10 Tempat Wisata Hits Dekat Trans Studio Bandung untuk Anak

admin

Jalanan ke Bandung bersama keluarga pasti bisa menjadi aktivitas yang menggembirakan. Sebagai orangtua, Anda pasti ingin menyenangkan sang kecil dengan ajaknya ke beberapa tempat rekreasi yang sesuai umurnya, kan?

Ada banyak tempat rekreasi anak di Bandung yang dapat Anda datangi bersama sang kecil. Selainnya tempat untuk bermain, beragam tempat rekreasi itu bisa memberi pembelajaran yang yang berguna untuk buah kesayangan Anda. Apa saja tempat rekreasi anak yang terkenal di Bandung itu? Berikut penjelasannya dari RaraTravel.id.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

  • Alamat: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7271714
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 10.00-18.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 50.000 s/d Rp. 120.000 per orang

Saung Angklung Udjo ialah tempat di mana sang kecil dapat pelajari alat musik tradisionil Sunda, yaitu Angklung. Selainnya belajar angklung, beberapa anak bisa ketahui cara membuat dari alat musik bernada unik ini.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

  • Alamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-16.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 40.000 per orang

Kebun Binatang Bandung yang berada tidak jauh dari universitas Institut Tehnologi Bandung jadi tempat tinggal untuk beragam jenis hewan. Dimulai dari tapir, buaya, beruang madu, bermacam tipe burung, unta sampai orang utan dan kuda. Disekitaran kandang umumnya ada info tentang hewan itu, hingga sang kecil bisa menambahkan wacananya di dunia fauna.

Disamping itu, Kebun Binatang Bandung punyai sarana berbentuk sarana permainan anak. Di sini, sang kecil bisa juga naiki hewan gajah yang lucu yang bikin gemas. Nach, jika ke Bandung, janganlah lupa datangi Kebun Binatang Bandung ya.

Floating Market

Floating Market

  • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Senin-Kamis 09.00-19.00 WIB, Jumat-Minggu 08.00-20.00 WIB
  • No Telepon: 022 278 7766
  • Harga Tiket: Rp. 20.000 per orang

Salah satunya tempat rekreasi yang ini sudah cukup populer. Di Floating Pasar, Anda dapat ajak beberapa anak jalan-jalan, menyaksikan panorama, memberikan makan ikan, naik perahu, dan nikmati rekreasi kulineran.

READ MORE :  Enggano, Surga Eksotis dengan Pantai Indah dan Kuliner Menggoda!

Disini, Anda bisa juga berkunjung Kota Mini dan Rainbow Graden yang masih tetap ada dalam satu tempat dengan Floating Pasar.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.30-17.30
  • No Telepon: 0815 6380 8021
  • Harga Tiket: Dewasa Rp. 75.000, Anak Rp. 50.000

Sesudah merombak dan perbaikan besar di saat wabah, sekarang Desa Bambu datang dengan muka baru yang semakin lebih teratur, rapi, dan tempat yang bertambah luas. Di taman wisata ini Anda dapat ajak buah kesayangan jalan-jalan telusuri banyak tempat berlainan dimulai dari Galeri Flora Indonesia, Taman Arimbi, Lembur Urang.

Di tempat Lembur Urang, beberapa anak dapat coba beragam permainan tradisionil ciri khas sunda yang telah jarang-jarang diketemukan seperti gangsing, takabur, atau coba mainkan alat musik gamelan. Ada pula persewaan sepeda gratis yang telah termasuk ke ticket masuk.

Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo

  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-18.00 WIB
  • No Telepon: (022) 2785168
  • Harga Tiket: Rp. 50.000/orang

Bertandang ke kebun binatang tentu saja benar-benar dicintai oleh beberapa anak atau dewasa. Di Lembang Park dan Zoo, Anda bisa temukan situasi kebun binatang yang beda dari umumnya.

Datang dengan ide yang kelihatan lebih kekinian dan berwarna-warni, bermacam satwa yang ada Lembang Park dan Zoo termasuk lumayan komplet, dimulai dari reptil, hewan bertaring seperti singa dan macan, dan tidak ketinggal beragam tipe unggas.

Bukan hanya bermacam satwa dan flora, di sini ada sarana permainan untuk beberapa anak seperti carousell, persewaan perahu, mini scooter, dan lain-lain. Tidak butuh cemas perut Anda kelaparan, karena di sini banyak restoran atau tenant yang jual beragam tipe minuman dan makanan.

Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas

  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam.
  • No Telepon: 0812 2345 6911
  • Harga Tiket: Rp. 20.000

Ada dalam teritori perkemahan Bumi Ranca Upas, Daerah Cai Ranca Upas tawarkan rekreasi alam yang murah dan meriah untuk Anda dan keluarga. Di sini Anda dapat lakukan aktivitas kemping, berenang di kolam air hangat, ke penangkaran rusa. Sesudah Anda bayar ticket masuk di gerbang awalnya, seterusnya Anda tidak dikenai ticket kembali bila masuk penangkaran rusa. Bila ingin, Anda perlu beli pakan wortel untuk diberikan ke rusa. Bila Anda ingin masuk tempat kolam renang, Anda akan dikenakan kembali harga ticket sejumlah Rp. 20.000.

READ MORE :  Mengapa Surabaya Disebut Tempat Wisata Belanja di Surabaya Murah? Inilah Jawabannya!

Oh iya, Anda bisa juga sewa tenda dan alas tanpa menginap. Umumnya sewa tenda di sini dipandang sejumlah Rp. 150.000 untuk tenda dan alas kecil dengan kemampuan 2-3 orang, dan Rp. 250.000 untuk tenda yang semakin lebih besar dengan kemampuan 4-5 orang.

Orchid Forest

Orchid Forest

  • Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kab Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 09.00 – 18.00 WIB
  • No Telepon: (022) 7612816
  • Harga Tiket: Rp. 40.000 (Domestik), Rp. 100.000 (Mancanegara)

Tempat wisata setelah itu Orchid Forest Cikole. Di teritori rimba pinus yang luas ini, Anda dan keluarga bisa jalan-jalan sekalian nikmati banyak panorama yang cantik dan udara yang sejuk.

Di sini ada greenhouse atau rumah kaca yang dipenuhi dengan bermacam tipe anggrek dan kaktus dan flora yang lain. Ada pula tempat bermain outbound untuk beberapa anak dan dewasa.

Disamping itu, banyak spot menarik di Orchid Forest yang sangat sayang bila tidak Anda dokumentasikan dalam bidikan camera. Sebutlah saja Sky Bridge, sebuah jembatan panjang yang menjadi spot favorite beberapa pengunjung untuk ambil photo. Apa lagi bila Anda bertandang pada malam atau sore hari, Sky Bridge akan terlihat lebih cantik karena dihias berkilaunya beberapa lampu.

Dago Dream Park

Dago Dream Park

  • Alamat: Jalan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0812-2230-068
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-20.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 25.000 s/d Rp. 35.000 per orang

Dago Dream Park sebagai tempat rekreasi terkenal yang pas untuk sang kecil. Tidak cuma sarana karpet Aladin yang diutamakan untuk remaja dan orang dewasa saja, di tempat ini ada beberapa sarana untuk anak yang masuk ke kelompok famili tempat.

Salah satunya ada Geared Up yang disebut sarana permainan sepeda, selanjutnya ada sarana Pine House yang berisi beberapa sarana seperti slider atau seluncuran, sampai Mini ATV dan Uncle’s Barn yang memungkinkannya anak untuk berhubungan secara bermacam hewan peternak.

Agar dapat masuk sarana-wahana ini, Anda perlu bayar ongkos kembali sekitaran Rp 30 ribu s/d Rp 35 ribu, bergantung tipe sarananya. Harga ticket masuk ke dalam tempat Dago Dream Park-nya sendiri ialah sejumlah Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 35 ribu saat weekends. Untuk info selanjutnya silahkan kontak nomor contact yang ada, atau datangi langsung web Dago Dream Park

READ MORE :  Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Satuan & Rombongan Terbaru

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 86012555
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 10.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 180.000 s/d Rp 250.000 per orang

Salah satunya indoor theme park yang lumayan besar ini secara tidak langsung sudah jadi landmark Kota Bandung. Trans Studio Bandung di-claim sebagai theme park yang semakin lebih hebat dan menarik dari semua taman main di Indonesia, termasuk Trans Studio Makassar.

Ada 20 sarana menarik yang dapat Anda coba saat berkunjung Trans Studio Bandung. Sarana yang terkenal di theme park ini diantaranya ialah Dunia Lain, Jelajahi, Indosat Vertigo Galaxy, Sky Pirates, Dragon Riders, dan ada banyak yang lain.

Sesudah senang main di Trans Studio Bandung, Anda dapat istirahat di Trans Luxury Hotel Bandung atau jalan-jalan di Trans Studio Mall Bandung. Baik theme park, mall, dan hotel ada di satu tempat yang masih sama. Trans Studio Bandung berada di Jl. Jend. Gatot Subroto No. 289, Bandung.

The Farm House

The Farm House

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 4262815
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 25.000 per orang

Salah satunya tempat rekreasi anak di Bandung yang benar-benar hits di sosial media ialah The Farm House. Kenapa? Karena di tempat rekreasi yang masih tetap termasuk benar-benar baru ini Anda dapat berkunjung tiruan Rumah Hobbit. Ya, di sini banyak pelancong yang tiba untuk berpose dengan rumah kurcaci yang dibikin serupa sama yang berada di film The Hobbit.

Situasi rumah kurcaci di tengah-tengah perkebunan ini kemungkinan dulu cuma dapat disaksikan di New Zealand saja, tapi sekarang kita dapat menyaksikannya di Bandung. Selesai lelah berkeliling-keliling di The Farm House, Anda dapat ajak sang kecil untuk nikmati susu sapi murni dalam teritori tempat wisata yang berada di Lembang ini.

 

Nach, itu dari referensi tempat rekreasi anak di Bandung dari RaraTravel. Sesudah berkunjung beragam tempat itu, Anda pun bisa ajak sang kecil untuk berkunjung tempat rekreasi alam di Bandung yang cantik dan menarik. Selamat liburan!

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x