5 Hal Menarik di Kota Jember yang Wajib Dikunjungi

admin

Travel Quotes

Kota Jember adalah sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Meskipun ukurannya kecil, kota ini memiliki banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Jember merupakan kota yang terkenal dengan keindahan pantainya, namun ada banyak hal lain yang bisa ditemukan di kota ini. Berikut adalah lima hal menarik di Kota Jember yang wajib dikunjungi.

Pantai Papuma

Pantai Papuma,Jember

Pantai ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Ambulu, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Jember. Pantai Papuma terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa spot menarik seperti Pulau Kambing dan Tebing Karang, yang menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk menikmati sunset. Pantai ini juga memiliki banyak penginapan yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Jika Anda mencari tempat yang tenang dan santai untuk berlibur, Pantai Papuma adalah tempat yang tepat.

Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi merupakan salah satu taman botani terbesar di Indonesia, yang memiliki beragam koleksi tumbuhan dari berbagai belahan dunia. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan tanaman dan bunga yang indah, serta berjalan-jalan di taman yang hijau dan asri. Taman ini juga menyediakan wahana air, area camping, dan jalan-jalan yang nyaman untuk berolahraga. Selain itu, di Taman Botani Sukorambi juga terdapat beberapa tempat makan yang menyajikan makanan lezat dengan suasana yang asri dan nyaman.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak Jember

Air Terjun Tancak terletak di kawasan Gunung Arjuno, dan menjadi destinasi wisata yang populer di Kota Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang asri. Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus melakukan trekking sekitar 1 km dari pintu masuk. Namun, perjalanan yang melelahkan ini akan terbayar dengan keindahan air terjun yang spektakuler. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asli dan menenangkan.

READ MORE :  Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam: Menikmati Indahnya Pulau Lombok

Museum Pendidikan Jember

Museum Pendidikan Jember

Museum Pendidikan Jember adalah museum yang berisi koleksi alat dan bahan ajar dari masa kolonial Belanda hingga masa kini. Di sini pengunjung dapat melihat sejarah pendidikan di Jember, serta mengenal tokoh-tokoh pendidikan yang berjasa di daerah ini. Museum ini juga menyajikan beberapa program edukasi untuk anak-anak dan remaja yang ingin belajar sejarah pendidikan di Jember. Pengunjung juga dapat melihat koleksi buku-buku kuno dan alat tulis dari masa lalu.

Pasar Senggol Jember

Pasar Senggol Jember merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak lama, dan menjadi pusat kegiatan perdagangan dan sosial di Kota Jember. Pasar ini terkenal dengan kain batik dan aneka kerajinan tangan dari Jember, serta berbagai produk makanan dan minuman tradisional. Di sini pengunjung dapat membeli oleh-oleh khas Jember seperti dodol, kopi, kerupuk, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pasar ini juga memiliki suasana yang ramai dan khas, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pasar modern.

Itulah lima hal menarik di Kota Jember yang wajib dikunjungi. Kota Jember memang terkenal dengan keindahan pantainya, namun ada banyak hal lain yang bisa ditemukan di sini. Dari Pantai Papuma yang indah, Taman Botani Sukorambi yang hijau dan asri, Air Terjun Tancak yang menenangkan, Museum Pendidikan Jember yang edukatif, hingga Pasar Senggol Jember yang khas dan ramai, semuanya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang datang ke Kota Jember.

Pesan Travel Jember Surabaya mulai 100rb an saja

Selain lima hal tersebut, Kota Jember juga memiliki tempat-tempat menarik lainnya seperti Pantai Watu Ulo, Goa Maharani, dan Gunung Gumitir. Untuk mencapai Kota Jember, pengunjung dapat menggunakan transportasi darat dari kota-kota besar di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, dan Banyuwangi. Selama di Kota Jember, pengunjung dapat menikmati suasana kota kecil yang ramah dan bersahaja, serta menikmati keindahan alam yang masih asli dan belum terjamah.

READ MORE :  Dijamin Terkejut! 4 Tempat Nongkrong dengan Pemandangan Surga di Bali!

Kota Jember memang masih menjadi destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi, namun dengan keindahan alam dan tempat-tempat menarik yang dimilikinya, tidak salah jika kota ini menjadi destinasi liburan yang menarik bagi para wisatawan yang ingin mencari pengalaman baru. Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca dalam merencanakan perjalanan mereka ke Kota Jember.

Rate this post

Also Read

1 thought on “5 Hal Menarik di Kota Jember yang Wajib Dikunjungi”

  1. Pingback: Pantai Papuma Jember: Hidden Gems di Ujung Timur Jawa

Leave a Comment

x