Beranda » info travelling » 9 ROLLER COASTER DUNIA YANG MENYENANGKAN – DIPERINGKATKAN MENURUT FAKTOR MENYENANGKAN

Roller coaster mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda saat merencanakan liburan Disney World, tetapi para pencari sensasi masih dapat menemukan jawabannya di “Tempat Paling Ajaib di Bumi!”

The Walt Disney Company terkenal dengan taman hiburannya yang imersif dan Anda dapat menikmati total delapan roller coaster yang berbeda antara Magic Kingdom, EPCOT, Disney’s Hollywood Studios, dan Disney’s Animal Kingdom. Beberapa sangat cocok untuk pelancong termuda yang Anda miliki, dan yang lainnya sedikit lebih intens.

Jadi, apakah Anda siap untuk menghadapi semua roller coaster Disney World selama liburan Florida Anda ? Berikut adalah rincian masing-masing coaster Disney, peringkat dari yang paling ramah anak hingga yang paling berani!

 

9 ROLLER COASTER DUNIA DISNEY YANG MENYENANGKAN - DIPERINGKATKAN MENURUT FAKTOR SEGAR

BARNSTORMER

Terletak di Magic Kingdom, The Barnstormer peringkat sebagai yang paling ramah anak. Bahkan, itu dikenal sebagai “roller coaster junior.” Persyaratan ketinggian adalah yang terendah dari semua roller coaster Disney World, yang mengharuskan pengendara hanya setinggi 35 inci (89cm).

Wahana ini dapat ditemukan di area Storybook Circus Fantasyland, dan elemen atraksinya dimunculkan kembali ketika dibuka sebagai bagian dari tanah baru 2012. Latar belakang barunya adalah bahwa “The Great Goofini” (alias Goofy) menampilkan “The Great Goofini” (alias Goofy)-nya yang terkenal di dunia. pertunjukan akrobat udara” dan membawa Anda ikut dalam perjalanan. Jadi, Anda akan naik ke “pesawat aksi” Goofy dan pergi untuk petualangan berintensitas rendah.

Anda dapat mengharapkan perjalanan yang mulus dengan tetesan kecil dan belokan, menjadikannya perjalanan yang menyenangkan untuk memperkenalkan anak-anak Anda pada roller coaster. Orang dewasa juga bisa masuk ke dalam wahana, jadi anak-anak Anda tidak perlu pergi sendiri. (Meskipun, mereka pasti bisa jika mereka cukup berani!)

TUJUH KERETA API TAMBANG kurcaci

Kereta Tambang Tujuh Kurcaci juga dapat ditemukan di Fantasy land Kerajaan Sihir dan membawa tamu dalam perjalanan melalui “tambang” dengan Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Para tamu menaiki kereta tambang dan memasuki pendakian ke atas melalui tambang batu permata, di mana Anda akan menemukan Tujuh Kurcaci menyanyikan “Heigh Ho.”

Di puncaknya, para tamu turun gunung untuk perjalanan yang penuh liku-liku, mencapai hingga 34 mil per jam. Plus, yang membuat wahana ini unik adalah setiap wahana (atau kereta tambang) bergoyang maju mundur, artinya tikungannya akan terasa sedikit lebih mendebarkan! 

Secara keseluruhan, Anda tidak perlu terlalu berani untuk menaiki Seven Dwarfs Mine Train, karena bukitnya tidak setajam bukit-bukit lainnya yang dapat ditemukan di seluruh taman hiburan. Karena sifatnya yang ramah keluarga, roller coaster ini dikenal memiliki antrean panjang sepanjang hari. Memilih untuk menaiki atraksi ini pertama kali di pagi hari, atau tepat sebelum taman ditutup, kemungkinan akan memberi Anda waktu tunggu tersingkat.

 

SLINKY DOG DASH

Di Toy Story Land di Disney’s Hollywood Studios, Anda akan menemukan Slinky Dog Dash. Roller coaster ini sangat mirip dengan Seven Dwarfs Mine Train, karena lebih merupakan perjalanan menengah dalam hal intensitas.

Keseluruhan Toy Story Land dirancang untuk membuat Anda merasa seperti menjadi mainan kehormatan, dan Slinky Dog Dash cocok dengan cerita itu! Para tamu naik ke kendaraan yang dirancang agar terlihat seperti Slinky Dog (yang akan Anda kenali dari franchise Toy Story ), dan pergi untuk menaiki “Mega Coaster Play Kit” Andy.

Perjalanan ini menampilkan pendakian menanjak yang dipercepat, tetapi tidak ada bukit atau belokan yang terlalu curam, menjadikannya pilihan ramah anak lainnya. Harap diingat bahwa perjalanan ini cenderung memiliki beberapa antrean terpanjang di Disney’s Hollywood Studios (terutama selama jam sibuk), jadi Anda harus memprioritaskan mengendarainya, apakah Anda memilih jalur siaga atau menggunakan Disney Genie+ (Disney Opsi berbayar dunia untuk melewati antrean di beberapa atraksi populer di seluruh taman).

KERETA API GUNUNG GUNTUR BESAR

Jika lebih dari sensasi yang Anda cari, maka Magic Kingdom adalah salah satu tempat terbaik untuk menjadi! Menjelang bagian belakang taman di Frontierland, Anda akan menemukan Big Thunder Mountain Railroad, yang membawa tamu dalam perjalanan liar melalui tambang emas. Perjalanan ini berorientasi pada anak-anak yang lebih besar dan orang dewasa, karena memiliki banyak gundukan dan sebagian terjadi dalam gelap.

Para tamu naik kereta dan langsung menanjak melalui tambang emas gelap. Pada puncaknya, kereta berjalan ke bawah, menampilkan belokan cepat dan bahkan beberapa elemen air dan suara yang dipicu oleh para tamu yang mengantre. Jika Anda mencari tumpangan yang lebih jinak, Anda dapat meminta Cast Member untuk duduk di bagian depan kereta. Anda akan menemukan lebih banyak sensasi dengan kursi di belakang.

Big Thunder Mountain Railroad adalah salah satu roller coaster yang dapat Anda temukan di Disney World dan Disneyland, dan ini adalah salah satu dari tiga “pegunungan Disney World” — Splash Mountain dan Space Mountain adalah dua lainnya! Karena alasan inilah wahana ini dianggap sebagai salah satu atraksi paling ikonik di taman ini.

Perhatikan bahwa atraksi ini tutup jika hujan atau petir di sekitar, jadi Anda harus merencanakan hari Anda dengan tepat. Florida dikenal sering mengalami badai sore, terutama di musim panas, jadi Anda mungkin ingin merencanakan untuk menaiki Big Thunder Mountain Railroad menjelang awal atau akhir hari taman Anda.

 

GUNUNG RUANG ANGKASA

Berbicara tentang pegunungan Disney World, Space Mountain juga dapat ditemukan di Magic Kingdom di Tomorrowland. Ini adalah roller coaster dalam ruangan yang terkenal dengan putarannya yang cepat dan penurunan yang tidak terduga.

Perjalanan itu sendiri memiliki dua trek yang berbeda, artinya Anda dapat memiliki dua pengalaman yang sama sekali berbeda tergantung pada apakah Anda diarahkan ke jalur kanan atau kiri. Tidak ada satu trek yang dianggap “lebih baik” dari yang lain, tetapi jika Anda cukup beruntung memiliki kesempatan untuk mengendarai keduanya, kemungkinan besar Anda akan membentuk opini!

Space Mountain adalah salah satu roller coaster paling terkenal di Disney World di antara para penggemar, karena versi wahana ini dapat ditemukan di setiap Taman Disney, kecuali Shanghai Disneyland. Perjalanan memang menampilkan beberapa penurunan yang lebih besar dan mencapai kecepatan tertinggi, yang sebenarnya terasa lebih cepat karena seluruh perjalanan dalam kegelapan! Anda mungkin ingin memastikan bahwa wisatawan termuda Anda merasa nyaman dengan roller coaster yang lebih intens sebelum mencoba yang satu ini.

GUARDIAN OF THE GALAXY: COSMIC REWIND

Roller coaster terbaru di Disney World adalah Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind. Baru di EPCOT pada tahun 2022, dengan cepat menjadi favorit di antara pengunjung taman, dan dapat dianggap sebagai salah satu wahana paling mendebarkan di Disney World karena teknologinya yang inovatif.

Bertema setelah Marvel’s Guardians of the Galaxy, wahana ini menampilkan peluncuran terbalik pertama Disney dan menempati peringkat sebagai salah satu roller coaster dalam ruangan tertutup sepenuhnya di dunia. Kendaraan wahana berputar 360 derajat penuh sehingga mata Anda tertarik pada elemen cerita sepanjang perjalanan. Plus, setiap kali Anda naik, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari enam lagu klasik yang berbeda termasuk “September,” “Disco Inferno,” “Conga,” “Everybody Wants to Rule the World,” “I Ran,” dan “One Way atau yang lain.”

Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind dapat ditemukan di lingkungan World Discovery baru di EPCOT, di gedung yang pernah menjadi tempat Ellen’s Energy Adventure (yang ditutup pada 2017). Namun perlu diingat bahwa perjalanan ini tidak menggunakan jalur siaga standar – sebagai gantinya, para tamu harus memasuki antrian virtual, yang buka setiap hari pada pukul 07.00 dan 13.00. Tempat terisi dengan cepat, dan Anda tidak akan bisa naik secara gratis jika Anda tidak mendapatkan grup asrama selama dua slot waktu ini.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan tempat dalam antrian virtual, Anda dapat memilih untuk membeli tumpangan di Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind melalui layanan Pilihan Atraksi Individu Disney (yang merupakan bagian dari layanan Genie+ baru). Perhatikan bahwa ini akan dikenakan biaya antara $15-$20 per orang tergantung pada tanggal Anda berkunjung. Harga cenderung mencapai puncaknya selama akhir pekan dan hari libur.

ROCK ‘N’ ROLLER COASTER DIbintangi AEROSMITH 

Roller coaster dalam ruangan lainnya adalah Rock ‘n’ Roller Coaster Dibintangi Aerosmith di Disney’s Hollywood Studios. Atraksi ini membawa para tamu naik “limusin” berkecepatan tinggi menembus kegelapan, sambil mendengarkan beberapa lagu paling ikonik dari band ini.

Sama seperti Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind, para tamu memiliki kesempatan untuk mendengarkan lagu Aerosmith yang berbeda setiap kali mereka berkendara. Lagu-lagunya termasuk “Walk This Way,” “Sweet Emotion,” “Dude (Looks Like a Lady),” dan “Back in the Saddle.” Selain itu, lagu “Love in an Elevator” ditulis ulang secara eksklusif untuk tatakan gelas Disney World, sehingga tamu yang cukup beruntung mendapatkan lagu ini akan mendengar “Love in a Roller Coaster”, alih-alih lirik tradisional. Tapi, musiknya bahkan tidak mendekati bagian yang paling mendebarkan!

Wahana ini memiliki fitur peluncuran dari 0 hingga 57mph, 3 inversi, 2 putaran rollover, dan satu pembuka botol. Karena semua liku-liku, Rock ‘n’ Roller Coaster ditujukan untuk para tamu yang paling berani.

 

EKSPEDISI EVEREST

Bagi para pencari sensasi, Anda pasti ingin pergi ke Disney’s Animal Kingdom di mana Anda akan menemukan Ekspedisi Everest – Legenda Gunung Terlarang. Roller coaster ini bertema untuk membuat Anda merasa seperti sedang mendaki Gunung Everest, tetapi keadaan menjadi serba salah dan pengendara harus melarikan diri dari Yeti yang tinggal di gunung.

Selama perjalanan Anda di Ekspedisi Everest, Anda akan menemukan Yeti animatronik di salah satu dari banyak tetes, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa Yeti sebenarnya rusak! Ketika atraksi awalnya dibuka, Yeti menyapu para tamu, tetapi mekanismenya terus-menerus rusak. Hal ini membuat Disney menghentikan gerakan animatronik dan menggunakan kipas dan lampu strobo untuk menciptakan ilusi bahwa Yeti meraih Anda dalam perjalanan. Anda mungkin mendengar ini disebut sebagai “Disco Yeti” di antara penggemar.

Roller coaster itu sendiri mencapai kecepatan tinggi dan menampilkan beberapa tetes besar saat Anda berkelok-kelok di seluruh gunung, termasuk waktu singkat di mana kendaraan akan mundur dalam kegelapan total. Ekspedisi Everest sebenarnya bisa menjadi salah satu wahana paling mendebarkan di Disney World – Anda harus melihatnya sendiri!

 

TRON LIGHTCYCLE POWER RUN

Tentu saja, daftar roller coaster Disney World tidak lengkap tanpa menyebutkan wahana yang akan datang, TRON Lightcycle / Run. Wahana ini awalnya diumumkan pada tahun 2019 untuk dibuka di Magic Kingdom’s Tomorrowland pada tahun 2021. Namun, karena penutupan sementara taman hiburan pada tahun 2020, tanggal pembukaan ditunda (dan yang baru belum diumumkan).

Perjalanan akan menjadi salinan TRON Lightcycle Power Run, yang dibuka di Shanghai Disneyland Park pada tahun 2016. Alur cerita akan mengambil setelah peristiwa sekuel TRON, TRON : Legacy, dan akan membawa tamu pada perlombaan melawan Tim Oranye di dalam dunia digital yang juga dikenal sebagai “grid.”

TRON Lightcycle / Run akan dianggap sebagai salah satu roller coaster tercepat di taman Disney mana pun dan akan menampilkan wahana unik di mana para tamu menaiki Lightcycle mereka sendiri (yang sangat mirip dengan sepeda motor). Disney telah membagikan bahwa wahana itu akan menampilkan peluncuran berkecepatan tinggi dan akan menampilkan trek yang berjalan baik di dalam maupun di luar ruangan.

INFORMASI LEBIH LANJUT UNTUK PERJALANAN ANDA KE MALANG

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.