Pekalen Rafting Probolinggo: Sensasi Berpetualang di Sungai Pekalen

admin

Pekalen Rafting Probolinggo

Pekalen Rafting Probolinggo: Sensasi Berpetualang di Sungai Pekalen

Pekalen Rafting Probolinggo

Pekalen Rafting Probolinggo merupakan salah satu destinasi wisata petualangan yang sangat populer di Jawa Timur. Terletak di Kabupaten Probolinggo, lokasi ini menawarkan pengalaman bermain rafting yang menarik dan tak terlupakan. Selain itu, di sekitar lokasi rafting juga terdapat banyak wisata terkait yang dapat dikunjungi. Artikel ini akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui seputar Pekalen Rafting Probolinggo.

Nama AgenRara Travel & Tour
Tempat WisataPekalen Rafting Probolinggo
AlamatSungai Pekalen, Kab. Probolinggo
Whatsapp✆ 081225093894
Pakelan AtasMulai Dari Rp. 340.000 / Orang / 4 Jam
Pakelan BawahMulai Dari Rp. 300.000 / Orang / 4 Jam
Paint BallMulai Dari Rp. 150.000 / Orang / 4 Jam
Fun Game – OutbondMulai Dari Rp. 150.000 – Rp. 200.000 / Orang / 4 Jam
PenginapanMulai Dari Rp. 120.000 / 12 Jam

 

Pakelen Rafting Probolinggo

Pekalen Rafting sebagai salah satunya tempat rafting terbaik di indonesia, bahkan juga tingkat internasional. pekalen rafting ini nama, sungainya yang dikenali oleh warga di tempat yakni sungai pekalen tetapi sungai pekalen yang memiliki jarak menempuh 29 km. sungai pekalen mempunyai 2 tempat yang umum disebutkan basecamp pekalen atas dan basecamp pekalen bawah, yang mempunyai cirikhas sendiri.

Apa itu Pekalen Rafting Probolinggo?

Pekalen Rafting Probolinggo merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan pengalaman bermain rafting di sungai Pekalen. Sungai ini terkenal dengan aliran airnya yang deras, membuat pengunjung dapat merasakan sensasi berpetualang yang menarik dan tak terlupakan. Selain itu, di sekitar lokasi rafting terdapat banyak wisata terkait yang dapat dikunjungi, seperti air terjun, goa, dan kawasan wisata alam.

  • Pekalen atas berada di dusun ranugedang kecamatan tiris kabupaten probolinggo.
  • Pekalen bawah berada di dusun cenderung, kec.gading, kab.probolinggo. sepanjang pengarungan pekalen atas sepanjang 12 km, anda akan temukan 7 titik air terjun yang berbarik rapi bak prajurit kerajaaan.
READ MORE :  Harga Tiket Kolam Renang Regensi Cibitung: Harga Masuk, Fasilitas, dan Promo

Dan beberapa ribu kelelawar akan menghias sepanjang perjalanan anda. Pekalen bawah sendiri sepanjang 12 km. di mana pekalen bawah berketeria fun rafting yang mana sungai pekalen bawah rileks tapi banyak jeram yang melawan oleh jeram yang mengetes adrenalin kita.

Kenapa Pekalen Rafting Probolinggo Menjadi Pilihan Wisata Favorit di Jawa Timur?

Banyak orang yang memilih Pekalen Rafting Probolinggo sebagai tujuan wisata karena lokasinya yang mudah dijangkau dari berbagai kota di Jawa Timur. Selain itu, sungai Pekalen yang mengalir di sekitar Probolinggo ini memiliki aliran air yang cukup deras sehingga memberikan sensasi yang berbeda saat bermain rafting. Pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang indah selama bermain rafting.

Apa saja Hal yang Menarik dari Pekalen Rafting Probolinggo?

Pekalen Rafting Probolinggo menawarkan banyak hal menarik selain pengalaman bermain rafting di sungai Pekalen. Di sekitar lokasi rafting terdapat banyak wisata terkait seperti air terjun Kapas Biru dan Tancak Kembar, goa tetes, serta kawasan wisata Coban Pelangi dan Coban Talun. Selain itu, di Pekalen Rafting Probolinggo juga tersedia fasilitas penginapan, restoran, dan tempat parkir yang cukup luas.

 

Sejarah Pekalen Rafting Probolinggo

Pekalen Rafting Probolinggo pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2000. Lokasi rafting ini awalnya hanya dikenal oleh para penduduk sekitar yang sering bermain rafting di sungai Pekalen. Namun, seiring dengan semakin populernya aktivitas bermain rafting, Pekalen Rafting Probolinggo mulai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Fasilitas Pekalen Rafting Probolinggo

Penginapan

Pekalen Rafting Probolinggo menyediakan beberapa pilihan penginapan untuk pengunjung yang ingin menginap di sekitar lokasi rafting. Ada penginapan berupa homestay, guest house, hingga villa dengan fasilitas yang cukup lengkap.

READ MORE :  Wisata Pantai Carita Anyer Banten - RaraTravel.id

Restoran

Di sekitar lokasi rafting terdapat beberapa restoran yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. Menunya bervariasi mulai dari masakan lokal hingga masakan internasional.

Toilet dan Kamar Mandi

Toilet dan kamar mandi tersedia di area basecamp maupun di titik-titik berhenti selama bermain rafting. Fasilitas ini cukup bersih dan terjaga kebersihannya.

Tempat Parkir

Pekalen Rafting Probolinggo memiliki area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi maupun bus wisata. Parkirannya cukup teratur dan terjaga keamanannya.

Tempat Ganti Baju dan Bilas

Setelah bermain rafting, pengunjung dapat mandi dan berganti baju di area basecamp. Fasilitas bilas yang tersedia cukup memadai dan airnya bersih.

 

Tips Bermain Rafting di Pekalen Rafting Probolinggo

Untuk pengunjung yang ingin mencoba aktivitas bermain rafting di Pekalen Rafting Probolinggo, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar pengalaman bermain rafting lebih menyenangkan:

  1. Gunakan pakaian yang nyaman dan cepat kering.
  2. Kenakan sandal yang nyaman dan anti-selip.
  3. Jangan membawa barang berharga saat bermain rafting.
  4. Ikuti instruksi dari guide rafting dengan baik dan benar.
  5. Patuhi aturan keselamatan yang berlaku selama bermain rafting.

 

Biaya dan Waktu Terbaik Berkunjung ke Pekalen Rafting Probolinggo

Untuk harga tiket masuk ke Pekalen Rafting Probolinggo, berkisar antara Rp 300.000 – Rp 400.000 per orang, tergantung pada paket yang dipilih. Sedangkan untuk waktu terbaik berkunjung ke Pekalen Rafting Probolinggo adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan Juni hingga Agustus. Pada musim ini, debit air di sungai Pekalen cukup rendah sehingga lebih aman untuk bermain rafting.

Travel Jember Probolinggo mulai 125RB. Hub: 0812-2509-3894

 

Sarana Rafting Pekalen Probolinggo

  • Peralatan keamanan individual (helm, life jacket)
  • Pemandu dan Pelatih Arung Jeram Pekalen Raftig
  • Makan siang dan Makanan ringan
  • Transportasi lokal
  • Asuransi Keamanan
  • Tim Penyelamat (Rescue)
READ MORE :  11 Daftar Paket Tour and Travel di Bandung, Cocok Untuk Berlibur di Masa Mendatang

Sarana yang disediakan Pekalen Rafting Probolinggo dapat memastikan kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan rafting. Namun, pastikan juga untuk membawa pakaian dan sepatu yang sesuai dengan aktivitas rafting serta perlengkapan pribadi seperti sunblock, kacamata renang, dan sebagainya.

 

Itinerary Pekalen Rafting Probolinggo

  • 09.00: Peserta datang di lokasi ganti pakaian dan penyiapan perlengkapan individu
  • 09.30: Pembagian barisan kecil ke arah pemandu masing-masing
    Pergi ke arah lokasi keberangkatan dengan pickup
    Pengarungan sungai pekalen dari dusun Pesawahan (pekalen atas)
  • 11.00: Datang di garis finis, ke arah basecamp basuh dan ganti pakaian
  • 11.30: Nikmati makan siang dengan menu Ndeso ala-ala probolinggo
  • 13.00: Trip usai

 

Persyaratan dan Ketetapan Rafting di Sungai Pekalen Probolinggo

  • Reservasi dilakukan optimal H-1 trip.
  • Reservasi Trip dibarengi dengan uang di muka (down payment) sejumlah 50% dari keseluruhan nilai trip
  • Pembayaran uang di muka (down payment) lewat transfer bank atau kontan tiba ke kantor
  • Lokasi rapat poin akan diberi dengan detil by e-mail atau whatsapp
  • Kemampuan optimal di dalam 1 perahu ialah lima orang dewasa
  • Umur minimum sepuluh tahun dan optimal 60 tahun
  • Harga berlaku untuk Low Season, untuk High Season bakal ada rekonsilasi harga
  • Penangguhan memiliki sifat keras, uang di muka yang telah masuk tidak bisa dikembalikan
  • Penangguhan Rafting cuma dapat dilakukan oleh faksi Explore Bromo, yang mana terkait dengan peristiwa alam, atau keadaan yang mencelakakan tamu, dan ongkos akan dikembalikan sesuai persetujuan.

 

Kesimpulan

Pekalen Rafting Probolinggo merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi pecinta olahraga air seperti rafting. Selain menawarkan pengalaman bermain rafting yang seru, di sekitar lokasi rafting juga terdapat banyak wisata terkait yang dapat dikunjungi. Namun, sebelum berkunjung ke Pekalen Rafting Probolinggo, perlu dipersiapkan dengan baik dan mengikuti aturan keselamatan yang berlaku.

 

FAQ

  1. Apakah Pekalen Rafting Probolinggo aman untuk bermain rafting? Ya, Pekalen Rafting Probolinggo sudah teruji keamanannya dan dilengkapi dengan guide rafting yang berpengalaman.
  2. Apa saja wisata terkait yang dapat dikunjungi di sekitar Pekalen Rafting Probolinggo? Ada air terjun Kapas Biru dan Tancak Kembar, goa tetes, serta kawasan wisata Coban Pelangi dan Coban Talun.
  3. Kapan waktu terbaik berkunjung ke Pekalen Rafting Probolinggo? Waktu terbaik adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan Juni hingga Agustus.
  4. Apa saja fasilitas yang tersedia di Pekalen Rafting Probolinggo? Ada penginapan, restoran, toilet, kamar mandi, tempat parkir, serta tempat ganti baju dan bilas.
  5. Berapa biaya tiket masuk ke Pekalen Rafting Probolinggo? Berkisar antara Rp 300.000 – Rp 400.000 per orang, tergantung pada paket yang dipilih.
Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x