Travel Malang Jember – Nikmati Perjalanan Seru ke Jember

admin

TRAVEL MALANG JEMBER - RARATRAVEL.ID

Jika Anda mencari tempat untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Indonesia, maka Malang dan Jember harus masuk dalam daftar liburan Anda. Keduanya menawarkan pesona yang sangat menarik, mulai dari pegunungan yang menakjubkan, pantai yang indah, hingga tempat-tempat sejarah yang menarik. Artikel ini akan memberi tahu Anda tentang perjalanan seru ke Jember dari Malang.

TRAVEL MALANG JEMBER

Menyiapkan Perjalanan dari Malang ke Jember

Sebelum memulai perjalanan ke Jember dari Malang, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Rencanakan jadwal perjalanan dengan matang, termasuk waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dan waktu yang akan dihabiskan di setiap tempat.
  • Pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk perjalanan jauh.
  • Persiapkan budget yang cukup untuk kebutuhan selama perjalanan, termasuk tiket masuk ke tempat wisata, makanan, dan tempat menginap.
  • Bawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk perjalanan, seperti pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca, obat-obatan pribadi, dan barang-barang penting lainnya.
READ MORE :  Travel Sidoarjo Indramayu Murah Via Toll Layanan 24 Jam Harga Ticket Mulai Rp 400K

Rute Perjalanan dari Malang ke Jember

Rute perjalanan dari Malang ke Jember bisa ditempuh dengan berbagai macam kendaraan, mulai dari mobil pribadi, taksi, bus, hingga kereta api. Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau taksi, Anda bisa mengikuti rute Malang-Sidoarjo-Bangkalan-Jember. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 4-5 jam tergantung pada kondisi lalu lintas. Jika menggunakan kereta api, perjalanan dari Malang ke Jember memakan waktu sekitar 3 jam dengan biaya tiket sekitar Rp 40.000 – Rp 120.000.

Kendaraan yang Dapat Digunakan

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Jember, Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat seperti mobil atau motor. Namun, jika Anda ingin berkeliling kota dan menikmati keindahan kota Jember, anda bisa Rental Mobil Jember atau bisa menggunakan jasa Travel Malang Jember.

Menjelajahi Keindahan Alam di Jember

Jember memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan. Berikut beberapa tempat yang harus dikunjungi:

Menikmati Keindahan Pantai Papuma

Pantai Papuma adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Jember. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati keindahan pantai Papuma dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain pasir, atau bersantai di bawah naungan pohon kelapa.

Melihat Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Desa Tancak, Kecamatan Gumukmas, Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa mandi di kolam air terjun.

Berjalan di Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi adalah salah satu taman terbesar di Jember. Taman ini memiliki berbagai macam jenis tumbuhan dan hewan, seperti kupu-kupu, burung, dan kura-kura. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang ada di taman ini.

READ MORE :  Travel Sidoarjo Bondowoso Murah Via Toll Mulai Rp 150K Layanan PP Terbaik 24 Jam

Wisata Sejarah di Jember

Selain tempat wisata alam, Jember juga memiliki tempat wisata sejarah yang menarik. Berikut beberapa tempat yang harus dikunjungi:

Mengunjungi Candi Jolotundo

Candi Jolotundo adalah candi Hindu yang berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Puger, Jember. Candi ini dibangun pada abad ke-13 oleh Kerajaan Majapahit dan memiliki arsitektur yang indah.

Melihat Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember adalah salah satu gedung bersejarah yang terletak di Jalan Diponegoro, Jember. Gedung ini dibangun pada tahun 1920 dan memiliki arsitektur kolonial yang klasik.

Kuliner Khas Jember

Jember juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Berikut beberapa makanan yang harus dicicipi saat berkunjung ke Jember:

Mencicipi Soto Jember

Soto Jember adalah soto yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dimasak dengan kuah yang kental. Soto Jember biasanya disajikan dengan nasi, telur rebus, dan emping.

Menikmati Keripik Tempe

Keripik Tempe adalah camilan yang terbuat dari tempe yang digoreng hingga kering. Keripik Tempe Jember memiliki cita rasa yang khas dan renyah.

Tempat Menginap di Jember

Jika Anda ingin menginap di Jember, ada banyak pilihan akomodasi yang tersedia. Berikut beberapa tempat menginap yang dapat dipertimbangkan:

  • Hotel Tugu Malang
  • Aston Inn Pandanaran
  • Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat
  • Amaris Hotel Jember

Tips Berlibur ke Jember dari Malang

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jember dari Malang, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda:

Pilih Transportasi yang Tepat

Anda dapat memilih beberapa jenis transportasi untuk perjalanan ke Jember dari Malang, seperti bus, kereta api, atau mobil pribadi. Pilihlah transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

READ MORE :  Travel Denpasar Bali ke Surabaya Hiace - Harga Tiket Murah

Siapkan Pakaian yang Sesuai

Jember memiliki iklim yang tropis dengan suhu rata-rata sekitar 27 derajat Celsius. Siapkanlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan iklim tropis, seperti baju berbahan katun dan celana pendek.

Periksa Ketersediaan Akomodasi

Pastikan Anda memesan akomodasi sebelum tiba di Jember. Cek ketersediaan akomodasi di beberapa situs booking online, seperti Booking.com atau Agoda.

Siapkan Uang Tunai

Meskipun banyak tempat di Jember yang menerima kartu kredit atau debit, namun masih banyak tempat yang hanya menerima pembayaran tunai. Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

Cek Kondisi Jalan

Sebelum berangkat, pastikan Anda memeriksa kondisi jalan dari Malang ke Jember. Jika ada jalur yang ditutup atau ada perbaikan jalan, Anda dapat mencari alternatif jalur.

Pilih Tempat Wisata yang Sesuai

Jember memiliki banyak tempat wisata yang beragam. Pilihlah tempat wisata yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merencanakan perjalanan ke Jember dari Malang dengan lebih baik dan menyenangkan.

Kesimpulan

Jember adalah salah satu kota yang menawarkan banyak tempat wisata alam dan sejarah yang menarik. Selain itu, Jember juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Dengan merencanakan perjalanan dengan baik dan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati perjalanan seru ke Jember.

FAQ

  1. Apa yang menjadi daya tarik utama Jember?

Jember memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan, seperti pantai Papuma dan air terjun Tancak.

  1. Bagaimana cara menuju Jember dari Malang?

Anda dapat memilih beberapa jenis transportasi, seperti bus, kereta api, atau mobil pribadi.

  1. Apa saja makanan khas Jember?

Beberapa makanan khas Jember antara lain Soto Jember dan Keripik Tempe.

  1. Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Jember?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jember adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan Mei hingga Agustus.

  1. Apa saja akomodasi yang tersedia di Jember?

Beberapa akomodasi yang tersedia di Jember antara lain Hotel Tugu Malang, Aston Inn Pandanaran, Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat, dan Amaris Hotel Jember.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x