Pulau Nusa Penida: Keindahan Alami yang Menakjubkan

admin

Pulau Nusa Penida: Keindahan Alami yang Menakjubkan

Pulau Nusa Penida di Indonesia mempunyai tempat spesial di hati saya sesudah kunjungan pertama saya di bulan Mei 2020. Sepanjang saya menelusuri Bali dan Indonesia, saya selalu terpanggil untuk kembali lagi ke tujuan yang mempesona ini. Lawatan saya makin kerap, dan tanpa saya ketahui, saya sudah habiskan 16 hari untuk mengeksploitasi pulau ini.

Tetapi, apakah yang membuat saya terus kembali lagi ke Nusa Penida? Kemungkinan itu ialah gabungan unik dari panorama alam yang mengagumkan, lokasi menyelam kelas dunia, dan warga yang sangat ramah yang menarik saya. Atau itu ialah sedikit sentuhan magic yang tidak dapat saya tolak.

Saat ini, pada tahun ini, saya sudah berkunjung Nusa Penida sekitar 30 kali, dan setiap selalu temukan suatu hal yang baru untuk disayangi di pulau ini. Di website ini, saya membagi penjelajahan dan penemuan saya, dan info ringkas seperti agenda kapal terkini, khususnya agenda dari Sanur ke Nusa Penida. Di sini, Anda akan temukan gagasan untuk beberapa hal apakah yang dapat dilaksanakan atau disaksikan di Nusa Penida, dan info mengenai hotel di pulau ini.

Tidak boleh terlewat peluang untuk jatuh hati dengan Nusa Penida sama seperti yang saya alami. Dengan keelokannya, penjelajahan, dan budaya yang menarik, pulau Indonesia ini ialah permata yang sejati yang menanti untuk diketemukan.

Selamat Datang di Nusa Penida Bali

Nusa Penida ialah pulau di samping tenggara pulau Indonesia, Bali. Anda bisa meraihnya cuma dalam 30 menit dengan speedboat dari Bali. Rentang alamnya cantik, tempat menyelamnya berkualitas dunia dan penghuninya benar-benar ramah. Tetapi, pulau itu, hingga kini, masih perawan untuk pelancong.

READ MORE :  Paket Wisata Malang 1 Hari | Explore Malang

Nusa Penida : Surga untuk Para Penyelam

Nusa Penida : Surga untuk Para Penyelam

Nusa Penida ialah sebuah pulau di propinsi Bali. Ini mempunyai populasi sekitaran 45.000 jiwa dan meliputi sekitaran 200 km2. Di tahun 2010, tempat selebar 20.057 hektar disekitaran Nusa Penida dan beberapa pulau tetangga Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan dipastikan sebagai Zone Maritim yang Diproteksi. Pulau itu beberapa dikenali hingga kini karena tempat menyelamnya. Nusa Penida nikmati sekitaran lima belas tempat menyelam internasional yang populer.

Dasar laut ialah rumah untuk 296 spesies karang dan 576 spesies ikan karang. Tapi penyelam tiba dari penjuru dunia untuk menyaksikan pari manta, datang selama setahun, dan Mola Mola dari Juli sampai Oktober. Dan sebagian orang tahu jika mereka sukai scuba diving sesudah lakukan penyelaman bersama Manta! Pusat penyelaman Warnakali ialah opsi yang bagus untuk temukan scuba diving, untuk memperoleh sertifikasi PADI atau cuma untuk nikmati penyelaman yang menggembirakan pada keadaan aman. Baca artikel berikut untuk temukan semuanya yang ingin Anda kenali mengenai scuba diving di Bali!

Panorama yang Mengagumkan

Panorama yang Mengagumkan

Pulau Nusa Penida masih tetap alami dan tawarkan panorama hebat. Ada banyak sekali yang dapat disaksikan di Nusa Penida hingga Anda harus membuat opsi. Baca mengenai 15 situs hebat saya untuk disaksikan di Pulau Nusa Penida. Semua pantai selatan mempunyai 150 m tebing tinggi yang jatuh ke laut. Coba untuk beberapa foto kece di Broken Beach, Temeling, Air terjun Peguyangan, atau Air Terjun Engganing contohya. Tapi juga janjikan saat yang menggentarkan untuk mereka yang mempunyai keberanian untuk turun ke pantai.

Pantai utara pulau ini khususnya diperuntukkan untuk budi daya rumput laut. Disana Anda akan memperoleh panorama Gunung Agung yang mengagumkan. Pulau ini benar-benar berbukit. Anda bahkan juga akan temukan lokasi yang disebutkan bukit Teletubbies seperti film kartun populer!

Ada pula beberapa pantai yang sangatlah baik di pulau Nusa Penida. Gampang dijangkau seperti Teluk Crystal atau Pantai Atuh. Atau harus memperoleh sedikit usaha lebih seperti Pantai Kelingking, Teluk Gamat atau Pantai Suwehan.

READ MORE :  Harga Tiket Masuk Bromo: Tips Mencari Harga Terbaik

Banyak tempat di pantai barat akan tawarkan pengalaman matahari tenggelam yang mengagumkan. Salah satunya opsi terbaik untuk minum disekitaran kolam sekalian nikmati matahari tenggelam ialah bar dan restaurant Amok sunset.

Anda bisa berkunjung halaman ini untuk temukan banyak gagasan untuk dilaksanakan di Nusa Penida.

Nusa Penida: Pulau Religius

Nusa Penida: Pulau Religius

Ada, seperti pada mana saja di Bali, banyak pura. Dan ada pula upacara yang seringkali didatangi oleh beberapa penghuni. Tetapi kuil Goa Giri Putri ialah tempat khusus untuk semuanya umat Hindu di Bali. Mereka harus tiba ke situ minimal sekali dalam kehidupan mereka. Anda masuk lewat medan yang sempit yang hendak bawa Anda sesudah beberapa mtr. dalam suatu gua besar. Pelatihan pemurnian komplet mengikutsertakan selusin stasiun di gua dan berjalan sekitaran 2 jam 30. Tapi Anda kemungkinan memilih untuk pergi bisa lebih cepat!

Kuil Ped bahkan juga lebih bernilai tapi tidak terbuka agar pelancong. Sejarah Nusa Penida cukup memesona. Ini menambah beberapa bukti dan banyak legenda. Dan acara keagamaan khusus Bali berjalan di pulau itu, dalam situasi yang semakin lebih intim.

Infrastruktur Sedang Berkembang

Infrastruktur Sedang Berkembang

Propinsi Klungkung putuskan pada 2013 untuk mengeluarkan gagasan peningkatan khusus untuk pulau itu (jalan, listrik dan jaringan air terutama) untuk memberikan dukungan peningkatan pariwisata. Pulau ini sudah diputuskan sebagai kabupaten vital pada tingkat nasional (Teritori Taktik Pariwisata Nasional, KSPN). Karena itu Nusa Penida mendapatkan faedah dari program $ 20 miliar ini untuk memberikan dukungan peningkatan pariwisata di Indonesia.

Banyak investasi sudah dilaksanakan dalam soal infrastruktur. Listrik dan air ada nyaris di mana saja di pulau tersebut. Jaringan jalan nyaris seutuhnya diperbaharui. Dan usaha marketing sudah berbuah hasil. Hotel pertama dengan kolam renang, Namaste Bungalows, dibuka pada 2013. Tapi pariwisata mulai tumbuh pada musim semi 2017. Dan semenjak itu pulau ini berkembang cepat sekali. Pulau itu benar-benar ramai di tahun 2019, tapi tahun 2020 lebih sepi.

READ MORE :  Pemandian Patemon Tanggul Jember: Harga Tiket Masuk Terbaru

Untuk capai Nusa Penida juga gampang. Tidak butuh test cepat kembali untuk ke Nusa Penida. Dan sekarang ini ada lebih dari 12 speed boat yang menyambungkan Bali ke Nusa Penida sehari-harinya. Diperlukan 30 menit dari Sanur dan cuma 15 menit dari Lusuhba. Anda bisa memutuskan untuk datang di Sampalan atau di Toyapakeh.

Anda Cari Informasi Lengkap?

Ada banyak rute di Nusa Penida. Maka saat ini kemungkinan waktu terbaik untuk berkunjung Nusa Penida !

Website ini menjadikan satu banyak info ringkas mengenai Nusa Penida. Bagaimana ke arah pulau itu, bagaimanakah cara berkeliling-keliling, beberapa ide untuk gagasan perjalanan, sentuhan budaya dan sejarah. Beberapa jalur dijajakan di website ini, untuk motor, perahu, atau tour jalan kaki. Tapi Anda bisa membuat formasi Anda sendiri! Apabila Anda mempunyai panduan untuk dibagi atau sekedar pengalaman untuk dikisahkan, Anda pun bisa mempublikasikan komentar diakhir artikel!Anda bisa juga membaca artikel bagus mengenai Nusa Penida ini.

Berapa Malam bermalam di Nusa Penida?

1 malam nampaknya benar-benar kurang. Tapi untuk kunjungan pertama 3 malam nampaknya sepakat yang bagus bila Anda merencanakan untuk tinggal sekitaran dua minggu di Bali.

Beberapa gagasan perjalanan di Nusa Penida diterangkan di website ini, untuk naik motor, perjalanan perahu atau hiking. Tapi Anda bisa membuat yang Anda sendiri!

Langkah Memakai Website ini

Bila Anda ingin memperoleh pengantar komplet ke pulau Nusa Penida Anda bisa membaca buku petunjuk favorite Anda atau artikel-artikel yang dicatat oleh blogger. Tapi untuk ketahui semakin banyak mengenai pulau itu, untuk menyiapkan perjalanan Anda atau saat Anda telah ada di Bali, Anda akan temukan info yang semakin lebih terinci dan diperbaharui dengan periodik di sini

Anda pun akan temukan gagasan mengenai apakah yang perlu dilaksanakan di Nusa Penida.

Peta Nusa Penida

Peta Nusa Penida

Anda dapat memperoleh peta pulau dengan mengeklik peta di samping kanan bawah photo khusus halaman ini. Atau saya bisa mengirimi peta dengan resolusi tinggi dalam pola pdf bila Anda mengirim saya pesan! Saya akan suka hati jawab pertanyaan apa pun itu!

Rate this post

Also Read

1 thought on “Pulau Nusa Penida: Keindahan Alami yang Menakjubkan”

  1. Pingback: 5 Pantai di Nusa Penida yang Indah dan Mirip Pantai Kelingking

Leave a Comment

x