Beranda » tempat wisata » Tempat Wisata Pantai Lovina Bali

Untuk kamu yang kerap berlibur ke Bali, kemungkinan kamu akan tertarik berkunjung teritori rekreasi sisi utara pulau Bali. Argumennya, karena kamu seringkali liburan ke tempat Bali selatan, seperti Kuta, Legian, tempat rekreasi Seminyak, Jimbaran. Disamping itu, ada beberapa tempat rekreasi menarik pada bagian utara Bali dan seperti air terjun Sekumpul, air terjun Munduk dan pantai Lovina.

Lumba-Lumba Pantai Lovina Bali

Foto By Melissa Cassar

 

Seterusnya, khusus pada halaman ini, saya akan tuliskan tutorial berlibur ke pantai Lovina Bali. Karenanya, bila anda mempunyai gagasan berlibur ke Lovina beach di Bali utara, minta teruskan membaca halaman ini! Selanjutnya, info berlibur yang hendak anda dapatkan berkenaan Lovina beach Bali seperti;

– Daya Ambil Pantai Lovina.
– Lovina Beach Dolphin.
– Ongkos Menyaksikan Lumba-Lumba Di Lovina.
– Lokasi.
– Langkah Terbaik Ke arah Lokasi.
– Jarak dan Waktu Menempuh.

Daya Ambil Pantai lovina Buleleng Bali

Foto by bckfwd Dari beberapa tempat pantai yang berada di Bali utara, pantai Lovina yang terpopuler sebagai tujuan rekreasi. Ada poin utama yang penting anda ketahui, Lovina beach di kabupaten Buleleng ialah pantai pasir hitam, bukan pantai pasir putih. Bentang garis pantai Lovina cukup panjang sekitaran 2 km.

Tempat pantai lokasinya masih natural serta situasinya benar-benar berlainan dengan situasi pantai yang umumnya anda dapatkan di Bali selatan. Seperti pantai Pandawa, Pantai Sanur dan Pantai Melasti Ungasan.

Tempat pantai benar-benar tenang, dan tidak kelihatan ramai seperti pada tempat pantai Kuta atau pantai Petitenget Seminyak. Untuk kenyamanan pengunjung pantai, di dekat pantai ada tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Di sejumlah lokasi dekat pantai ada jejeran warung, kafe dan restaurant.

Bila anda ingin menyaksikan toko souvenir dan warung makan harga lokal, dari tempat anda masuk, berjalanlah ke timur. Anda akan mendapati jalan setapak dengan jejeran warung makan dan toko souvenir. Pada tempat garis pantai akan kelihatan banyak berjejer perahu nelayan traditional.

Garis pantai Lovina Bali menghadap ke segi utara, hingga dari garis pantai anda tidak bisa menyaksikan sunrise dan sunset secara penuh. Bila anda ingin menyaksikan sunrise dan sunset tanpa rintangan, anda harus memakai perahu ke arah tengah laut.

 

Lovina Beach Dolphin

Daya magnet khusus dari pantai Lovina tidak pada pantainya, tetapi pada kegiatan menyaksikan lumba-lumba di tengah-tengah laut.

Teritori tempat wisata Lovina benar-benar populer dengan atraksi lumba – lumba liar di tengah-tengah laut. Di pantai ini ada beberapa ratus lumba-lumba. Agar bisa menyaksikan lumba-lumba berlaga, anda harus pergi ke tengah laut saat sebelum matahari keluar. Lumba-lumba akan banyak muncul di tengah-tengah laut di antara jam 6 sampai jam 8 pagi.

Perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina benar-benar di gemari pelancong. Karena perairan laut Lovina yang relatif tenang, hingga bisa di lalui secara nyaman dengan memakai perahu nelayan.

Anda bisa menemui beberapa ratus lumba-lumba sekitaran 1 km dari bibir pantai. Ada yang melompat-lompat ke atas, dan ada pula yang sekadar berenang. Bagus sekali tindakan binatang laut warna hitam yang ini.

Pelancong yang bertandang bisa sewa perahu traditional nelayan yang khusus disediakan untuk rekreasi menyaksikan lumba-lumba di tengah-tengah laut. Sekalian ke arah tengah laut untuk melihat atraksi lumba-lumba, anda dapat melihat perairan laut Lovina yang cantik dan alami.

Durasi waktu kegiatan menyaksikan lumba-lumba di Lovina sekitaran 2 jam. Nelayan akan mengantarkan anda ke tengah laut dengan perahu traditional, ke arah tempat lumba-lumba kerap banyak muncul.

Selainnya bisa melihat atraksi lumba-lumba, di Pantai Lovina ada kegiatan menyelam. Bioata laut di Lovina macamnya beragam macam dan tidak kalah dari tempat menyelam di Bali lainnya.

 

Ongkos Menyaksikan Lumba-Lumba Di Lovina

Foto by Pascal Müller Apa anda tertarik menyaksikan pertunjukan lumba-lumba di tengah-tengah laut saat berlibur ke arah tempat rekreasi Lovina? Bila anda menjawab Ya, tentunya ingin ketahui berkenaan harga menyaksikan lumba-lumba di Lovina.

Untuk menyaksikan lumba-lumba di tengah-tengah laut pantai Lovina tidak di gunakan ongkos . Maka bila anda menanyakan berkenaan harga ticket Dolphin Lovina yang lumba-lumba ada di tengah laut, jawabnya tidak ada.

Yang di gunakan ongkos ialah sewa perahu nelayan untuk ke arah tengah laut, lokasi dari lumba-lumba ada. Harga sewa perahu di pantai Lovina Singaraja untuk menyaksikan lumba-lumba di tengah-tengah laut, sekitaran Rp 150.000/orang.

Dengan bayar harga sewa kapal di Lovina Rp 150.000/orang, arah menyaksikan lumba-lumba di tengah-tengah laut anda akan memperoleh:

– Sewa perahu durasi waktu lebih kurang 2 jam.
– Sopir perahu.
– kemampuan perahu lima orang.
– Jaket pelampung.
– Makan pagi pagi sesudah usai melihat lumba-lumba di tengah-tengah laut.
– Bila tanpa makan pagi pagi harga dapat murah, Rp 110.000 / orang.

Waktu terbaik menyaksikan lumba-lumba dari jam 06:00 – 07:30 pagi . Maka anda harus telah ada di lokasi pantai paling lamban sekitaran jam 05:30 pagi. Harga menonton lumba-lumba di tengah-tengah laut belum terhitung ongkos transportasi ke arah tempat wisata Lovina Buleleng Bali.

Peta Lokasi Object Rekreasi Pantai Lovina Singaraja

Pantai Lovina terhitung objek rekreasi di pesisir Bali Utara ada dalam tempat Kalibukbuk, kabupaten Buleleng. Oleh karenanya Lovina beach oleh warga lokal lebih dikenali sebagai pantai objek rekreasi Kalibukbuk.

Untuk mempermudah anda mendapati lokasi Lovina beach Buleleng, minta pakai Google Map dengan mengeklik link berikut ini!

Saksikan, “Peta Lokasi Lovina Beach Google Map” >>>

Langkah Terbaik Ke arah Lokasi Pantai Lovina

Untuk anda yang belum pernah berlibur ke tempat Bali utara, karena itu pertanyaan ini pasti ada! Bagaimanakah cara terbaik ke arah lokasi Lovina beach dari tempat tempat rekreasi Bali sisi selatan?

Untuk sekarang ini, opsi transportasi dari Bali selatan ke arah Bali utara, ialah memakai kendaraan individu, baik sepeda motor atau mobil.

Sewa Sepeda Motor

Memakai sepeda motor salah satunya transportasi terbaik berlibur ke Bali untuk langkah mengirit ongkos berlibur di Bali. Umumnya opsi mengedarai sepeda motor lebih di gemari pelancong yang liburan bersama rekan atau sendirian.

Untuk mempermudah anda mendapati jasa persewaan motor di pulau Bali, anda sebaiknya pesan saat anda masih ada di teritori tempat rekreasi Bali selatan. Yang penting anda kerjakan, cuma cari jasa persewaan motor lewat Google.

Harga rental sepeda motor di Bali tergatung dari tipe motor yang ingin anda pakai. Rerata biaya rental sepeda motor di Bali sekitaran Rp 80,000 sepanjang 24 jam tanpa bahan bakar.

Sewa Mobil Bali

Memakai mobil akan jadi fokus utama pelancong yang berlibur dengan keluarga di Bali. Karena semakin nyaman, bisa istirahat dalam mobil. Di pulau Bali ada dua opsi rent car, yakni rent car terlepas kunci dan rent car dengan supir.

Cari jasa Bali rent car terlepas kunci, benar-benar sulit sekarang ini. Karena sedikit penyuplai Bali persewaan yang sediakan jasa rental mobil terlepas kunci. Kebalikannya cari jasa rental mobil Bali dengan supir lebih gampang. Anda perlu memakai Google untuk cari jasa persewaan mobil dengan supir di Bali.

Harga rent car di Bali dengan supir bergantung dari tipe mobil yang ingin anda pakai. Sebagai contoh, harga persewaan Avanza dengan supir di Bali sekitaran Rp 450,000/12 jam terhitung BBM.

Kebalikannya, bila anda berlibur dengan keluarga besar dengan anggota lebih dari tujuh orang, sebaiknya anda memakai mobi microbus. Untuk harga sewa Isuzu Elf di Bali sekitaran Rp 750.000/12 jam dengan driver dan BBM.

Bila anda ingin liburan di tempat rekreasi di Bali utara, pantai Lovina janganlah sampai anda terlewat. Langkah terbaik untuk ke arah lokasi tempat wisata Lovina ialah cari jasa rental mobil pengemudi bbm Bali. Kami Wira Persewaan Mobil Bali, akan suka hati sediakan jasa rental mobil plus supir di Bali yang bisa anda pakai sepanjang berlibur di Bali.

Paket Tur Lovina

Beberapa pelancong Indonesia yang ingin kenyamanan saat berlibur ke Lovina beach, tidak mau repot mengurusi mobil, ticket masuk, ticket perahu dan agenda berlibur di Bali. Karena itu pelancong itu akan pilih pesan Bali paket tur dengan jalur Lovina sepanjang satu hari.

 

Jarak dan Waktu Menempuh Ke Pantai Lovina

Bila anda ingin berlibur ke Lovina beach, anda sebaiknya ketahui jarak dan waktu pintas dari Bali selatan ke arah pantai Lovina Bali. Dengan anda ketahui jarak dan waktu pintas, anda bisa berencana itinerary berlibur Bali secara mudah.

Perjalanan dari tempat wisata Kuta Bali ke arah Lovina bisa di menempuh dalam kurun waktu 3 jam, dan jalannya cukup berkelak-kelok dan turun naik.

Untuk ke arah lokasi Lovina dari tempat rekreasi Kuta Bali, anda akan melalui objek rekreasi menarik di Bali berikut ini:

– Air terjun Gitgit.
– Bali Strawberry Farm dan Restoran.
– Object Rekreasi Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Bila anda pergi dari Garuda Wisnu Kencana ke arah Lovina beach akan tempuh jarak 99 km sama waktu menempuh 3 jam. Jika anda pergi dari tempat Pura Tanah Lot, ke Lovina beach akan tempuh jarak 78 km sama waktu menempuh 2 jam 15 menit.

Jika kamu pergi dari tempat Bedugul Bali ke arah pantai Lovina, akan tempuh waktu 1 jam, dalam jarak 32 km. Seandainya kamu pergi dari tempat tempat rekreasi Kintamani, ke Lovina beach. Kamu akan tempuh jarak 62 km sama waktu 2 jam.

Lovina Beach Buleleng FAQ

Seterusnya, dalam menyiapkan jasa Bali persewaan mobil, Bali paket tur dan kegiatan rafting di Bali, kami kerap memperoleh pertanyaan hal berlibur ke pantai Lovina. Berikut pertanyaan yang kerap di tanya pelancong, ketika berada gagasan berlibur ke pantai Lovina Buleleng Bali.

Apa Pantai Lovina Pantas Untuk Didatangi? Pantai Lovina akan pantas anda datangi bila anda menyenangi kegiatan naik perahu sekalian menyaksikan lumba-lumba, menyenangi situasi tenang, dan ingin fasilitas murah dengan sarana bagus.

Apa Saja Tempat Rekreasi Menarik di Bali Utara Selainnya Lovina? Tempat wisata Bali utara mayoritas berbentuk tempat rekreasi alam. Bila anda menyenangi rekreasi penjelajahan ke alam, karena itu teritori Bali utara benar-benar pantas buat anda datangi. Beberapa tempat rekreasi populer di Bali utara seperti, air terjun Sekumpul, air terjun Gitgit, Kolam Air Panas Banjar dan perairan Pemuteran untuk snorkeling dan scuba diving.

Apa Perairan Pantai Lovina Bali Aman Untuk Berenang? Ombak tepi pantai Lovina relatif tenang, dan aman untuk berenang. Tetapi, anak-anak saat berenang tetap harus dalam pemantauan orang dewasa.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.