48 Tempat Wisata di Seoul Korea – Musim Panas, Dingin, Semi, Gugur

admin

12 Tempat Wisata di Seoul Korea - Musim Panas, Dingin, Semi, Gugur - RARATRAVEL.ID

Seoul sekarang ini menjadi satu diantara kota yang menarik pelancong dari beragam negara karena kekayaan budaya, keelokan alam, dan kemajuannya. Ibukota Korea Selatan ini tawarkan banyak tujuan wisata bagus yang pas agar pelancong dari beragam kelompok umur.Belum juga karena ada demam K-pop dan K-drama yang makin dikenali dari saat ke saat yang membuat Seoul menjadi salah satunya arah mimpi K-popers.

Pemerintahan di tempat juga makin terus-menerus untuk selalu lebih memajukan bidang pariwisata Seoul, dimulai dari mengatur tiap tujuan secara bagus sampai mempromokannya lewat K-drama terkenal.Bahkan juga, sekarang ini kamu dapat secara mudah merasakan opsi hotel di Seoul dengan kualitas dan harga terbaik . Maka, saat sebelum pergi ke Negeri Ginseng, yok baca beberapa referensi tujuan wisata yang sayang kamu terlewat!

Table of Contents

Opsi Tujuan Wisata Seoul yang Mempesona

Di tengah-tengah semua perkembangan tehnologi dan modernitas kotanya, Seoul jadi pusat budaya dan ekonomi Korea Selatan, lho. Kota ini tawarkan beragam pengalaman untuk beberapa pelancong yang bertandang, dimulai dari istana monumental sampai pusat berbelanja eksklusif, Seoul mempunyai segala hal untuk menarik hatimu.

Bila kamu merencanakan habiskan waktu berlibur di pusat perkotaan Negeri Gingseng ini, pastikan tidak melewati lawatan ke sejumlah tujuan berikut ini:

1. Istana Gyeongbokgung

Salah satunya landmark populer di Seoul ialah Istana Gyeongbokgung. Istana ini jadi lambang kebesaran Dinasti Joseon yang tampilkan arsitektur istimewa. Di sini, pengunjung bisa melihat penggantian penjaga yang berwarna-warna dan berkunjung National Palace Museum yang bersisihan untuk pahami sejarah Korea.

2. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village. Photo: ShutterstockSelanjutnya ada Bukchon Hanok Village, teritori tradisionil Korea Selatan di tengah-tengah kota yang terbagi dalam beberapa rumah Hanok yang cantik dan menarik. Beberapa pelancong dapat rasakan atmosfer tradisionil Korea langsung, kenakan hanbok, dan nikmati panorama cantik.

3. Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village memperlihatkan kekayaan peninggalan budaya Korea yang tidak kalah menarik. Dikitari kebun yang elok dan beberapa rumah Hanok yang direstorasi, tiap orang yang bertandang dapat rasakan langsung bagaimana kehidupan warga di masa silam.

4. Menara N Seoul

Menara N Seoul adalah icon kekinian Seoul yang tawarkan panorama fantastis dari kota. Dapat disebut, tujuan ini jadi favorite beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri. Beberapa pengunjung bisa naiki lift untuk ke arah tingkat teratas dan nikmati pemandangan malam yang mempesona pada tempat ini.

5. Taman Namsan

Janganlah lupa untuk berkunjung Taman Namsan. Tempat hijau ini tawarkan lajur hiking dan panorama cantik kota Seoul dari pucuknya. Tidak itu saja, beberapa pengunjung bisa berkunjung Menara N Seoul yang tempatnya tidak jauh dari taman ini.

6. Myeongdong

Myeongdong ialah surga berbelanja untuk beberapa pencinta mode dan kosmetik ciri khas Korea yang orisinal. Jalanan yang ramai dengan beberapa toko eksklusif dan restaurant yang sedap membuat tempat ni jadi lokasi yang menggembirakan untuk belanja.7. Gunung Bukhansan [/H3]

READ MORE :  Paket Wisata Malang Batu: Temukan Pesona Wisata yang Tak Terlupakan

Sementara itu untuk beberapa pencinta alam dan hiking, Gunung Bukhansan ialah lokasi yang prima untuk memberikan kepuasan hoby. Gunung ini tawarkan lajur hiking yang melawan dan panorama alam mengagumkan yang dapat kamu cicipi sepanjang menaiki.

8. Lotte World

Janganlah lupa untuk berkunjung Lotte World, taman selingan di dalam ruang paling besar di penjuru dunia. Tujuan satu ini tawarkan pertunjukan hebat, beragam atraksi yang mengagumkan, dan sarana perbelanjaan dan makanan yang pasti jadi surga untuk beberapa pencinta berbelanja.

9. Insadong

Dalam pada itu, jika kamu mencari souvenir tradisionil Korea yang khas serta unik, Insadong ialah tempat terbaik untuk dituju. Tempat ini disanggupi toko seni dan kerajinan tangan yang pas jadi oleh-olehan untuk orang paling dekat.

10. Pasar Gwangjang

Pasar Gwangjang. Photo: ShutterstockIngin nikmati kulineran Korea yang orisinal? Kamu dapat bertandang ke Pasar Gwangjang. Dapat disebut, tujuan ini ialah surga untuk beberapa pencinta makanan. Kamu dapat mencoba beragam sajian tradisionil Korea di sini, dimulai dari bibimbap sampai bindaetteok.

11. Cheonggyecheon Stream

Jangan terlewat Cheonggyecheon Stream, lokasi yang benar-benar nyaman untuk habiskan waktu secara jalan-jalan dan nikmati situasi kota. Dikitari oleh beberapa gedung tinggi, sungai sebagai icon Kota Seoul ini memberi kontras yang bagus sekali.

12. Garosu-gil

Ada juga Garosu-gil, tujuan wisata Korea berbentuk jalanan dengan pohon-pohonan yang cantik dan butik di sepanjang lajurnya. Tempat ini benar-benar terkenal di kelompok anak muda Korea, karena selainnya tawarkan keteduhan dan bermacam butik yang eksklusif, kamu bisa juga temukan beragam cafe yang unik.

 

9 Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Panas

Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Panas - RARATRAVEL.ID

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Seoul, Korea Selatan yang cocok dikunjungi saat musim panas:

1. Taman Olimpiade

Taman ini memiliki berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi, seperti kolam renang, area bermain air, dan jalur sepeda yang indah. Tempat ini merupakan pilihan tepat untuk bersantai dan menikmati cuaca cerah di musim panas.

2. Namsan Seoul Tower

Menara ikonik ini menawarkan pemandangan indah kota Seoul dari ketinggian. Pengunjung dapat naik ke atas menara dengan menggunakan kabin kabel atau trekking. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melihat panorama cahaya kota yang menakjubkan.

3. Han River Cruise

Nikmati pemandangan indah kota Seoul dari kapal pesiar di Sungai Han. Cruise ini menyajikan pemandangan ikonik seperti Jembatan Banpo Rainbow Fountain yang menakjubkan.

4. Bukchon Hanok Village

Nikmati suasana tradisional Korea di desa ini yang penuh dengan rumah-rumah Hanok yang indah. Jelajahi jalan-jalan sempit yang dipenuhi dengan toko-toko kerajinan tangan dan warung kopi.

5. Lotte World

Taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia ini menawarkan berbagai wahana dan atraksi seru yang cocok untuk semua usia. Anda juga bisa menikmati salju buatan di “Ice Skating Rink” di dalam taman ini.

6. Taman Dongdaemun Design Plaza (DDP)

DDP adalah bangunan futuristik yang menawarkan ruang terbuka yang luas untuk bersantai dan bersosialisasi. Anda dapat menemukan pertunjukan seni, pameran, dan acara-acara menarik lainnya di tempat ini.

7. Nami Island

Terletak di luar Seoul, pulau indah ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan pepohonan hijau dan kebun bunga yang mempesona. Anda dapat bersepeda atau berjalan-jalan menikmati udara segar.

8. Taman Tema Everland

Taman hiburan terbesar di Korea Selatan ini menawarkan berbagai wahana seru dan pertunjukan menarik untuk semua anggota keluarga.

9. Taman Hangang

Taman tepi Sungai Han ini menawarkan area piknik, jalur sepeda, dan berbagai kegiatan olahraga air yang menyenangkan untuk dinikmati selama musim panas.

Pastikan untuk memperhatikan kondisi cuaca dan membawa perlengkapan yang sesuai selama kunjungan Anda. Selamat menikmati liburan musim panas Anda di Seoul, Korea Selatan!

 

9 Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Dingin

Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Dingin - RARATRAVEL.ID

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Seoul, Korea Selatan, yang cocok dikunjungi selama musim dingin:

1. Ski Resort

Seoul dikelilingi oleh berbagai resor ski yang indah, seperti Yongpyong Ski Resort dan Alpensia Ski Resort. Nikmati pengalaman bermain ski atau snowboarding di salju yang menakjubkan di pegunungan Korea.

2. Lapangan Es Olimpiade

Tempat ini menjadi lapangan es selama musim dingin, dan Anda dapat menikmati kegiatan seluncur es dan hoki di sini. Bagi yang tidak mau berseluncur, Anda tetap bisa menikmati pemandangan salju yang indah.

3. Istana Gyeongbokgung

Mengunjungi istana bersejarah ini di musim dingin memberikan pengalaman yang unik. Pemandangan istana yang megah dihiasi dengan lapisan salju akan memukau mata Anda.

READ MORE :  15 Tempat Wisata Bekasi Murah Meriah, Menikmati Pesona Wisata Bekasi Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam

4. Pasar Tradisional

Kunjungi pasar tradisional seperti Gwangjang Market atau Namdaemun Market untuk merasakan suasana khas musim dingin. Cicipi makanan lokal yang lezat dan belanja oleh-oleh unik.

5. Lotte World Indoor Theme Park

Jika Anda mencari hiburan dalam ruangan yang hangat selama musim dingin, Lotte World adalah pilihan yang tepat. Taman hiburan ini menawarkan berbagai wahana dan atraksi untuk dinikmati oleh seluruh keluarga.

6. Seoul Plaza Ice Skating Rink

Nikmati seluncur es di Seoul Plaza yang indah di depan Gedung Kota Seoul yang megah. Ini adalah tempat yang populer untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga di musim dingin.

7. Taman Olimpiade

Di musim dingin, Taman Olimpiade juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa berjalan-jalan di tengah pemandangan salju yang memesona dan menikmati suasana sejuk musim dingin.

8. Dongdaemun Design Plaza (DDP)

DDP tetap menarik dikunjungi di musim dingin dengan desainnya yang futuristik. Jelajahi ruang dalam gedung yang mengagumkan ini dan nikmati pemandangan kota yang indah dari atapnya.

9. Festival Es

Selama musim dingin, Anda dapat menemukan berbagai festival es di berbagai lokasi di Seoul. Festival es menampilkan patung es raksasa, slide es, dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Jangan lupa untuk menghangatkan diri dengan berpakaian yang sesuai selama kunjungan Anda di musim dingin. Selamat menikmati liburan musim dingin yang menyenangkan di Seoul!

 

9 Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Semi

Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Semi - RARATRAVEL.ID

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Seoul, Korea Selatan, yang cocok dikunjungi selama musim semi:

1. Taman Namsan (Namsan Park)

Nikmati indahnya bunga-bunga mekar dan pemandangan kota yang menakjubkan di Taman Namsan. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar taman atau naik ke atas Namsan Seoul Tower untuk melihat pemandangan indah.

2. Taman Changdeokgung

Taman ini merupakan bagian dari kompleks istana Changdeokgung yang indah. Di musim semi, taman ini dihiasi dengan bunga-bunga mekar seperti azalea dan plum, menciptakan pemandangan yang memesona.

3. Taman Dongdaemun Design Plaza (DDP)

DDP memiliki area luar ruangan yang luas yang indah dan terbuka untuk umum. Nikmati suasana musim semi dengan berjalan-jalan di sekitar DDP dan menikmati keindahan arsitektur modernnya.

4. Cheonggyecheon Stream

Tempat ini adalah sungai buatan yang indah yang melintasi pusat kota Seoul. Di musim semi, tepi sungai dihiasi dengan bunga-bunga dan pepohonan hijau yang menciptakan suasana yang menyegarkan.

5. Taman Olimpiade

Taman Olimpiade adalah tempat yang populer untuk bersantai selama musim semi. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar dan menikmati berbagai kegiatan rekreasi yang ditawarkan taman ini.

6. Yeouido Park

Taman ini terkenal karena festival bunga ceri pada musim semi. Jika Anda berada di Seoul pada saat festival, Anda akan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari bunga ceri yang mekar di seluruh taman.

7. Bukchon Hanok Village

Kunjungi desa tradisional ini di musim semi untuk melihat bunga-bunga mekar di antara rumah-rumah Hanok yang indah. Ini adalah tempat yang bagus untuk berjalan-jalan dan merasakan kehidupan tradisional Korea.

8. Everland

Taman hiburan Everland adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi sepanjang tahun, termasuk musim semi. Nikmati wahana-wahana seru dan pertunjukan menarik di taman ini.

9. Lembah Gangnam (Gangnam-gu)

Nikmati keindahan alam di Lembah Gangnam saat bunga-bunga mekar di sepanjang jalan dan taman-taman indah. Lembah ini menawarkan jalur-jalur bersepeda yang menyenangkan dan area rekreasi lainnya.

Selamat menikmati musim semi yang indah di Seoul, Korea Selatan! Pastikan untuk menikmati pemandangan bunga-bunga mekar dan berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan kota ini selama musim ini.

 

9 Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Gugur

Tempat Wisata di Seoul Korea Musim Gugur - RARATRAVEL.ID

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Seoul, Korea Selatan, yang cocok dikunjungi selama musim gugur:

1. Taman Namsan (Namsan Park)

Nikmati pemandangan pepohonan yang berubah warna menjadi kuning, oranye, dan merah di Taman Namsan. Naik ke atas Namsan Seoul Tower untuk melihat pemandangan indah kota yang dihiasi oleh warna-warni musim gugur.

2. Taman Changdeokgung

Taman indah ini akan menjadi tujuan yang sempurna untuk melihat perubahan warna pepohonan saat musim gugur. Jelajahi kebun dan taman yang indah di kompleks istana Changdeokgung.

3. Bukchon Hanok Village

Desa tradisional ini akan semakin memukau di musim gugur dengan pohon-pohon yang berubah warna di antara rumah-rumah Hanok yang indah. Jelajahi jalan-jalan desa yang menarik dan nikmati suasana khas musim gugur.

READ MORE :  Surfing at Pandawa Beach: Riding Epic Waves in a Crowded Paradise

4. Taman Gyeongbokgung

Kunjungi Taman Gyeongbokgung yang luas di sekitar istana bersejarah ini untuk menikmati keindahan pepohonan musim gugur yang berwarna-warni.

5. Cheonggyecheon Stream

Nikmati berjalan-jalan di sepanjang Sungai Cheonggyecheon yang indah, sambil menikmati perubahan warna daun pepohonan di tepi sungai.

6. Lembah Gangnam (Gangnam-gu)

Lembah Gangnam akan menjadi tempat yang menarik untuk mengagumi perubahan warna dedaunan di musim gugur. Jelajahi jalur-jalur bersepeda yang indah dan area rekreasi lainnya.

7. Taman Olimpiade

Nikmati keindahan alam saat pepohonan berubah warna di Taman Olimpiade. Tempat ini juga menyediakan berbagai kegiatan rekreasi untuk dinikmati selama musim gugur.

8. Taman Dongdaemun Design Plaza (DDP)

DDP menawarkan lingkungan modern dengan ruang terbuka yang luas. Nikmati suasana musim gugur di sekitar DDP dan pemandangan kota yang menarik.

9. Pasar Tradisional

Kunjungi pasar tradisional seperti Gwangjang Market atau Namdaemun Market untuk merasakan atmosfer khas musim gugur dan menemukan beragam makanan lokal dan oleh-oleh.

Pastikan untuk mengecek kondisi cuaca dan mengatur jadwal perjalanan dengan baik agar dapat menikmati keindahan musim gugur di Seoul. Selamat menikmati liburan yang indah di kota Seoul yang penuh pesona!

 

Tips Bagi Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Berikut beberapa tips untuk wisatawan lokal dan luar negeri yang ingin berkunjung Seoul, Korea Selatan:

  • Targetkan perjalanan secara baik: Saat sebelum pergi, targetkan perjalanan Anda secara baik. Cermat beberapa tempat wisata yang ingin Anda datangi, acara atau festival yang hendak berjalan, dan transportasi dan fasilitas yang hendak dipakai.
  • Check cuaca dan musim: Pastikan Anda ketahui cuaca dan musim waktu bertandang ke Seoul. Persiapkan baju dan peralatan sesuai keadaan cuaca, terlebih bila Anda tiba pada musim tertentu seperti musim panas atau musim dingin.
  • Dalami sedikit bahasa Korea: Walaupun beberapa orang di Seoul yang pintar menggunakan bahasa Inggris, usaha untuk pelajari beberapa pernyataan bahasa Korea akan menolong tingkatkan pengalaman berbicara dengan warga lokal.
  • Pakai angkutan umum: Seoul mempunyai mekanisme angkutan umum yang efektif dan luas, termasuk kereta bawah tanah (subway) dan bis. Pakai kartu T-money untuk keringanan saat bayar biaya dan melancong disekitaran kota.
  • Berhati-hati dengan norma sosial: Lihat tradisi dan norma sosial Korea Selatan. Misalnya, jauhi bicara terlampau keras pada tempat umum dan pakai bahasa santun waktu bicara sama orang lain.
  • Coba makanan lokal: Telusuri kulineran Korea dengan coba makanan lokal yang unik seperti kimchi, bibimbap, bulgogi, dan makanan jalanan yang sedap. Pastikan untuk mencicip beragam sajian dari restaurant tradisionil sampai cafe kekinian.
  • Hargai tradisi dan budaya: Hargai tradisi dan budaya Korea Selatan. Kenakan pakaian santun waktu berkunjung beberapa tempat monumental atau tempat beribadah, dan ikutinya ketentuan yang berjalan setiap tempat.
  • Menjaga lingkungan: Perduli pada lingkungan waktu berekreasi. Pakai tempat sampah yang sudah disiapkan dan jauhi buang sampah asal-asalan.
  • Selalu persiapkan kartu jati diri: Untuk wisatawan asing, selalu persiapkan kartu jati diri atau paspor waktu ada di luar fasilitas Anda. Kartu jati diri dibutuhkan untuk beragam kegiatan seperti penukaran uang, pembelian ticket transportasi, atau pembelian kartu SIM.

Masih tetap siaga pada keamanan: Meskipun Seoul dipandang seperti kota yang aman, teruslah siaga pada barang bernilai Anda dan jangan meninggalkan barang bernilai tanpa pemantauan.

 

Kesimpulan

Seoul, Korea Selatan, ialah tujuan wisata yang memikat buat didatangi selama setahun, termasuk musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Sepanjang musim panas, pengunjung bisa nikmati taman-taman yang cantik, liburan di resort ski sepanjang musim dingin, menyaksikan panorama bunga ceri yang mengembang pada musim semi, dan nikmati peralihan warna dedaunan yang cantik pada musim luruh.

Seoul tawarkan beragam tempat wisata menarik, seperti istana monumental, taman-taman yang luas, pasar tradisionil, taman selingan, dan bangunan kekinian yang memikat seperti Dongdaemun Desain Plaza. Pengalaman budaya dan kulineran Korea yang autentik bisa juga dicicipi di beberapa tempat di kota ini . Maka, apapun itu musimnya, Seoul ialah tujuan yang sempurna untuk berlibur yang tidak terlupakan.

 

F.A.Q

Berikut adalah 5 pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) terkait perjalanan ke Seoul, Korea Selatan:

Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul?

Jawab: Waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul adalah musim semi (April-Mei) dan musim gugur (September-November) ketika cuaca nyaman dan pemandangan bunga ceri mekar atau perubahan warna dedaunan indah.

Bagaimana cara menuju ke tempat wisata utama di Seoul?

Jawab: Seoul memiliki sistem transportasi umum yang efisien. Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (subway) atau bus untuk mencapai tempat-tempat wisata utama di kota ini. Kartu T-money adalah pilihan yang praktis untuk membayar tarif transportasi.

Apa makanan khas Korea yang harus dicicipi di Seoul?

Jawab: Beberapa makanan khas Korea yang harus Anda cicipi di Seoul adalah kimchi (sayuran fermentasi), bibimbap (nasi campur dengan sayuran dan daging), bulgogi (daging panggang), dan makanan jalanan seperti tteokbokki (makanan pedas dari beras ketan) dan kimbap (sushi Korea).

Bagaimana cara mendapatkan SIM card atau Wi-Fi portabel selama di Seoul?

Jawab: Anda dapat membeli SIM card prabayar di bandara atau toko-toko di kota. Juga, ada banyak layanan penyewaan Wi-Fi portabel yang dapat Anda gunakan selama di Seoul untuk tetap terhubung dengan internet.

Apa tempat wisata budaya dan bersejarah yang direkomendasikan di Seoul?

Jawab: Beberapa tempat wisata budaya dan bersejarah yang direkomendasikan adalah Istana Gyeongbokgung, Bukchon Hanok Village, Jongmyo Shrine, dan Namsangol Hanok Village. Anda juga dapat mengunjungi museum seperti Museum Nasional Korea dan Museum Seni Korea untuk mendalami sejarah dan budaya Korea Selatan.

Baca juga: Sewa Mobil di Tulungagung Lepas Kunci – Harga Rental Murah

Ayo, jangan ragu untuk berencana perjalanan seru Anda ke Seoul, Korea Selatan! Dapatkan keelokan musim gugur dengan dedaunan yang berwarna-warna, telusuri beberapa tempat monumental dan budaya yang memikat, dan cicipi kulineran ciri khas Korea yang sedap. Peroleh pengalaman tidak terlewatkan bersama keluarga atau beberapa teman Anda di kota yang penuh daya tarik ini. Targetkan perjalanan Anda saat ini dan jadilah sisi dari penjelajahan wisata di Seoul! Selamat tiba di Seoul, kota yang menanti untuk Anda eksplorasi!

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x