Travel Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM) PP Harga Tiket Murah via TOLL

admin

Travel Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM) PP Harga Tiket Murah via TOLL

Jakarta – Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya, kuliner lezat, dan pemandangan alam yang memukau. Jakarta, sebagai ibu kota negara ini, adalah gerbang utama bagi banyak wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia. Bagi mereka yang tiba di Jakarta, Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM) adalah dua pilihan utama untuk tiba di kota ini. Namun, saat merencanakan perjalanan, penting untuk mempertimbangkan pilihan transportasi yang ekonomis dan efisien. Dalam artikel ini, kita akan membahas perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma serta tips untuk mendapatkan tiket murah melalui tol.

Travel Jakarta

Layanan Costumer Service Rara Travel & Tour

Sebelum kita membahas perjalanan ke bandara, mari kita ingatkan diri kita akan pesona Jakarta. Ini adalah kota yang penuh dengan kehidupan, warna-warni pasar tradisional, dan mal megah. Selain itu, Jakarta menawarkan beragam kuliner lezat yang akan memanjakan lidah Anda. Jadi, sebelum Anda berangkat, luangkan waktu untuk mengeksplorasi keindahan kota ini.

NamaRara Travel & Tour
Alamat LengkapJl. Perumahan Bumi Tegal Besar, Jakarta Pusat
No Telp☏ 081225093894
Whatsapp✆ 081225093894
ArmadaInnova Reborn, Hiace, Innova Grand, Avanza, Xenia, Xpander
FasilitasDoor to Door, Full AC, Reaclaning Seat
RuteJakarta Bandara CGK dan HLM PP
Harga TiketMulai Dari Rp. 50.000 – Rp. 100.000 / Orang 1 X Jalan
JadwalPagi: 07.00, Siang: 09.00, Sore: 16.00, Malam: 20.00
Estimasi Perjalanan30 – 40 MENIT
Jarak Jakarta Bandara233 – 240 kilometer

Bandara Soekarno Hatta (CGK)

a. Mengenal Bandara CGK

Bandara Soekarno Hatta adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara. Ini adalah pintu gerbang internasional utama ke Indonesia dan melayani jutaan penumpang setiap tahunnya.

b. Cara Menuju Bandara CGK

i. Menggunakan Taksi

Salah satu cara paling nyaman untuk mencapai Bandara CGK adalah dengan taksi. Anda dapat dengan mudah menemukan taksi di seluruh Jakarta, dan perjalanan menuju bandara biasanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam, tergantung pada lalu lintas.

ii. Menggunakan TOLL

TOLL adalah pilihan yang bijak untuk menghindari kemacetan lalu lintas di Jakarta. Jaringan jalan tol yang berkembang dengan baik akan membantu Anda mencapai Bandara CGK dengan lebih cepat dan efisien.

READ MORE :  Travel Jakarta Batu PP Harga Ticket Murah via TOLL

c. Harga Tiket Murah

Untuk mendapatkan tiket murah ke Bandara CGK, pertimbangkan untuk memesan tiket Anda secara online jauh sebelum tanggal keberangkatan. Seringkali, maskapai penerbangan menawarkan diskon khusus untuk pemesanan online yang dapat menghemat banyak uang.

Halim Perdana Kusuma (HLM)

a. Profil Bandara HLM

Halim Perdana Kusuma (HLM) adalah bandara yang terletak lebih dekat ke pusat Jakarta. Bandara ini mengkhususkan diri dalam penerbangan domestik dan merupakan pilihan yang baik jika tujuan Anda berada di dalam negeri.

b. Transportasi ke Bandara HLM

i. Menggunakan Angkutan Umum

Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau kereta untuk mencapai Bandara HLM. Ini adalah opsi yang lebih ekonomis tetapi memerlukan sedikit perencanaan lebih lanjut.

ii. Taksi dan TOLL

Seperti menuju Bandara CGK, Anda juga dapat menggunakan taksi dan jalan tol untuk mencapai Bandara HLM dengan cepat.

c. Hemat dengan Pemesanan Awal

Sama seperti Bandara CGK, Anda dapat menghemat uang dengan memesan tiket pesawat Anda untuk perjalanan ke Bandara HLM jauh sebelum tanggal keberangkatan.

Harga TOLL Jakarta ke Bandara CGK dan HLM

Tentu, berikut adalah tabel perkiraan harga tol dari pusat Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM):

RuteHarga Tol (dalam Rupiah)
Dari Pusat Jakarta ke CGK via Tol15.000 – 30.000
Dari Pusat Jakarta ke HLM via Tol15.000 – 30.000

Perlu diingat bahwa harga tol dapat bervariasi tergantung pada jenis kendaraan yang Anda gunakan dan jarak perjalanan yang Anda tempuh. Pastikan untuk memeriksa harga tol terbaru sebelum perjalanan Anda untuk mendapatkan perkiraan yang lebih akurat.

Waktu Perjalanan

Berikut adalah estimasi waktu perjalanan dari pusat Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM):

  1. Dari Pusat Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK):
  • Menggunakan taksi: Sekitar 45 menit hingga 1 jam tergantung pada lalu lintas.
  • Menggunakan tol: Dengan tol, Anda dapat mencapai Bandara CGK dengan lebih cepat, sekitar 30-45 menit, tergantung pada lalu lintas.
  1. Dari Pusat Jakarta ke Bandara Halim Perdana Kusuma (HLM):
  • Menggunakan angkutan umum seperti bus atau kereta: Sekitar 1,5 jam hingga 2 jam tergantung pada rute dan lalu lintas.
  • Menggunakan taksi dan tol: Dengan taksi dan tol, perjalanan ke Bandara HLM biasanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam, tergantung pada lalu lintas.

Pastikan untuk memperhitungkan lalu lintas saat merencanakan perjalanan Anda, terutama jika Anda memiliki penerbangan yang harus dikejar. Selalu lebih baik berangkat lebih awal untuk menghindari keterlambatan yang tidak diinginkan.

Jadwal Travel Jakarta ke Bandara CGK dan HLM

Berikut adalah tabel jadwal keberangkatan travel dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM):

Jadwal Keberangkatan Travel ke Bandara Soekarno Hatta (CGK):

Jadwal KeberangkatanWaktu KeberangkatanTempat PenjemputanHarga Tiket (dalam Rupiah)
Pagi06:00Terminal Bus A, Jakarta Pusat50.000
Siang12:30Terminal Bus B, Jakarta Selatan50.000
Sore17:00Terminal Bus C, Jakarta Timur50.000
Malam20:30Terminal Bus D, Jakarta Barat50.000

Jadwal Keberangkatan Travel ke Bandara Halim Perdana Kusuma (HLM):

Jadwal KeberangkatanWaktu KeberangkatanTempat PenjemputanHarga Tiket (dalam Rupiah)
Pagi06:15Terminal Bus A, Jakarta Pusat45.000
Siang12:45Terminal Bus B, Jakarta Selatan45.000
Sore17:30Terminal Bus C, Jakarta Timur45.000
Malam21:00Terminal Bus D, Jakarta Barat45.000

Pastikan untuk memeriksa jadwal ini dengan agen travel yang Anda pilih, karena jadwal bisa berubah tergantung pada perusahaan dan kondisi lalu lintas. Selalu datang lebih awal ke tempat penjemputan untuk memastikan Anda tidak melewatkan keberangkatan.

READ MORE :  Travel Jakarta Salatiga Hiace via Toll Harga Tiket Murah

Cara Pemesanan Travel Jakarta ke Bandara

Berikut adalah panduan umum tentang cara memesan travel dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM):

Memesan Travel dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK):

  1. Cari Agen Travel Terpercaya: Temukan agen travel terpercaya di area Anda yang menawarkan layanan ke Bandara CGK. Anda dapat mencari mereka secara online atau melalui referensi dari teman atau keluarga.
  2. Kontak Agen Travel: Hubungi agen travel yang Anda pilih melalui telepon atau kunjungi kantor mereka jika memungkinkan. Tanyakan tentang jadwal perjalanan, harga tiket, dan fasilitas yang mereka tawarkan.
  3. Pilih Jadwal Perjalanan: Pilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan waktu keberangkatan Anda. Pastikan untuk memberikan informasi yang jelas tentang jumlah penumpang dan barang bawaan yang Anda bawa.
  4. Pemesanan Tiket: Setelah Anda memilih jadwal yang sesuai, lanjutkan dengan pemesanan tiket. Anda mungkin perlu membayar sejumlah deposit atau biaya pemesanan, jadi pastikan untuk menanyakan detailnya.
  5. Konfirmasi dan Detail Perjalanan: Pastikan untuk mendapatkan konfirmasi perjalanan lengkap, termasuk waktu dan tempat penjemputan. Juga, pastikan Anda memiliki nomor kontak agen travel untuk keperluan darurat.

Memesan Travel dari Jakarta ke Bandara Halim Perdana Kusuma (HLM):

  1. Cari Agen Travel atau Transportasi Umum: Untuk mencapai Bandara HLM, Anda dapat mencari agen travel atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta. Cari agen travel terpercaya atau jadwal transportasi umum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Hubungi Agen Travel atau Cek Jadwal Transportasi Umum: Jika Anda menggunakan agen travel, hubungi mereka dan tanyakan tentang jadwal perjalanan ke Bandara HLM. Jika Anda menggunakan transportasi umum, pastikan untuk memeriksa jadwal dan lokasi berhentinya.
  3. Pilih Jadwal dan Tempat Penjemputan: Pilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan rencana Anda. Pastikan untuk mengetahui lokasi penjemputan yang tepat.
  4. Pemesanan Tiket atau Pembelian Tiket: Lanjutkan dengan pemesanan tiket jika Anda menggunakan agen travel. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda biasanya dapat membeli tiket di lokasi berhenti atau di dalam kendaraan.
  5. Konfirmasi dan Persiapan: Pastikan Anda memiliki konfirmasi perjalanan atau tiket Anda. Persiapkan diri Anda dengan baik untuk perjalanan, termasuk tiba tepat waktu di tempat penjemputan.

Ingatlah untuk selalu memilih agen travel atau transportasi umum yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Selalu periksa informasi terbaru tentang jadwal perjalanan dan harga tiket sebelum berangkat untuk memastikan perjalanan yang lancar dan nyaman.

READ MORE :  Travel Jakarta Brebes Harga Tiket Murah via Toll Hiace Layanan 24 Jam

Cara Pesan Tiket Travel + Tiket Pesawat

Untuk memesan tiket travel sekaligus tiket pesawat dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) atau Halim Perdana Kusuma (HLM), Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari Agen Travel yang Menyediakan Paket Terpadu:
  • Pertama, cari agen travel atau situs web perjalanan yang menawarkan paket terpadu untuk tiket travel dan tiket pesawat. Pastikan agen tersebut terpercaya dan memiliki reputasi baik.
  1. Pilih Jadwal dan Rute Perjalanan:
  • Pilih jadwal keberangkatan yang sesuai dengan rencana Anda, baik untuk travel maupun penerbangan. Pastikan Anda telah menentukan apakah Anda akan ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) atau Halim Perdana Kusuma (HLM).
  1. Hubungi Agen Travel atau Gunakan Situs Web:
  • Hubungi agen travel melalui telepon atau gunakan situs web mereka. Beritahu mereka tentang jadwal perjalanan yang Anda pilih dan tujuan Anda.
  1. Informasikan Keperluan Anda:
  • Pastikan untuk memberi tahu agen travel tentang jumlah penumpang, jenis tiket pesawat yang Anda inginkan (kelas ekonomi, bisnis, dll.), dan preferensi lain yang Anda miliki.
  1. Konfirmasi Harga dan Detail Perjalanan:
  • Agen travel akan memberi tahu Anda tentang harga paket dan detail perjalanan. Pastikan Anda memahami biaya yang dikenakan dan apa yang termasuk dalam paket.
  1. Pembayaran:
  • Lanjutkan dengan pembayaran untuk tiket travel dan tiket pesawat Anda. Agen travel akan memberikan instruksi tentang cara melakukan pembayaran, baik melalui transfer bank, kartu kredit, atau metode pembayaran lainnya.
  1. Dapatkan Konfirmasi Reservasi:
  • Setelah pembayaran Anda dikonfirmasi, Anda akan menerima konfirmasi reservasi untuk tiket travel dan tiket pesawat Anda. Simpan dokumen ini dengan baik karena akan diperlukan saat check-in.
  1. Persiapkan Perjalanan Anda:
  • Persiapkan diri Anda untuk perjalanan. Pastikan Anda tiba tepat waktu di tempat penjemputan travel dan mematuhi persyaratan maskapai penerbangan untuk penerbangan Anda.

Memesan paket terpadu ini dapat menghemat waktu dan uang Anda, karena agen travel seringkali menawarkan diskon khusus untuk paket seperti ini. Pastikan untuk melakukan pengecekan ulang terhadap detail perjalanan Anda sebelum berangkat untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Tips untuk Anda

Tentu, berikut adalah beberapa tips yang berguna saat Anda melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) atau Halim Perdana Kusuma (HLM):

  1. Pemesanan Awal: Lakukan pemesanan tiket travel dan tiket pesawat Anda dengan waktu yang cukup jauh sebelum tanggal keberangkatan. Ini dapat membantu Anda mendapatkan harga lebih murah dan memastikan ketersediaan tempat.
  2. Pilih Jadwal yang Tepat: Pertimbangkan jadwal perjalanan Anda dengan bijak. Jika Anda ingin menghindari kemacetan lalu lintas, pertimbangkan untuk berangkat pada jam-jam di luar jam sibuk.
  3. Gunakan Aplikasi Transportasi: Gunakan aplikasi peta dan navigasi yang dapat membantu Anda memantau lalu lintas dan menemukan rute tercepat ke bandara.
  4. Pastikan Dokumen Anda: Pastikan Anda memiliki semua dokumen perjalanan yang diperlukan seperti tiket, paspor (jika diperlukan), dan identifikasi diri.
  5. Paket Terpadu: Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memesan paket terpadu yang mencakup tiket travel dan tiket pesawat. Ini bisa menghemat waktu dan uang.
  6. Pertimbangkan Transportasi Umum: Jika Anda ingin menghemat lebih banyak uang, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta untuk mencapai bandara.
  7. Pantau Informasi Penerbangan: Pantau informasi penerbangan Anda secara berkala melalui situs web maskapai atau aplikasi penerbangan. Ini dapat membantu Anda menghindari keterlambatan atau perubahan jadwal.
  8. Packing yang Cerdas: Packing dengan bijak. Bawa hanya barang yang diperlukan dan pastikan untuk mematuhi aturan pembatasan bagasi maskapai Anda.
  9. Datang Lebih Awal: Tiba lebih awal di tempat penjemputan travel atau bandara untuk menghindari keterlambatan. Maskapai biasanya merekomendasikan tiba minimal 2-3 jam sebelum waktu keberangkatan.
  10. Pentingnya Keamanan: Selalu patuhi prosedur keamanan di bandara. Pastikan tidak membawa barang-barang yang dilarang dan patuhi instruksi petugas keamanan.
  11. Simpan Dokumen dengan Aman: Simpan dokumen perjalanan Anda, seperti tiket dan paspor, dengan aman dan jangan biarkan mereka tercecer.
  12. Stay Informed: Selalu tetap informasi tentang kondisi lalu lintas dan perubahan cuaca yang mungkin memengaruhi perjalanan Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) atau Halim Perdana Kusuma (HLM) lebih lancar dan menyenangkan. Ingatlah untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Kesimpulan

Perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (CGK) dan Halim Perdana Kusuma (HLM) adalah langkah penting dalam menjelajahi keindahan Indonesia. Dengan memilih metode transportasi yang bijak dan memesan tiket Anda dengan bijak, Anda dapat menghemat uang dan waktu. Selain itu, jangan lupa menikmati pesona Jakarta sebelum Anda berangkat.

Baca juga: Travel Jakarta Bogor

FAQs

1. Bagaimana cara saya menuju Bandara CGK dari pusat Jakarta?

Anda dapat menggunakan travel di Rara Travel & Tours atau jalan tol untuk mencapai Bandara CGK dengan mudah.

2. Apakah ada transportasi umum menuju Bandara HLM?

Ya, Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti travel untuk mencapai Bandara HLM.

3. Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah ke kedua bandara ini?

Anda dapat menghemat uang dengan memesan tiket secara online jauh sebelum tanggal keberangkatan di 0812-2509-3894

4. Berapa lama perjalanan dari Jakarta ke Bandara CGK?

Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam, tergantung pada lalu lintas.

5. Apa yang harus saya lakukan jika saya ingin menjelajahi Jakarta setelah tiba di bandara?

Anda dapat menjelajahi Jakarta dengan mengeksplorasi pasar tradisional, mencicipi kuliner lokal, dan mengunjungi mal megah di sekitar kota.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x