di Jalan Raya Tegallalang.

 

Pada periode wabah seperti sekarang ini, yakinkan saat bertandang masih tetap lakukan prosedur kesehatan penangkalan Covid-19, yakni dengan kenakan masker, membersihkan tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak melancong bila demam atau temperatur badan di atas 37,5 derajat Celsius.

 

Perlu dicatat, bila ingin bertandang, patuhi prosedur kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak minimum satu mtr., pakai hand sanitizer dan rajin membersihkan tangan.

 

Selanjutnya yakinkan temperatur badan normal di bawah 37,3 derajat celcius.

Check kembali dan melengkapi data diri kamu.

 

Data diri kamu akan dipakai untuk klarifikasi account saat kamu memerlukan kontribusi atau saat diketemukan kegiatan tidak biasa pada akunmu.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.