Tempat Wisata di Jember Paling Banyak di Minati 2023

admin

Tempat Wisata Jember

Jember, kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Kekayaan alam Jember yang memukau membuatnya menjadi surga bagi para pecinta alam dan petualang. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata terpopuler di Jember yang harus Anda kunjungi jika berkunjung ke kota ini.

Tempat Wisata Jember

Jember adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami dan asri. Jika Anda mencari tempat wisata di Jember, maka Anda akan menemukan banyak sekali pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jember yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Papuma

PANTAI PAPUMA JEMBER - RARATRAVEL.ID

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, sekitar 45 km dari kota Jember. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang berbatu-batu, air laut yang jernih, dan pohon kelapa yang tumbuh subur. Di sini juga terdapat beberapa fasilitas seperti penginapan, restoran, dan area parkir yang cukup luas.

 

2. Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi - RARATRAVEL.ID

Taman Botani Sukorambi terletak di Desa Sumberjambe, Kecamatan Sukorambi, sekitar 8 km dari kota Jember. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang cukup populer di Jember. Di sini terdapat berbagai jenis tanaman yang indah dan unik, seperti bunga-bungaan, pohon-pohon, dan tumbuhan herbal. Selain itu, terdapat juga kolam ikan, jogging track, dan area bermain anak.

 

3. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak Jember - RARATRAVEL.ID

Air Terjun Tancak terletak di Kecamatan Kencong, sekitar 20 km dari kota Jember. Tempat ini adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terletak di tengah-tengah hutan yang masih alami. Anda dapat menikmati keindahan alam yang mempesona di sini.

READ MORE :  Paket Wisata Malang: Destinasi Liburan yang Menarik

 

4. Goa Tetes

Goa Tetes Jember - RARATRAVEL.ID

Goa Tetes terletak di Desa Gunungmalang, Kecamatan Gumukmas, sekitar 15 km dari kota Jember. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmit yang indah dan unik. Di dalam goa terdapat aliran air yang jernih dan suasana yang sejuk. Jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat karena di dalam goa cukup dingin.

 

5. Bukit Jamur

Bukit Jamur Jember - RARATRAVEL.ID

Bukit Jamur terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Panti, sekitar 30 km dari kota Jember. Tempat ini adalah objek wisata yang cukup unik karena terdapat formasi batuan yang menyerupai jamur. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa fasilitas seperti penginapan, restoran, dan area parkir yang cukup luas.

 

6. Desa Wisata Osing Kemiren

Desa Wisata Osing Kemiren Jember - RARATRAVEL.ID

Desa Wisata Osing Kemiren terletak di Kecamatan Gumukmas, sekitar 20 km dari kota Jember. Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Jember. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam dan budaya Osing yang masih asli. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa fasilitas.

Rental Mobil + Driver untuk Wisata di Kota Jember, langsung menghubungi costumer service

Source: Google.com

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x