Cara Pesan dan Harga Tiket Wisata Surabaya – Rara Travel & Tour

admin

Cara Pesan dan Harga Tiket Wisata Surabaya - Rara Travel & Tour

Cara Pesan dan Harga Tiket Wisata Surabaya - Rara Travel & Tour

Halo kamu, pencinta petualangan dan penikmat destinasi wisata yang luar biasa! Sudahkah kamu merencanakan liburanmu berikutnya? Jika belum, Surabaya adalah destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Kota ini memiliki segala yang kamu butuhkan, mulai dari sejarah yang kaya, kuliner yang lezat, hingga hiburan yang seru. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatanmu untuk menjelajahi Surabaya dan semua keindahannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas tiket wisata Surabaya yang akan membawamu ke petualangan tak terlupakan. Siap-siap untuk terpesona oleh pesona kota pahlawan!

 

Tiket Wisata Surabaya: Menemukan Keindahan di Kota Pahlawan

Surabaya, yang terletak di Jawa Timur, adalah ibu kota provinsi dan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan salah satu pusat perdagangan dan bisnis di Indonesia. Tiket wisata Surabaya akan membawamu mengunjungi berbagai tempat menarik, mulai dari ikon kota hingga destinasi wisata alam yang memukau. Jadi, mari kita mulai petualangan kita!

Kota Surabaya mempunyai bermacam objek wisata yang memikat buat didatangi. Buat memudahkan lawatan pelancong, ticket wisata Surabaya bisa diminta lewat online. Triknya, yaitu lewat web Ticket Wisata Surabaya yang diatur oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya. Cocok untuk Beberapa anak dan Dewasa “Program Ticket Wisata Surabaya datang sebagai jalan keluar untuk warga untuk nikmati objek wisata Kota Surabaya dengan keringanan info pemesanan ticket berbasiskan online,” tulis Disbudporapar di dalam website Ticket Wisata Surabaya. Berikut daftar ticket objek wisata Kota Surabaya yang bisa diminta online lewat website Ticket Wisata Surabaya dan langkah pesannya.

 

Daftar Objek Wisata Surabaya

Terdapat sembilan ticket objek wisata yang bisa diminta lewat website Ticket Wisata Surabaya. Jumlah objek wisata itu diperbarui dengan periodik oleh Disbudporapar Kota Surabaya, termasuk paket ticket yang ada.

1. Taman Selingan Pantai Kenjeran

Taman Selingan Pantai Kenjeran

Taman Selingan Pantai Kenjeran adalah tempat wisata terkenal di Surabaya, Indonesia. Berada di pinggir pantai Kenjeran, taman ini tawarkan beragam sarana dan pertunjukan yang memikat untuk pengunjung. Taman Selingan Pantai Kenjeran tawarkan panorama yang cantik dari pantai, dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Pengunjung bisa nikmati keelokan pantai sekalian jalan-jalan di pinggir pantai atau main di pasir. Ada pula tempat yang disiapkan untuk santai di bawah payung atau berjemur di bawah cahaya matahari.

Disamping itu, taman ini mempunyai beragam sarana dan pertunjukan menarik. Ada sarana permainan seperti bianglala, ayunan, dan perosotan yang pas untuk beberapa anak. Untuk pengunjung yang menyukai rintangan, ada sarana permainan yang semakin lebih berlebihan seperti roller coaster atau tali membentang di atas air. Taman Selingan Pantai Kenjeran mempunyai tempat bermain air yang menggembirakan, seperti kolam renang dan tempat seluncur air. Pengunjung bisa berenang atau bermain air di kolam renang yang diperlengkapi sarana keselamatan. Dalam pada itu, tempat seluncur air sediakan serunya dengan melaju di atas matras atau ban.

Disamping itu, taman ini mempunyai tempat lapangan untuk bermain sepak bola, voli pantai, dan badminton pantai. Pengunjung bisa habiskan waktu bersama rekan dan keluarga secara bermain olahraga di pantai. Taman Selingan Pantai Kenjeran tawarkan beragam opsi minuman dan makanan di tempat cafe dan restaurant yang berada disekitaran taman. Pengunjung bisa nikmati sajian laut fresh atau camilan sekalian nikmati panorama pantai yang mengagumkan.

Dengan beragam sarana dan pertunjukan yang dijajakan, Taman Selingan Pantai Kenjeran ialah lokasi yang bagus untuk habiskan waktu bersama keluarga, rekan, atau pasangan. Cicipi keelokan pantai, main di sarana permainan, berenang di kolam renang, atau cuma santai di pinggir pantai. Taman Selingan Pantai Kenjeran pasti memberi pengalaman wisata yang menggembirakan untuk pengunjung.

2. Wisata Perahu Kalimas (Jalur Monumen Kapal Selam – Pelabuhan SIOLA)

Wisata Perahu Kalimas (Jalur Monumen Kapal Selam - Pelabuhan SIOLA)

Wisata Perahu Kalimas ajak pelancong naik perahu sepanjang jalur Monumen Kapal Selam sampai Pelabuhan SIOLA. Pelancong bisa nikmati spot photo di Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate dan BMX, Pasar Apung, Museum Pendidikan, dan Pelabuhan Siola. Wisata Perahu Kalimas adalah objek wisata yang terkenal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Kalimas sendiri ialah sebuah sungai yang mempunyai sejarah panjang dan berperanan penting pada perubahan kota Surabaya.

Perjalanan dengan perahu di Sungai Kalimas memberi pengalaman yang unik dan menyenangkan. Pelancong bisa nikmati panorama sepanjang sungai yang disanggupi beberapa warung tradisionil, bangunan-bangunan monumental, dan kegiatan setiap hari warga Surabaya. Disamping itu, pelancong bisa juga menyaksikan beberapa kapal yang bertambat di dermaga tradisionil di sepanjang sungai. Perahu-perahu tradisionil yang dipakai dalam wisata ini dikenali sebagai perahu Lamongan. Perahu ini mempunyai design ciri khas dengan beberapa warna ceria dan hiasan-hiasan yang cantik. Pelancong dapat naik perahu Lamongan untuk menelusuri keelokan Sungai Kalimas dan nikmati situasi yang tenang.

Sepanjang perjalanan, pemandu wisata akan bercerita sejarah dan narasi menarik sekitar Sungai Kalimas. Pelancong bisa pelajari budaya dan adat lokal yang berkaitan dengan sungai ini. Beberapa perahu diperlengkapi sarana selingan seperti musik tradisionil Jawa yang hendak menambahkan serunya perjalanan.

Wisata Perahu Kalimas umumnya bisa dicicipi untuk semua kelompok, baik pelancong lokal atau luar negeri. Durasi waktu perjalanan dengan perahu bervariatif, bergantung pada paket wisata yang diputuskan. Selainnya naik perahu, ada pula beberapa kegiatan lain yang dapat dicicipi disekitaran Sungai Kalimas, seperti naik sepeda atau jalan-jalan di pinggiran sungai. Untuk yang ingin rasakan pengalaman wisata yang beda di Surabaya, Wisata Perahu Kalimas adalah opsi yang akurat. Dengan nikmati perjalanan yang menggembirakan di Sungai Kalimas, pelancong dapat rasakan keelokan alam dan kehidupan setiap hari yang unik di kota Surabaya.

READ MORE :  Pilihan Hotel Terdekat dari Stasiun Jatinegara

3. Wisata Perahu Kalimas (Jalur Jalur Taman Prestasi – Museum Pendidikan)

Wisata Perahu Kalimas (Jalur Jalur Taman Prestasi - Museum Pendidikan)

Selain jalur Monumen Kapal Selam – Pelabuhan SIOLA, wisata Perahu Kalimas tawarkan jalur yang lain yaitu Taman Prestasi sampai Museum Pendidikan. Pengunjung bisa nikmati spot photo di Museum Pendidikan, Taman Gestur, dan Pasar Apung. Wisata Perahu Kalimas adalah objek wisata yang populer di Kota Surabaya, Jawa Timur. Perahu Kalimas tawarkan pengalaman unik untuk menelusuri sungai Kalimas yang melewati pusat perkotaan Surabaya.

Perjalanan dengan perahu ini memberi peluang untuk menyaksikan panorama ciri khas Surabaya dari sudut pandang yang beda. Anda akan melalui jembatan-jembatan kuno, pelabuhan yang repot, dan beberapa rumah tradisionil di sepanjang sungai. Disamping itu, Anda pun bisa menyaksikan kegiatan setiap hari warga di tempat yang terkait dengan sungai, seperti membersihkan baju dan memancing. Perahu Kalimas dibuat dari kayu dengan design classic yang mengingati kita pada periode lalu. Sepanjang perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang memberi info mengenai sejarah dan budaya Sungai Kalimas dan Kota Surabaya. Disamping itu, Anda pun bisa nikmati situasi yang damai dan tenang saat melaut di atas perahu.

Wisata Perahu Kalimas bisa dicicipi oleh siapa pun, baik pelancong lokal atau luar negeri. Untuk nikmati pengalaman ini, Anda dapat tiba ke Pelabuhan Kalimas yang berada di Jalan Benowo, Surabaya. Umumnya, perjalanan dengan perahu Kalimas berjalan sekitaran 1-2 jam bergantung pada jalur yang Anda tentukan. Selainnya tawarkan pengalaman wisata yang unik, Perahu Kalimas jadi lambang dari kehidupan setiap hari warga Surabaya yang kuat hubungannya dengan Sungai Kalimas. Ini adalah usaha untuk melestarikan peninggalan budaya dan sejarah kota ini.

Bila Anda berkunjung Surabaya, tidak boleh terlewat peluang untuk menelusuri Kota Surabaya lewat Perahu Kalimas. Cicipi panorama yang cantik, hingar-bingar kegiatan sungai, dan mengambil sisi dalam sejarah yang hidup di sepanjang Sungai Kalimas.

4. Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember

Museum ini ada di kompleks Tugu Pahlawan, yang dibuat untuk kenang kembali perjuangan beberapa pahlawan dalam kejadian pertarungan 10 November 1945 di Surabaya. Bangunan monumen seperti paku kebalik dengan tinggi 40,50 mtr. Museum Sepuluh Nopember, dikenal juga sebagai Museum 10 November, adalah museum utama di Kota Surabaya, Jawa Timur. Museum ini diperuntukkan untuk mengingati kejadian monumental dalam pertarungan 10 November 1945, yang disebut sisi penting dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Museum Sepuluh Nopember berada di Jalan Pahlawan, dekat sama Tugu Pahlawan yang disebut lambang penting dari perjuangan masyarakat Surabaya. Museum ini dibangun di lokasi yang dahulunya ialah basis Besar Peta (Pembela Tanah Air), organisasi militer yang terturut dalam pertarungan menantang pasukan Inggris di tahun 1945. Museum ini tampilkan beragam koleksi yang terkait dengan kejadian 10 November, seperti senjata, baju militer, beberapa foto, document sejarah, dan artefak yang lain. Pengunjung bisa menyaksikan dan pelajari mengenai kejadian monumental ini lewat pameran dan display yang diatur baik.

Disamping itu, Museum Sepuluh Nopember mempunyai ruangan perpustakaan dan auditorium tempat pengunjung bisa terhubung info selanjutnya mengenai sejarah perjuangan Surabaya dan perjuangan kemerdekaan nasional. Museum ini kerap jadi tempat penyelenggaraan seminar, dialog, dan acara budaya yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Indonesia. Museum Sepuluh Nopember jadi tempat penting yang mengingati kita akan perjuangan beberapa pahlawan saat perjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ini ialah lokasi yang pas untuk semuanya orang yang ingin pelajari dan hargai sejarah bangsa dan ambil ide dari semangat perjuangan yang diperlihatkan di saat tersebut.

Bila Anda bertandang ke Surabaya, tidak boleh terlewat peluang untuk berkunjung Museum Sepuluh Nopember dan rasakan kemampuan sejarah yang terdapat didalamnya. Museum ini akan memberi wacana yang bernilai mengenai perjuangan dan semangat patriotik masyarakat Surabaya saat capai kemerdekaan.

5. Museum Dr. Soetomo

Museum Dr. Soetomo

Museum Dr. Soetomo adalah bangunan dalam Gedung Nasional Indonesia (GNI). Museum ini khusus tampilkan kisah hidup Dr. Soetomo yang berisi lebih dari 300 koleksi berbentuk beberapa alat kesehatan dan photo. Museum Dr. Soetomo sebuah museum yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang diperuntukkan untuk kenang kembali dan mengingati beberapa jasa Dr. Soetomo, seorang figur gerakan nasional dan salah satunya pendiri organisasi Budi Utomo.

Museum ini berada di Jalan Ketabang Kali, dekat sama Tugu Pahlawan, dan tempati sebuah bangunan monumental yang dahulunya ialah rumah dinas Dr. Soetomo. Bangunan ini sudah diganti jadi museum untuk jaga peninggalan dan mengingati peranan penting Dr. Soetomo dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Museum Dr. Soetomo tampilkan beragam koleksi dan artefak yang terkait dengan kehidupan dan perjuangan Dr. Soetomo. Anda bisa menyaksikan beberapa foto, document, beberapa surat, dan perlengkapan yang dipakai oleh Dr. Soetomo. Pameran itu memberi deskripsi yang mendalam mengenai kehidupan dan peranan keutamaan dalam gerakan nasional.

Disamping itu, museum ini menyuguhkan info mengenai organisasi Budi Utomo yang dibangun oleh Dr. Soetomo. Anda bisa pelajari mengenai arah organisasi ini, pergerakan sosialnya, dan andilnya saat perjuangkan kemerdekaan Indonesia. Museum Dr. Soetomo mempunyai ruangan perpustakaan yang simpan koleksi buku dan literatur yang berkaitan dengan sejarah, politik, dan perjuangan nasional. Pengunjung bisa manfaatkan sarana ini untuk mempelajari pengetahuan mereka mengenai perjuangan kemerdekaan dan pertimbangan Dr. Soetomo.

Dengan berkunjung Museum Dr. Soetomo, Anda bisa menghormati dan menghargai peranan dimainkan oleh Dr. Soetomo saat perjuangkan kemerdekaan Indonesia dan perdalam pengetahuan Anda mengenai sejarah bangsa. Museum ini ialah lokasi yang pas untuk mengenali dan menghargai salah satunya pahlawan nasional kita.

Bila Anda tertarik sama sejarah dan ingin pelajari selanjutnya mengenai gerakan nasional Indonesia, kunjungilah Museum Dr. Soetomo saat Anda ada di Surabaya. Anda akan rasakan semangat dan kebanggaan yang muncul saat Anda masuk museum ini dan kenang kembali perjuangan beberapa pahlawan kita.

6. Museum H.O.S Tjokroaminoto

Museum H.O.S Tjokroaminoto

Museum ini tempati rumah tempat tinggal H.O.S. Tjokroaminoto dan keluarganya. Rumah ini jadi saksi bisu perjuangan bangsa atau lahirnya figur nasional.

READ MORE :  Panduan Lengkap Cara Membuat dan Memperpanjang SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Beserta Harganya di Indonesia

Museum H.O.S. Tjokroaminoto ialah sebuah museum yang diperuntukkan untuk kenang kembali Haji Oemar Said Tjokroaminoto, seorang figur nasional Indonesia yang berperanan dalam pergerakan perjuangan kemerdekaan. Museum ini berada di wilayah Cagar Budaya Semarang, Jawa tengah. Museum ini menyuguhkan beragam artefak dan info mengenai kehidupan dan perjuangan H.O.S. Tjokroaminoto. Pengunjung bisa menyaksikan koleksi photo, beberapa surat, dan document penting yang berkaitan dengan figur ini. Disamping itu, ada pula beberapa benda individu Tjokroaminoto seperti baju, alat tulis, dan perlengkapan setiap hari yang dipampang di museum.

Museum H.O.S. Tjokroaminoto mempunyai ruangan pameran yang tampilkan info mengenai peranan Tjokroaminoto dalam perjuangan nasional, termasuk peranannya di dalam organisasi politik seperti Sarekat Islam. Pengunjung dapat belajar mengenai pertimbangan, ide, dan kontributor Tjokroaminoto saat perjuangkan kemerdekaan Indonesia. Disamping itu, museum ini sediakan sarana seperti ruangan audiensi, aula, dan perpustakaan. Karena ada museum ini, warga bisa pelajari sejarah perjuangan nasional dan hargai beberapa jasa H.O.S. Tjokroaminoto saat lebih memajukan bangsa Indonesia.

Museum H.O.S. Tjokroaminoto adalah lokasi yang penting untuk beberapa pengunjung yang ingin pahami sejarah dan menghargai perjuangan pahlawan nasional. Dengan berkunjung museum ini, kita dapat mengenali dan hargai peninggalan perjuangan yang ditinggal oleh H.O.S. Tjokroaminoto.

7. Museum Pendidikan Surabaya

Museum Pendidikan Surabaya

Museum ini adalah museum tematik yang dibangun sebagai cara konservasi sejarah dan budaya bangsa. Maksudnya, memberikan dukungan aktivitas pembelajaran, penelitian, dan wisata di Kota Surabaya. Museum Pendidikan Surabaya ialah sebuah museum yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Museum ini diperuntukkan untuk memperlihatkan koleksi yang terkait dengan sejarah pendidikan di Indonesia.

Museum ini tampilkan beragam artefak, benda, dan dokumentasi yang terkait dengan pendidikan, dimulai dari saat penjajahan Belanda sampai jaman kekinian. Pengunjung bisa menyaksikan koleksi seperti beberapa buku tua, beberapa alat tulis, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan laboratorium. Ada pula pameran mengenai perubahan mekanisme pendidikan di Indonesia dan sejarah pendidikan di Surabaya. Disamping itu, Museum Pendidikan Surabaya sediakan info tentang beberapa tokoh pendidikan populer di Indonesia dan peranan mereka saat tingkatkan mekanisme pendidikan di negara ini. Pengunjung bisa pelajari perjalanan sejarah pendidikan Indonesia dan hargai perjuangan beberapa pengajar di masa silam.

Museum ini adalah lokasi yang baik untuk belajar mengenai sejarah pendidikan di Indonesia, khususnya untuk beberapa siswa dan pengajar. Dengan berkunjung museum ini, pengunjung bisa meluaskan pengetahuan mereka mengenai mekanisme pendidikan Indonesia dan hargai peranan penting pendidikan dalam perubahan warga.

Untuk siapa saja yang tertarik sama sejarah pendidikan dan ingin ketahui selanjutnya mengenai peranan pendidikan dalam pembangunan negara, Museum Pendidikan Surabaya ialah lokasi yang pantas untuk didatangi.

8. Museum W.R. Soepratman

Museum W.R. Soepratman

Museum ini berisikan koleksi beberapa barang warisan W.R Soepratman, seperti photo keluarga dan sahabat, almari berisi tiruan biola punya Si Pakar, dan yang lain. Icon dari museum ini ialah patung W.R Soepratman berfoto mainkan biola. Museum W.R. Soepratman ialah sebuah museum yang berada di kota Purwokerto, Jawa tengah, Indonesia. Museum ini dibangun untuk menghargai dan kenang kembali W.R. Soepratman, seorang figur gerakan nasional yang populer sebagai pembuat lagu berkebangsaan Indonesia, “Indonesia Raya”.

Museum ini tampilkan beragam koleksi dan artefak yang terkait dengan kehidupan dan kontributor W.R. Soepratman. Pengunjung bisa menyaksikan dokumentasi mengenai perjalanan hidupnya, termasuk beberapa foto, beberapa surat, dan beberapa benda individu yang lain. Disamping itu, ada info mengenai proses pembuatan lagu “Indonesia Raya” dan peranan keutamaan saat menghidupkan semangat nasionalisme di Indonesia.

Museum W.R. Soepratman berperan sebagai pusat riset dan edukasi mengenai kehidupan dan beberapa karya W.R. Soepratman. Ada perpustakaan yang simpan beragam buku, artikel, dan rekaman audio berkenaan figur ini. Museum ini kerap didatangi oleh pelajar, mahasiswa, dan periset yang tertarik sama sejarah dan musik Indonesia. Disamping itu, museum ini melangsungkan beragam aktivitas seperti pameran seni, konser musik, dan lokakarya yang terkait dengan budaya dan seni. Maksudnya untuk mempromokan peninggalan budaya Indonesia dan menggerakkan animo pada seni musik dan semangat patriotisme.

Untuk siapa saja yang tertarik sama sejarah Indonesia, seni musik, dan perjuangan beberapa figur nasional, Museum W.R. Soepratman ialah lokasi yang pas untuk didatangi. Museum ini memvisualisasikan kehidupan dan kreasi seorang figur penting pada sejarah Indonesia dan sediakan wacana yang bernilai mengenai semangat nasionalisme dan patriotisme.

9. Museum Olahraga

Museum Olahraga

Museum Olahraga ialah sebuah museum yang diperuntukkan untuk memperlihatkan koleksi yang terkait dengan sejarah dan perubahan olahraga di Indonesia. Museum ini mempunyai tujuan untuk menghargai prestasi atlet-atlet Indonesia dan mempromokan pola hidup sehat dan aktif lewat olahraga.

Dalam Museum Olahraga, pengunjung bisa menelusuri beragam pameran yang tampilkan artefak, memorabilia, beberapa foto, dan video berkenaan olahraga di Indonesia. Museum ini meliputi beragam cabang olahraga, seperti sepak bola, badminton, renang, atletik, dan ada banyak yang lain. Pengunjung bisa menyaksikan peralatan olahraga monumental, medali, piala, dan atribut-atribut penting yang lain yang berkaitan dengan prestasi olahraga Indonesia.

Disamping itu, Museum Olahraga sediakan info tentang atlet-atlet populer Indonesia, baik yang telah pensiun atau yang aktif. Pengunjung dapat belajar mengenai perjalanan profesi mereka, prestasi yang mereka capai, dan ide dibalik keberhasilan mereka. Museum ini melangsungkan pameran sementara, dialog, dan lokakarya untuk membuat bertambah pengalaman pengunjung mengenai dunia olahraga.

Museum ini bukan hanya diperuntukkan untuk pencinta olahraga, tapi juga untuk semuanya orang yang ingin ketahui lebih dalam mengenai sejarah dan perubahan olahraga di Indonesia. Pengunjung bisa pelajari beberapa nilai seperti semangat juang, usaha keras, kerja sama team, dan disiplin yang terdapat di dunia olahraga.

Museum Olahraga ialah lokasi yang menarik dan menginspirasi untuk beberapa fans olahraga, olahragawan, siswa, dan warga umum. Lewat museum ini, diharap bisa tingkatkan animo pada olahraga, berikan motivasi angkatan muda untuk berperan serta dalam aktivitas olahraga, dan mempromokan keutamaan pola hidup sehat dan kesejahteraan mental dan fisik.

 

Harga Tiket Wisata Surabaya

Harga Tiket Wisata Surabaya

Taman Hiburan Pantai Kenjeran

  • Hari Senin:
    Normal: Rp 10.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Selasa:
    Normal: Rp 10.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Rp 15.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Rp 10.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Rp 10.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Rp 15.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Rp 15.000
    Anak dengan tinggi di bawah 85cm: Gratis
READ MORE :  HTML PARSE CODE SCRIPT

Museum Sepuluh Nopember

  • Hari Selasa:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Rp 8.000
    Pelajar: Gratis

Museum Dr. Soetomo

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum Pendidikan

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum Surabaya Gedung Siola

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum H.O.S Tjokroaminoto

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum W.R. Soepratman

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum Olahraga

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Balai Budaya Komplek Balai Pemuda

Harga tidak muncul jika wisata sedang tutup.

Bus Surabaya Sightseeing and City Tour (SSCT) – Balai Pemuda

Harga tidak muncul jika wisata sedang tutup.

Wisata Perahu Kalimas Rute Monumen Kapal Selam – Taman Prestasi

  • Hari Selasa:
    Normal: Rp 10.000

Wisata Perahu Kalimas Rute Taman Prestasi – Museum Pendidikan

  • Hari Selasa:
    Normal: Rp 4.000

Rumah Kelahiran Bung Karno

  • Hari Selasa:
    Normal: Gratis
  • Hari Rabu:
    Normal: Gratis
  • Hari Kamis:
    Normal: Gratis
  • Hari Jumat:
    Normal: Gratis
  • Hari Sabtu:
    Normal: Gratis
  • Hari Minggu:
    Normal: Gratis

Museum Sepuluh Nopember (Pelajar Dan Mahasiswa)

  • Hari Selasa:
    Normal: Rp 3.000
  • Hari Rabu:
    Normal: Rp 3.000
  • Hari Kamis:
    Normal: Rp 3.000
  • Hari Jumat:
    Normal: Rp 3.000
  • Hari Sabtu:
    Normal: Rp 3.000
  • Hari Minggu:
    Normal: Rp 3.000

Monumen Tugu Pahlawan

Harga tidak muncul jika wisata sedang tutup.

Sumber: https://tiketwisata.surabaya.go.id

 

Cara Pesan Tiket Wisata Surabaya

Cara Pesan Tiket Wisata Surabaya

Langkah pesan ticket wisata Surabaya melalui online termasuk gampang. Pelancong lebih dahulu buka link https://tiketwisata.surabaya.go.id, lalu tentukan tujuan wisata yang hendak dituju. Seterusnya, tentukan hari yang dan jam yang diharapkan, lalu click pesan ticket. Pengunjung isi formulir pemesanan ticket wisata, berbentuk kewarganegaraan, NIK, nama komplet, nomor smartphone, e-mail, dan banyaknya orang dalam kelompok. Sesudah usai, pengunjung diharap untuk mengambil atau lakukan tangkapan monitor handphone (screenshot) bukti sudah lakukan registrasi. Di hari lawatan, pelancong wajib tiba ke lokasi sama sesuai agenda yang tercantum pada ticket. Saat sebelum masuk, pengunjung bisa menunjukkan bukti registrasi ke petugas untuk dipindai (scan). Sebagai catatan, pelancong wajib tiba sama sesuai waktu kunjungan. Tidak cuma pesan ticket, pelancong bisa memeriksa harga dan paket ticket lewat situs itu.

 

Menyusuri Jejak Sejarah di Tugu Pahlawan

Menyusuri Jejak Sejarah di Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Surabaya. Berdiri dengan gagah di tengah Kota Surabaya, tugu ini merupakan monumen peringatan bagi para pahlawan yang gugur dalam Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945. Tiket wisata Surabaya akan membawamu ke tempat ini, di mana kamu bisa merenungkan sejarah perjuangan para pahlawan kita. Jangan lupa untuk mengabadikan momenmu dengan mengambil foto di depan Tugu Pahlawan yang megah!

Menikmati Wisata Kuliner Surabaya di Pusat Makanan Tradisional

Ketika berbicara tentang tiket wisata Surabaya, kita tidak bisa melewatkan kelezatan kuliner khas Surabaya. Kota ini terkenal dengan makanan tradisional yang menggugah selera, seperti rawon, rujak cingur, sate kelopo, dan masih banyak lagi. Pusat kuliner seperti Jalan Gula, Pusat Kuliner Raya, atau Wisata Kuliner Tambak Bayan adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi kelezatan kuliner Surabaya. Jadi, pastikan untuk menikmati hidangan lezat ini saat kamu berkunjung ke Surabaya!

Berbelanja di Pasar Turi untuk Pengalaman Belanja yang Seru

Jika kamu suka berbelanja, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pasar Turi. Tiket wisata Surabaya akan membawamu ke pasar tradisional yang ramai ini, di mana kamu bisa menemukan berbagai barang unik, seperti batik, kerajinan tangan, pakaian, dan masih banyak lagi. Jangan takut untuk tawar-menawar harga agar mendapatkan penawaran terbaik. Selain berbelanja, kamu juga dapat merasakan atmosfer yang hidup dan menikmati makanan khas yang dijajakan di sekitar pasar.

 

Kesimpulan

Surabaya adalah destinasi wisata yang menakjubkan dengan sejarah yang kaya, kuliner yang lezat, dan pengalaman belanja yang seru. Tiket wisata Surabaya akan membawamu ke petualangan yang tak terlupakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona kota pahlawan ini. Mulailah rencanakan liburanmu sekarang dan temukan keindahan yang menunggumu di Surabaya!

Call to Action

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan tiket wisata Surabaya sekarang dan siapkan dirimu untuk petualangan seru di kota pahlawan! Jangan lupa untuk merencanakan kunjunganmu ke Tugu Pahlawan, mencicipi kuliner khas Surabaya, dan berbelanja di Pasar Turi. Destinasi wisata Surabaya menanti kehadiranmu. Jadilah bagian dari cerita petualangan yang tak terlupakan di kota ini!

 

F.A.Q

Apa saja destinasi wisata populer di Surabaya?

Beberapa destinasi wisata populer di Surabaya antara lain:

  • Tugu Pahlawan: Monumen peringatan untuk para pahlawan yang gugur dalam Pertempuran Surabaya.
  • Masjid Cheng Ho: Masjid megah yang terinspirasi dari gaya arsitektur Tiongkok.
  • Kawasan Wisata Pemandian Tirta Surabaya: Tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati kolam renang yang indah.
  • House of Sampoerna: Museum yang memperkenalkan sejarah produksi rokok di Surabaya.
  • Jembatan Suramadu: Jembatan gantung yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura.

Bagaimana cara membeli tiket wisata Surabaya?

Ada beberapa cara untuk membeli tiket wisata Surabaya, antara lain:

  • Membeli tiket langsung di tempat wisata saat kamu tiba di Surabaya.
  • Menggunakan platform pemesanan tiket online, seperti situs web atau aplikasi pemesanan tiket.
  • Menghubungi agen perjalanan untuk membantu memesan tiket wisata Surabaya.

Berapa harga tiket wisata Surabaya?

Harga tiket wisata Surabaya bervariasi tergantung pada destinasi yang kamu pilih. Beberapa tempat mungkin memiliki tiket masuk gratis, sementara yang lainnya mungkin memiliki biaya masuk tertentu. Pastikan untuk melakukan riset sebelumnya atau mengunjungi situs web resmi tempat wisata untuk mengetahui harga tiket yang berlaku.

Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Surabaya?

Surabaya dapat dikunjungi sepanjang tahun, tetapi jika kamu ingin menghindari musim hujan, sebaiknya kunjungi Surabaya antara bulan Mei hingga September. Suhu di Surabaya umumnya cukup panas sepanjang tahun, jadi pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman dan melindungi diri dari sinar matahari.

Apa makanan khas Surabaya yang harus dicoba?

Surabaya terkenal dengan beragam makanan khas yang lezat. Beberapa makanan yang harus kamu coba di Surabaya antara lain:

  • Rawon: Sop daging berkuah hitam yang khas dengan aroma rempah-rempah yang kaya.
  • Rujak Cingur: Campuran buah-buahan segar dengan potongan hidung sapi (cingur) yang dihidangkan dengan saus kacang.
  • Lontong Balap: Makanan yang terdiri dari lontong, tahu, taoge, kerupuk, dan bumbu kacang yang lezat.
  • Sate Klopo: Sate ayam yang diolah dengan cara khas Surabaya dan ditaburi kelapa parut.
  • Semanggi Surabaya: Nasi goreng khas Surabaya yang menggunakan daun semanggi sebagai bahan utamanya.

Bagaimana cara mencapai Surabaya dari luar kota?

Surabaya memiliki Bandara Internasional Juanda yang melayani penerbangan dari berbagai kota di Indonesia dan negara lainnya. Kamu juga dapat mencapai Surabaya dengan menggunakan kereta api, bus, atau mobil pribadi melalui jaringan jalan yang baik.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang tiket wisata Surabaya. Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya, jangan ragu untuk menghubungi kami atau mencari informasi lebih lanjut melalui sumber-sumber terpercaya. Selamat menjelajahi keindahan Surabaya!

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x