Beranda » Tempat Wisata Terbaik di Malang » Panduan Lengkap Paket Wisata Malang dan Tempat Wisata Terbaik di Malang

Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang menyediakan banyak tempat wisata. Baik itu wisata alam maupun yang berhubungan dengan kebudayaan, di kota ini ada begitu banyak pilihan. Jika Anda ingin pergi wisata ke Malang, berikut ini ada beberapa tempat wisata populer yang harus Anda kunjungi

Tempat Wisata Terbaik di Malang

Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang menyediakan banyak tempat wisata. Baik itu wisata alam maupun yang berhubungan dengan kebudayaan, di kota ini ada begitu banyak pilihan. Jika Anda ingin pergi wisata ke Malang, berikut ini ada beberapa tempat wisata populer yang harus Anda kunjungi:

  • Bukit Bintang. Bukit bintang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Batu, sekitar 9-kilometer dari pusat kota Malang. Tempat ini memiliki panorama alam yang indah dan juga reruntuhan bangunan wisata yang merupakan salah satu lokasi favorit untuk foto-foto selfie Anda saat berada di sini.
  • Kelas kota Selatan. Kelas kota Selatan menempati lahan seluas 1,9 hektare yang terletak di Jl. Kelas 2 No. 1A Lingkungan II Kecamatan Batu City Surabaya dengan jarak tempuh dari pintu masuk hanya beberapa meter saja, jadi jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini, tidak sulit bagi Anda untuk datang ke sana dan menikmati panorama bukit-bukit tinggi dan gunung api yaitu Gunung Merapi dengan ketinggian 3,350 meter di atas permukaan laut. * Pantai Selecta (Selecta Beach). Pantai Selecta merupakan pilihan alternatif untuk menghabiskan liburan dengan famili ataupun bersama teman-teman Anda di suatu tempat penuh keramaian dan funsionalitasnya pun sangat baik. * Museum Angkut (Angkut Museum). Museum angkut terletak di Jl Blora No 1 Sambirejo City Malang Timur Indonesia.



Bukit Bintang atau Star Hill

Bukit Bintang atau Star Hill adalah salah satu tempat wisata populer di Malang. Tempat wisata ini menyediakan panorama yang luar biasa indah, sehingga suasana yang dikelilingi oleh pegunungan dan gunung bersama dengan keindahan alam sangat mendukung perjalanan anda. Bukit Bintang ini terletak di tepian kota Malang, sebelum masuk menuju Kota Batu dan Jember. Terletak di pusat kota juga membuat anda tidak akan bosan melihat pemandangan alam yang semakin indah dengan setiap langkahnya.

Bukit Bintang atau Star Hill juga dikenal dengan nama Bukit Star, karena memiliki berbagai macam batuan bergoncangan yaitu granit dan batu bata berwarna hitam legam yang keras serta menghadirkan suatu taman bunga cantik dengan berbagai pemandangan alami seperti hutan raya dan sungai kecil serta pohon-pohon pinus besar yang memberikan kesan unik bagi para traveler yaitu pemandangan serba hijau di perbatasan kota Malang-Batu

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program wisata untuk perwaliunan kembali ke Indonesia segera hubungi contact person Kami:

Kelas Kota Selatan

Kelas Kota Selatan adalah salah satu wisata yang populer di Malang. Kelas ini merupakan salah satu tempat yang paling diinginkan oleh para pelancong, karena kelas ini memiliki kolam renang dan lapangan baseball yang sangat luas.

Kelas ini juga menyajikan pertunjukkan senam tradisional untuk para tamu, seperti tarian Wayang Bebek dan Tari Pundengan. Yang paling menarik adalah bisa melihat sekelompok orang asli dalam perayaan hari-hari besar mereka, seperti tanggal 17 Agustus dan natal.

Pantai Selecta

Pantai Selecta adalah sebuah tempat wisata yang berada di wilayah Kota Malang. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah, sehingga menjadikan pantai ini menjadi favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan waktu bersantai.

Pantai Selecta juga merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Kota Malang, karena telah dibuka untuk umum sejak tahun 2017.

Museum Angkut

Museum Angkut adalah salah satu museum yang terletak di kota Malang. Museum ini menampilkan berbagai macam alat angkut yang digunakan dalam kegiatan ekonomi dan kebudayaan di kota Malang.

  • Alat berburu: misalnya, moncong pancing dan tombak yang digunakan untuk berburu ikan dan hewan lainnya.
  • Alat pemotong kayu: misalnya, penggergajian kayu jati secara tradisional di Jawa dan Sumatra. Seperti apa sebenarnya cara pengolahan kayu jati? Baca artikel kami tentang bagaimana cara membuat obor dengan menggunakan penggergajian kayu jati!



Wisata Alam Taman Rekreasi Selecta

Wisata Air Coban Pelangi

Air coban pelangi adalah air yang memiliki pengelompokkan warna yang sangat indah dan berbagai macam warnanya, jadi bisa dibilang wisata air coban pelangi adalah salah satu wisata alam yang paling menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat di kota Malang ini seperti Taman Rekreasi Selecta atau disebut juga dengan taman rekreasi selecta, tempat inlunya ada di wilayah Desa Sumber Mulyo Kecamatan Pucangan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yaitu dekat perbatasan kota Malang dengan Kabupaten Pasuruan.

Wisata Kuliner Kota Malang

Kuliner kota malang merupakan salah satu wisata yg populer dan sudah terkenal dalam berbagai media online sehingga banyak orang bilad langsung ke sana untuk mencicipi menu spesialnya dan harganya pun cukup terjangkau. Wisata kuliner inilah yg paling sering dilawati oleh penduduk kota malng , hal inidapat dipandu oleh beberapa restoran unik dan unik yg ada di desa masih belum pernah ramaikan oleh turis mancanegara. Masih ada beberapa restoran lainnya juga seperti : Resto Gue Mangkok, Resto Kakao Plus, Resto Warung

Wisata Alam Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo is a popular destination for families and tourists. The location is in the village of Batu Secret, Malang. This zoo is located in the mountains, so it has beautiful nature and natural scenery all around. In addition to many animals, this place also has an orchid garden that you can visit if you want to see some beautiful flowers there.

Wisata Air Coban Pelangi

Wisata Air Coban Pelangi

The Coban Pelangi waterfall is a popular tourist destination in Malang, located in Malang Regency. It is a great place to visit with family and friends. The waterfall has an elevation of 100 meters and the area around it has been developed for tourism purposes like restaurants and hotels.

Wisata Kuliner Kota Malang

Wisata Kuliner Kota Malang

  • Jus Pisang
  • Café de Nyonya
  • Café d’India
  • Café Coffee Day
  • Cafe d’Arab



Ada banyak pilihan tempat wisata di Malang.

Di Malang, kita bisa mengakses banyak pilihan tempat wisata yang menarik. Ada yang ada di tengah kota dan ada juga di luar kota.

Berikut ini beberapa pilihan saya:

  • Maribaya (Taman Nasional) – bagian dari Situs Lainnya, yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Bromo-Tengger Semeru
  • Pariwisata Alam – seperti air terjun Pucuk Uwug dan Wisata Kecap Manis Guci (Kecap Manggala) di Desa Ngebel, Kabupaten Pasuruan
  • Wisata Kuliner – seperti Warung Gudeg Makassar di Jalan Sultan Agung No 590 Bogor Baru
  • Wisata Lainnya – seperti Taman Bungku Putra & Taman Bungku Putri, Museum Laboratorium Sejarah Fakultas Farmasi Universitas Diponegoro Malang

Paket Wisata Malang Budaya dan Seni

Paket Wisata Malang Budaya dan Seni

  • Museum Orde Baru Museum ini berada di Jalan Raya Sederhana, Pecenongan (sebelah kanan). Lokasi yang cukup strategis membuat museum ini menjadi salah satu lokasi wisata paling populer di Malang. Di sini, anda dapat melihat banyak koleksi atau seniman T.B. Simbolon yang berusia sekitar 200 tahun yang terpajang dengan baik dan nyaman untuk disaksikan. Koleksi yang sangat lengkap dari karya-karyanya tersebut adalah sebagai gantinya untuk mendapatkan informasi tentang kehidupan di masa penjajahan Belanda, penjajahan Jepang dan juga masa awal republik Indonesia.
  • Monumen Nasional
  • Makam Pesilat Mangkuraja – Warteg Kota Lama
  • Pasar Pagi – Pasar Gede
  • Gereja Katolik St Joseph – Kotagede

Mengunjungi Museum dengan Paket Wisata Malang

  • Museum Nasional, Jakarta
  • Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia Taman Budaya Indonesia Jakarta
  • Travel Jember
  • Museum Gajah Mada (Jakarta)
  • Museum of Art & History of the Portuguese Expansion Mosteiro dos Jerónimos (Lisboa)
  • National Museum (Kuala Lumpur)

Keberadaan museum sangat penting keberadaannya di sebuah daerah. Sebab, melalui museum yang ada di suatu daerah, kita bisa mengenal potensi budaya dan sejarah daerah tersebut. Apakah pernah mendengar istilah wisata budaya? Jika ya, kira-kira apa saja yang ada dalam wisata budaya ini?

What is the importance of museums?

Museums are one of the most important parts of a city or region. They tell us about the history, culture, and people who live in that particular area. Museums also help to preserve important artifacts that cannot be damaged by time and weather conditions. Museums can be found in many countries all over the world, but they are especially popular in Indonesia because there are so many cultures represented here!

The museum has been present for centuries and continues to play an important role today. We may not realize it, but museums have become an essential part of our lives as well; without them we would not have access to valuable information about our past or current state-of-affairs around globe?



Mengenal Potensi Wisata Malang

It is the second largest city in East Java after Surabaya. It is also the administrative capital of Malang Regency, a large exporter of coffee and tea.

Malang was historically called “Kuningan” (Golden Nail), which originated from an ancient legend about seven heroes who fought against an evil king who oppressed his people. In order to save their kingdom, they must gather all of their weapons together at Mount Arjuna in order to defeat him. The weapon that killed him was a golden nail made out of tin and copper, hence the name “Kuningan.”

Today, tourists can visit many historical sites related to this legend by visiting Sentral Pasar Besar (Central Market) where you’ll find traditional handicrafts such as batik fabrics and textiles; museums such as National Museum of Indonesia Society for Culture and Arts (Museum Nasional Indonesia Tionghoa Kebudayaan dan Seni), which features exhibits related to Chinese culture; or even shopping centers like Plaza Surabaya LRT Station Square Mall & Surabaya Town Square Mall where there are many shops selling clothes as well as other goods such as kitchen appliances so visitors can enjoy their sightseeing while having fun shopping!

Yap! Itulah beberapa museum-museum di Kota Malang yang kini menjadi tempat tujuan wisata favorit bagi para pecinta seni dan wisatawan. Baik bagi warga lokal maupun luar wilayah Jawa Timur. Kalau dari luar provinsi, termasuk juga luar negeri.

There are many museums in and around the city of Malang that you can visit. Here are some of them:

  • Museum Mandala Yogyakarta
  • Museum Bambu Merah Jawa
  • Museum Muzium Tjandi-Tjandi Jati Kepala Batu, which is famous for its various kinds of bamboo crafts.
  • The Botanical Garden Park in Sangkuban Perahu Village and Cerme Cave, which were designated by UNESCO as a world heritage site because they contain a number of animal species that do not exist anywhere else on Earth!

Selain mengunjungi museum, ada masih banyak objek wisata lainnya yang bisa Anda nikmati saat berwisata ke Kota Malang.

Selain mengunjungi museum, ada masih banyak objek wisata lainnya yang bisa Anda nikmati saat berwisata ke Kota Malang. Di antaranya seperti:

  • Tanah Permata, daerah perbukitan yang dulunya dimiliki oleh seorang Pangeran Ratu Sisingamurti, pada abad ke-12. Seperti namanya, di sini terdapat berbagai tanaman permata yang indah dan unik.
  • Museum Giripati – tempat inilah kita akan melihat bentuk kolam sungai bau harum tersohor di Jawa Timur ini dengan jelas. Selain itu, di museum inilah Anda bisa menemukan koleksi hiasan rumah tangga tradisional Jawa Timur.

Paket Wisata Malang Petualangan Luar Ruangan

Jika anda sedang mencari paket wisata di malang, dan ingin mengambilnya secepatnya, berikut ini kami ulas secara detail dari batas ke batas. Paket Wisata Malang Petualangan Luar Ruangan

Paket Wisata Malang Petualangan Luar Ruangan

Paket wisata Malang petualangan luar ruangan adalah paket wisata yang dapat Anda jadikan sarana untuk menjalin keluarga lebih dekat. Di tengah-tengah kemajuan teknologi dan modernisasi, kita sering membuang-buang waktu untuk menghabiskan masa bersama anggota keluarga. Untuk itu, paling tidak jika Anda bisa memikirkan caranya agar semua orang dapat berada di tempat yang sama dan dalam satu kelompok maka kesempatan ini pasti akan sangat diperlukan.



Paket Wisata Malang Petualangan Luar Ruangan merupakan salah satu alternatif yang tepat ketika ingin mendekati alam dengan cara yang berbeda seperti trekking, rafting atau offroad riding; tidak hanya itu saja, melancong gunung merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mendekati alam secara langsung tanpa harus membutuhkan tenaga besar seperti terbang atau pergi ke laut. Satu hal lagi yaitu secara efektif beberapa usaha travel agency sudah menyediakan layanan booking tour and travel online yg dapat diakses melalui handphone/notebook atau smartphone (*)

Alasan Mengambil Paket Wisata di Malang

  • Semakin banyak peminat wisata yang terjun ke Malang, sehingga menciptakan kesempatan memilih di mana akan menginap.
  • Kebutuhan wisata untuk mendapatkan suasana yang lebih asri dan menenangkan tubuh, juga bisa dimaknai dengan kebutuhan kita mendapatkan ruangan yang kontras dari tempat kerja. Di sini ada beberapa faktor penting yang tidak boleh dilupakan dalam berwisata:
  • Tempat Wisata yang mampu memberikan suasana seperti dulu (natural)
  • Tempat Wisata bisa menjadi tempat rekreasi alam
  • Tempat Wisata sebagai media untuk melancarkan pikiran penunggu hutan (untuk membuat senyum)

Benefit Menggunakan Jasa Traveling

benefit menggunakan jasa traveling

  • Bisa memilih waktu dan jadwal yang pas dengan kebutuhan masing-masing
  • Bisa menggunakan jasa traveling yang professional dan perusahaan travel yang terbaik di Indonesia
  • Menikmati waktu liburan bersama keluarga

Sedikit Kiat Aman Untuk Traveling Bersama Keluarga

Apa kira-kira yang akan terjadi jika keluarga Anda mempunyai banyak anggota? Kami tidak menyarankan untuk melarang Anda dalam membawa semua anggotanya di kunjungan keluarga yang berkesan. Namun, jika ingin mendapatkan trip traveling yang aman dan menyenangkan, perhatikan beberapa kiat berikut:

  • Menjelaskan Tujuan Dan Tujuannya
  • Memilih Destinasi Yang Menarik Dan Tepat Waktu
  • Membuat Rencananya Teratur Dan Jelas
  • Menyiapkan Biaya Untuk Semua Memberi Porsi Sesuai Belumnya.

Area Wisata Malang yang Paling menarik kedatangan wisatawan

Selain itu, salah satu daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Bromo Tengger Semeru National Park. Di sana terdapat beberapa objek wisata yang bisa membuat anda merasa suasana luar biasa. Anda bisa mengunjungi Bukit Singgalang dan Bukit Merapi di sekitar kawasan ini.

Taman Nasional Ujung Kulon juga mengandalkan keindahan alamnya serta uniknya sumber air minum air putih tersohor di Jawa Barat itu. Selain itu, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga terkenal dengan kekayaan flora dan fauna alaminya.

Tak ketinggalan juga adalah Taman Nasional Jawa Barat yang memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasanya seperti Kawah Ijen dan Kawah Putih (White Crater).



Area Wisata Luar Ruangan Yang Variaus Hobi

Traveling di Malang

There are so many places to visit in Malang, and you may want to try the following:

  • Paragliding. This is a great activity for those who love adventure and want to get away from the city for a while. The view of mountains in this city is truly amazing! You can also try paragliding at night with lights on them.
  • Mountain biking. If you’re looking for something off-road, mountain biking is perfect for you! There are many hills around here that will make your ride more exciting as well as challenging. You can even rent a bike from local shops if you don’t have one of your own yet!
  • Hiking/trekking (outdoor nature activities). For those who like hiking or trekking outdoors without needing any special equipment such as clothes, shoes or gears then this activity will be ideal for them since they’ll be able to enjoy nature while exercising their bodies at the same time 🙂
  • Paket Wisata Malang

Takeaway nya

  • You can enjoy the Bali Island, Lombok Island, and Mount Bromo in a same day trip.
  • You can also make a Malang City tour with Jasa Travel Malang for 2 days 1 night package tour. It will be begun from Batu city to Batu city (full day), then to Borobudur Temple (half day), end up at Kedu Plain where you can see Mount Merapi Volcano (full day).

Conclusion

Malang memiliki banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Banyak orang yang sangat suka dengan wisata di Malang karena di sini kita bisa bersantai di pemandian air panas, menikmati keindahan alam dan juga menjelajahi berbagai area wisata luar ruangan. Selain itu beberapa tempat wisata dan kawasan perbatasan juga terdapat di Kota Malang maupun Kabupaten Batu dan Pandeglang.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.