Selain Gudeg Jogja, Kuliner Apalagi yang Menarik di Yogyakarta?

admin

Selain Gudeg Jogja, Kuliner Apalagi yang Menarik di Yogyakarta?

Kuliner Jogja

Selain Gudeg Jogja, Kuliner Apalagi yang Menarik di Yogyakarta?

Kota Yogyakarta jadi kota yang spesial dengan kekhasan didalamnya. Bangunan-bangunan yang autentik, beberapa orang yang sangat ramah, dan makanan yang sebelumnya tidak pernah tidak berhasil rasanya. Jogja jadi kota yang pas untuk beraktivitas kuliner khususnya untuk kamu yang memilih untuk berlibur di Jogja.

Kuliner yang tersering direferensikan ialah gudeg. Gudeg jadi keunikan Jogja saat pelancong berkunjung. Tetapi, selainnya gudeg ada tujuan kuliner yang bisa kamu coba loh! Berikut daftar kuliner unik yang bisa kamu coba:

Sate Sapi Karang Pak Prapto

Sate Sapi Karang Pak Prapto | Destinasi Wajib Kuliner Malam Di Jogja - Rara Travel & Tours

Sate kambing atau sate ayam kemungkinan adalah tipe sate yang seringkali terdengar. Sama sesuai namanya, Sate Sapi Karang Pak Prapto ini jual sate dengan daging sapi. Tentu saja, rasanya berlainan dari sate kambing atau sate ayam. Rasa dagingnya lebih tebal dan benar-benar cocok digabung acar bawang dengan bumbu kacang dengan rasa yang manis yang cocok. Disamping itu, kamu bisa juga pesan lontong yang dihidangkan memakai santen, lho!

  • Harga dari sate sapi ini ada di range Rp 30.000 saja dan telah ditegaskan kenyang karena daging yang tebal.
  • Alamat: Jalan Nyi Pembayun, Prenggan, Kecamatan Kota Besar, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta (dekat Lapangan Karang Kota Gede)

Bakmi Jowo Thukul

Bakmi Jowo Thukul - RARATRAVEL.ID

Bakmi Jowo Thukul dapat menjadi referensi buat kamu yang ingin makan yang hangat-hangat pada malam hari nih! Situasinya masih autentik dengan kayu-kayu yang terurus dan beberapa foto kuno yang hendak bawa situasi makan malam di Jogja akan teringat. Rasa kuah yang renyah tetapi tidak terlalu berlebih dan struktur mi yang cocok membuat bakmi jawa ini disukai beberapa orang. Selainnya bakmi jawa, kamu bisa juga pesan bakmi goreng yang mempunyai cita-rasa manis yang cocok.

  • Range harga makanan ada pada Rp 20.000 sampai Rp 30.000.
  • Alamat: Jalan Nyi Pembayun Nomor 6, Prenggan, Kecamatan Kota Besar, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta.
READ MORE :  Paket Wisata Bromo Dari Bondowoso Harga Murah Mulai Rp 300K

Nasi Kandar Tuan Agung

Nasi Kandar Tuan Agung - RARATRAVEL.ID

Nasi kandar sepintas seperti terlihat nasi padang, tetapi sebetulnya berlainan loh! Nasi ini adalah makanan yang terkenal di Malaysia. Penyuguhannya ialah nasi putih seperti nasi mandhi yang umumnya memakai basmati dan diberi lauk yang biasanya diselimuti kuah kari yang kaya rempah. Hingga, cita-rasa yang terbentuk dari nasi kandar adalah cita-rasa renyah dan legit. Nasi kandar yang terkenal di Jogja yakni Nasi Kandar Tuan Agung. Referensi makanan yang bisa diminta di Nasi Kandar Tuan Agung ialah ayam goreng madu.

  • Range harga satu jatah nasi kandar ialah Rp 40.000-an. Pas dikonsumsi saat pada siang hari dan ditegaskan jatah yang dihidangkan mengenyangkan!
  • Alamat: Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Baca juga: Pantai Pandan Carita Cafe and Resto: Surga Kuliner di Tengah Pesona Pantai

Tadasih

Tadasih - RARATRAVEL.ID

Meminum kopi dengan situasi Jogja yang unik, Tadasih dapat mewujudkan! Tadasih ini tempat kopi yang unik karena bisa disebutkan hidden gem. Tidak mempunyai papan nama dan ada di perumahan, namun masih tetap dijumpai oleh beberapa orang khususnya pencinta kopi. Tadasih akan memberi pengalaman yakni menyaksikan proses kopi ordermu diseduh dengan secara langsung professional. Barista yang sangat ramah, situasi yang sejuk, kopi yang nikmat, dan lokasi yang nyaman benar-benar membuat Tadasih jadi referensi untuk kamu pencinta kopi yang lagi ada di Jogja.

  • Cukup dengan range harga yakni Rp 30.000, kamu memperoleh pengalaman unik ngopi di Jogja!
  • Alamat: Jalan Langenarjan Kidul Nomor 29, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta

Sangmane Studio

Sangmane Studio - RARATRAVEL.ID

Ingin cari cafe yang unik saat lagi berlibur di Jogja? Kalian dapat tiba ke Sangmane Studio. Cafe ini dikenali menu intinya yakni bagel yang dipertambah topping yang telah diatur per-menu. Keunikan dari cafe ini ialah situasi yang tidak biasa diketemukan di cafe yang lain, di mana topik cafe ini mengangkat topik Mexico dan mengingati pada film Coco. Ornament-ornamen dalam cafe ini memberikan dukungan situasi yang ramai. Cafe ini pas untuk makan siang bersama rekan, keluarga, atau kerjakan pekerjaan. Rasa dari sandwich dan bagel yang dipasarkan begitu enak dan mempunyai struktur yang cocok.

  • Range harga ada di Rp 30.000-Rp 80.000-an.
  • Alamat: Jalan Kaliurang KM 5, Jalan Pandega Sari Nomor 999, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta.
READ MORE :  Harga Tiket Masuk Dira Ambulu Jember Terbaru 2024, Wahana Rekreasi Lengkap di Jember

Kuliner Jogja memanglah tidak ada selesainya! Meskipun gudeg benar-benar populer jadi menu khusus yang wajib dicoba waktu bertandang ke Jogja, kamu bisa juga coba beberapa referensi di atas untuk menambahkan pengalaman kuliner.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x