HTML PARSE CODE SCRIPT

admin

HTML PARSE CODE SCRIPT - RARATRAVEL.ID

HTML PARSE CODE

Pasti pada familiar dong sama istilah Parse. Jadi, sebenernya Parse itu artinya mengurai. Nah, menguraikan ini penting banget buat script yang nggak bisa langsung dicolek di blogger karena script-nya nggak bisa muncul begitu aja di blogger. Bahkan kalo kode-kode itu nggak lewat proses parse, bisa bikin ribet tampilan artikel kita dan kadang bingung kenapa sih kode yang udah ditulis nggak bisa disave. Ya jelaslah, itu artinya belum di-parse, jadi script-nya nggak bisa jalan sesuai yang diharapkan.

Biasanya, yang suka kena parse itu kode-kode script iklan, kayak iklan dari adsense, dan juga kode tutorial pemrograman yang ada di blog kuliahkomputer.com. Kode iklan ini kan nggak bisa kita taro begitu aja di blog, jadi perlu di-parse dulu biar bisa jalan dengan mulus.

Nah, pertanyaannya, kenapa sih kode harus di-parse?

Gampang aja alasannya, biar script yang kita pake itu bisa dikenali sama blog kita dalam bentuk script pemrograman HTML, dan nggak bikin tampilan error. Intinya, ngelakuin parse itu penting banget. Bahkan Google sendiri nyaranin buat parse kalo script-nya nggak support.

Jadi intinya, sebagai blogger, penting banget nih buat paham cara memparse kode script yang bener. Biar nggak bingung dan bisa tampilan blog kita tetap oke.

Contoh kode hasil parse :

Kode ” berubah menjadi =  "
Kode & berubah menjadi = &
Kode ‘ berubah menjadi = '
Kode > berubah menjadi = >
Kode < berubah menjadi =  &lt;

Misal kode html berikut ini

<html>
<header><title>This is title</title></header>
<body>
Hello world
</body>
</html>

ketika dilakukan parse akan berubah seperti berikut

&lt;html&gt;
&lt;header&gt;&lt;title&gt;This is title&lt;/title&gt;&lt;/header&gt;
&lt;body&gt;
Hello world
&lt;/body&gt;
&lt;/html&gt;

Itulah beberapa contoh kode hasil parsenya, dan cara memparsenya anda dapat melihat caranya seperti dijelakan dibawah ini.

READ MORE :  Transportasi Terbaik di Jember: Mulai dari Travel Hingga Taksi

Cara Buat Parse Code Script:

  1. Langkah pertama, buka situs alat parse kode yang khusus ada di menu Tools Parse.
  2. Begitu halaman terbuka, taruh aja kode script yang pengen di-parse.
  3. Abis itu, tinggal pencet tombol parse-nya.
  4. Terakhir, tinggal ambil atau copy kode hasil parse-nya, trus tempelkan ke dalam template kamu dalam mode HTML.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya, HTML Parse code script itu penting banget, terutama buat bikin script kita bisa jalan mulus di blog. Prosesnya juga gak ribet, cukup kunjungi situs alat parse kode, masukkan kode script, klik tombol parse, dan ambil hasilnya. Setelah itu, tinggal tempelkan di template blog dalam mode HTML. Intinya, nggak ada alasan buat nggak parse kode!

F.A.Q

Apa itu Parse Kode Script?

Parse Kode Script adalah proses mengurai atau mengolah kode script agar dapat diakui dan dijalankan dengan baik oleh platform atau blog, khususnya dalam format HTML.

Mengapa Kode Script Perlu di-parse?

Kode script perlu di-parse agar bisa dikenali dan dijalankan dengan baik oleh blog, menghindari tampilan error, dan memastikan script berjalan sesuai yang diharapkan.

Bagaimana Cara Parse Kode Script?

Kunjungi situs alat parse kode, masukkan kode script, dan klik tombol parse. Hasilnya bisa diambil dan ditempelkan ke dalam template blog dalam mode HTML.

Apakah Semua Kode Script Harus di-parse?

Tidak semua, tapi kebanyakan kode script iklan dan tutorial pemrograman perlu di-parse. Ini membantu mencegah masalah tampilan dan memastikan kinerja optimal.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x