Menikmati Keindahan Joglo Dopang: Wisata Pegunungan dan Kuliner Khas di Desa Rahtawu, Kudus

admin

Menikmati Keindahan Joglo Dopang: Wisata Pegunungan dan Kuliner Khas di Desa Rahtawu, Kudus - RARATRAVEL.ID

Wisata Joglo Dopang Kudus

Hari libur di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, selalu menjadi magnet bagi para wisatawan, terutama destinasi unik seperti Joglo Dopang. Wisata ini tidak hanya menawarkan kolam renang dengan air alami dari pegunungan Muria, tetapi juga sajian kuliner khas yang menggoda selera.

Penuh Aktivitas Saat Akhir Pekan

Pada akhir pekan, Joglo Dopang menjadi pusat perhatian dengan jumlah pengunjung mencapai 500 orang. Heni Widiyastuti, pemilik Joglo Dopang, mengungkapkan bahwa selama dua minggu terakhir, terutama saat libur Natal dan tahun baru, tempat ini terus ramai.

Segar dan Terjangkau

Dengan luas lahan 2.500 meter persegi, Joglo Dopang buka setiap hari dari jam 8.00 hingga 18.00. Harga tiket masuknya sebesar Rp 15 ribu saat akhir pekan dan libur, sedangkan pada hari biasa Rp 10 ribu. Pengunjung dapat menikmati kolam renang dengan air alami sambil menikmati pemandangan Gunung Muria.

Kuliner Khas dan Pemandangan Pegunungan

Joglo Dopang juga menawarkan ragam kuliner khas, seperti rica-rica entok dan pecel pakis. Menurut Heni, kekhasan menu di sini membuatnya populer di kalangan pengunjung.

Suasana Pegunungan yang Menyegarkan

Para pengunjung, termasuk Naufaldo, sengaja datang ke Joglo Dopang untuk merasakan suasana segar pegunungan sembari menikmati hidangan lezat. Keberadaan air pegunungan di kolam renang semakin menambah daya tarik bagi para wisatawan.

READ MORE :  Selain Gudeg Jogja, Kuliner Apalagi yang Menarik di Yogyakarta?

Desa Rahtawu: Destinasi Wisata yang Memikat

Berlokasi di lereng Gunung Muria, Desa Rahtawu menjadi tujuan favorit selama liburan. Pengunjung biasanya datang untuk menikmati kuliner khas, seperti rica-rica entok, sambil menikmati keindahan alam pegunungan dan sungai yang mengalir jernih.

Fasilitas Wisata yang Berkembang

Selain Joglo Dopang, banyak tempat baru di desa ini menawarkan lebih dari sekadar kuliner, termasuk fasilitas kolam renang. Nama Joglo Dopang sendiri diambil dari bangunan ikonik berupa joglo yang berdiri di tepi sungai dopang.

Dengan kombinasi suasana pegunungan yang menyegarkan, kuliner khas, dan fasilitas wisata yang terus berkembang, Joglo Dopang di Desa Rahtawu, Kudus, menjadi destinasi unggulan yang patut dikunjungi saat liburan.

F.A.Q

Apa yang membuat Joglo Dopang di Desa Rahtawu begitu populer?

Joglo Dopang di Desa Rahtawu terkenal karena menawarkan kolam renang dengan air alami dari pegunungan Muria, kuliner khas, dan suasana pegunungan yang menyegarkan. Selain itu, fasilitas tambahan dan lokasinya yang strategis menjadikannya destinasi favorit wisatawan.

Berapa harga tiket masuk ke Joglo Dopang?

Harga tiket masuk ke Joglo Dopang bervariasi. Saat akhir pekan dan libur, tiket masuknya Rp 15 ribu, sedangkan pada hari biasa sebelumnya hanya Rp 10 ribu. Harga tersebut memberikan akses kepada pengunjung untuk menikmati kolam renang alami dan pemandangan indah sekitar.

Apa saja menu kuliner khas yang ditawarkan di Joglo Dopang?

Joglo Dopang menawarkan beragam kuliner khas, termasuk rica-rica entok dan pecel pakis. Menu-menu ini memberikan pengalaman kuliner yang lezat dan unik, sesuai dengan kekayaan cita rasa kuliner Indonesia.

Apakah Joglo Dopang cocok untuk keluarga atau rombongan?

Ya, Joglo Dopang sangat cocok untuk keluarga atau rombongan. Dengan suasana yang ramah keluarga dan beragam fasilitas seperti kolam renang, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga atau teman-teman yang berkunjung bersama.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x