Beranda » Pariwisata » Kendaraan Umum dari Pelabuhan Gilimanuk ke Denpasar Bali

Kendaraan Umum dari Pelabuhan Gilimanuk ke Denpasar Bali

Ada beberapa langkah untuk keluar dari dermaga di Gilimanuk, Indonesia, ke pusat Bali. Langkah paling mudah dengan naik bis atau taksi. Taksi bisa lebih cepat tapi tambah mahal, dan bis akan bawa Anda ke situ dengan ongkos tambah murah tapi akan memerlukan waktu lebih lama. Bila Anda tidak berkeberatan memakai angkutan umum, terdapat beberapa pilihan yang ada: Minibus dan mobil bersama ke-2 nya bisa diketemukan di dekat dermaga.

Bis Umum ke Denpasar

Bis Umum ke Denpasar

Anda dapat naik bis umum dari Dermaga Gilimanuk ke Denpasar.

Untuk ketahui jalur mana yang ada, tanya di hotel Anda atau mencari papan agenda di dermaga.

Biayanya sekitaran Rp 30.000 per-orang (sekitaran $ 1 USD).

Perjalanan dari Gilimanuk ke Denpasar memerlukan waktu sekitaran 2 jam dengan bus. Yang terbaik ialah beli ticket Anda lebih dulu karena bus-bus ini bisa berisi secara cepat sepanjang masa perjalanan musim ramai (seperti Tahun Baru Imlek).

Minibus

Minibus

Bila Anda cari langkah paling cepat untuk keluar dari dermaga Gilimanuk ke Ubud, minibus ialah opsi terbaik Anda. Minibus ialah bis kecil yang bisa mengusung di antara 12-30 orang dan kadang lebih! Minibus bisa lebih cepat dibanding mobil bersama-sama dan taksi, tapi ongkosnya tambah murah dibanding taksi. Cuma ada satu perihal yang memikat: minibus dapat penuh tidak nyaman dan sesak.

Minibus condong ber-AC, yang sangatlah baik karena Indonesia mempunyai cuaca yang paling panas-tetapi ini harus dibayarkan pada harga terjerat dalam kendaraan yang sesak penuh tanpa ruangan kaki atau ruangan individu! Berita baiknya ialah mayoritas minibus mempunyai toko di mana Anda bisa mencolokkan handphone Anda (tapi bukan netbook).

Mobil Pribadi

Mobil Pribadi

Mobil bersama ialah opsi yang bagus bila Anda mempunyai satu kelompok orang untuk membagikan ongkos.

Beberapa mobil bersama tambah mahal dibanding yang lain.

Anda bisa mendapati mobil bersama di dermaga, tapi juga di Kuta, Sanur dan Ubud.

Taksi

Taksi

Taksi itu mahal. Kenyataannya, ada beberapa hal yang bisa Anda kerjakan di Bali dengan ongkos yang tambah murah dibanding ongkos naik taksi sepanjang 30 menit.

Sopir taksi dapat susah diketemukan. Seperti yang hendak Anda dalami kelak di artikel ini, hal terbaik mengenai taksi ialah mereka berada di mana saja dan gampang untuk dituju. Tapi tidak seluruhnya sopir taksi mempunyai agenda yang diputuskan dan beberapa tidak lakukan tugas mereka sepanjang jam-jam tertentu dalam satu hari atau pada beberapa hari tertentu dalam satu minggu atau bulan-jadi bila Anda ingin memakai taksi sebagai transportasi, rencanakanlah lebih dulu!

Banyak sopir taksi tidak memakai argo (dan karenanya tidak memberikan Anda prediksi yang tepat). Di beberapa kota di semua Indonesia, taksi argo dikenali sebagai pengiriman konservatif (transportasi tradisionil) sementara taksi non-meter disebutkan pengiriman alternative (transportasi alternative). Bila sopir Anda memakai salah satunya dari beberapa opsi yang paling akhir ini dan tidak memberitahu Anda saat sebelum ia terima keinginan biaya Anda, kemungkinan ia akan coba memberikan keyakinan Anda jika harga adil karena ia kenakan biaya lebih atas sesuatu yang ditagih seseorang disekitaran sini – dan berkendaraan di sejumlah jalan belakang cuma supaya ia bisa kenakan ongkos lebih banyak!

Ada cara-cara yang bagus untuk berkeliling-keliling demikian Anda ada di Bali, tapi itu menjadi sisi paling sulit untuk sampai ke sana.

Ada cara-cara yang bagus untuk berkeliling-keliling demikian Anda ada di Bali, tapi itu menjadi sisi paling sulit untuk sampai ke sana. Anda dapat naik taksi atau bis, sewa mobil dan menyopir sendiri, sewa sepeda motor dan menyopir sendiri – atau Anda dapat memakai program seperti GoCar atau Uber.

Read More: Rental Mobil Jember

Tambahan

Langkah paling dapat dijangkau untuk berkeliling-keliling Bali dengan taksi, dan gampang untuk mendapatinya. Bila Anda akan berkeliling-keliling pulau selama seharian dan tidak mau habiskan uang banyak untuk transportasi, karena itu kami anjurkan untuk naik bis minibus atau umum. Bila Anda tinggal di satu tempat paling lama sekian hari, karena itu sewa mobil kemungkinan jadi opsi terbaik untuk Anda!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.