Beranda » Uncategorized » Travel ke Malang dari Surabaya Terbaik 24 Jam

Travel ke Malang dari Surabaya

Travel ke Malang dari Surabaya

NamaRara Travel & Tour
Alamat LengkapJl. Perumahan Bumi Tegal Besar. Kec. Kaliwates. Kab. Jember
No Telp☏ 081225093894
Whatsapp✆ 081225093894
ArmadaInnova Reborn, Innova Grand, Hiace
FasilitasFull AC, Reaclaning Seat, Door to Door Service
RuteSurabaya Malang PP
Harga TiketMulai Dari Rp. 150.000 – Rp 200.000 / Orang 1 X Jalan
JadwalPagi: 06.00, Siang: 12.00, Sore: 15.00, Malam: 21.00

Malang merupakan salah satu kota yang sangat populer di kalangan wisatawan. Iklim di daerah ini lebih sejuk daripada daerah lain di Indonesia, menjadikannya tempat yang ideal untuk menghindari panas. Kota ini memiliki banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi di waktu luang Anda. Berikut beberapa di antaranya:

Wilayah Malang dan sekitarnya merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk.

Malang terletak di Lembah Kedu dan memiliki suhu yang lebih dingin daripada Surabaya. Kota ini terletak 50 km sebelah timur Surabaya, dengan luas wilayah 605-kilometer persegi, berpenduduk 1,36 juta jiwa, dan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 2,42% per tahun. Kota ini memiliki banyak tempat wisata seperti Bromo dan Taman Nasional Trowulan yang menjadikannya salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk.

Malang juga menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel budget hingga resort bintang 5 atau villa dengan harga terjangkau bagi para pelancong yang ingin tinggal lebih lama di Malang atau mengunjungi kota-kota lain di Jawa Timur seperti Pulau Madura atau Pulau Bali.

Hal ini karena wilayah Malang, khususnya Bromo dan Batu, dekat dengan Lembah Kedu yang memiliki suhu lebih sejuk.

Lembah Kedu adalah wilayah yang dekat dengan kota Malang dan merupakan salah satu tujuan paling populer di Jawa Timur. Lembah Kedu memiliki banyak objek wisata alam yang dapat dinikmati sepanjang tahun, termasuk beberapa air terjun dan danau seperti Danau Tirta Gangga.

Daya tarik utama bagi wisatawan di Malang, bagaimanapun, adalah Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, yang terdiri dari tiga gunung: Gunung Bromo (2.329 meter), Gunung Batukaru (2.470 meter) dan Gunung Semeru (3.676 meter). Taman ini juga mencakup Pantai Pasir Putih di pantai selatannya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi daerah ini adalah dari bulan Juni hingga Oktober ketika suhu lebih dingin daripada bagian lain di Indonesia karena ketinggiannya yang tinggi (1-4 km di atas permukaan laut). Travel Jember Surabaya

Bagi Anda yang ingin santai, bepergian dengan pesawat atau kereta api bisa menjadi alternatif.

Jika Anda ingin santai, bepergian dengan pesawat atau kereta api bisa menjadi alternatif. Namun waktu yang dihabiskan di jalan tidak boleh diremehkan: jika Anda memilih kereta api, Anda harus menunggu setidaknya satu jam dari Stasiun Malang hingga Stasiun Sukabumi.

Bepergian dengan pesawat lebih cepat dan lebih mahal; Jika Anda mengambil penerbangan dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya (SUB), maka disarankan untuk menggunakan Flytoget sebagai agen pemesanan online. Dengan cara ini, Anda selalu dapat memeriksa dan membandingkan semua opsi yang tersedia sebelum membeli tiket dengan harga terjangkau. Misalnya, jika tujuan Anda adalah Malang:

  • Rute penerbangan ASE – MALI (2 jam) dengan jadwal penerbangan sekitar jam 11 pagi atau lebih awal (jendela penerbangan dimulai jam 8 pagi) akan dikenakan biaya kurang lebih Rp311 ribu per orang termasuk pajak; Harap diperhatikan! Harga dapat bervariasi tergantung pada waktu dan permintaan;
  • Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Surabaya ada beberapa penerbangan langsung per hari melalui Lion Air JT 531 yang berangkat antara pukul 06.30 – 07.00; Dan ada juga beberapa maskapai lain seperti Garuda Indonesia GA 479 yang berangkat antara pukul 10.00 – 17.30; Ada juga banyak maskapai lain yang melayani rute ini, tetapi kedua maskapai ini menawarkan timeslot layanan yang lebih sering daripada yang lain, jadi saya merekomendasikan mereka terlebih dahulu;

Selain rute-rute di atas, ada juga beberapa bus yang berangkat setiap hari dari Terminal Bus Malang menuju langsung ke Terminal Bus Surabaya yang membuat kedatangan jauh lebih mudah daripada menggunakan kereta api karena setelah check-in di Bandara Internasional Juanda hanya diperlukan satu kali transfer sebelum naik ke penerbangan keberangkatan Anda; Namun perlu diketahui bahwa terkadang kemacetan lalu lintas dapat menyebabkan keterlambatan jadi pastikan

Sementara bagi yang suka berpetualang bisa mencoba perjalanan mendebarkan dengan mobil off-road.

Jika Anda mencari cara yang lebih menantang untuk bepergian dari Surabaya ke Malang, maka mobil off-road adalah pilihan terbaik.

Mobil off-road adalah kendaraan yang dimodifikasi yang dapat melaju di bukit pasir, salju, dan bahkan air. Mereka memiliki mesin yang kuat dan ban dengan daya cengkeram yang kuat. Pengemudi juga dilengkapi dengan peralatan khusus seperti helm, kacamata dan sepatu bot yang melindunginya sepenuhnya saat berkendara di medan yang kasar atau jalan berbatu.

Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai perjalanan dari Surabaya ke Malang dan objek wisata apa saja yang bisa dikunjungi dari kota ini.

Bandara terdekat ke Malang yaitu Bandara Internasional Adisucipto yang terletak di Madiun. Anda dapat melakukan perjalanan dengan pesawat atau kereta api dari Surabaya ke Malang.

Jika Anda bepergian dengan pesawat, waktu penerbangan akan menjadi sekitar 1 jam 30 menit. Jika Anda ingin menghemat uang, Anda harus naik kereta api lokal (Krabi) karena jauh lebih murah daripada layanan taksi atau bus yang juga berhenti di beberapa tempat di sepanjang jalan (Jombang dan Bondowoso). Harga tiket kereta api mulai dari Rp. 175.000-270.000 per orang dengan gerbong tidur ber-AC dengan 6 tempat tidur per kompartemen, sementara kursi non-AC harganya kurang dari setengah harga tersebut.

Pemberhentian pertama dalam perjalanan ini adalah Stasiun Jombang di mana penumpang dapat berganti kereta ke kereta lain yang akan melanjutkan perjalanan mereka hingga mencapai Stasiun Magetan di dekat Pusat Kota Malang sekitar 15 menit kemudian sebelum berhenti di stasiun Batu selama sekitar 20 menit sebelum melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bojonegoro di mana mereka akan tiba sekitar satu jam kemudian setelah meninggalkan Stasiun Gubeng Surabaya di belakang mereka lebih awal dalam perjalanan mereka melintasi Pulau Jawa menuju ibukota provinsi Jawa Barat Bandung.

Travel Surabaya ke Malang

1. Kenali Dulu Wilayah Malang Sebelum Berwisata ke Sini!

Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia. Kota ini merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur dan memiliki populasi sekitar 900.000 orang. Malang adalah pusat perdagangan penting sebelum Perang Dunia II, tetapi sekarang menjadi salah satu kota industri utama di Indonesia. Industri utama di sini adalah tekstil, tetapi ada juga banyak perkebunan kopi di dekatnya.

Malang memiliki iklim muson tropis yang bisa menjadi sangat panas di siang hari (dan lembab) sementara cukup sejuk di malam hari (dan kering). Suhu rata-rata berkisar antara 70 ° F / 21 ° C hingga 86 ° F / 30 ° C sepanjang tahun – tetapi diharapkan suhu menjadi lebih hangat secara signifikan selama musim hujan antara Oktober dan April!

2. Bagaimana Perjalanan Dari Surabaya Ke Malang?

  • Pesawat terbang
  • Kereta Api
  • Mobil
  • Bus
  • Perjalanan dengan perahu

3. Inilah 3 Pilihan Transportasi Untuk Bepergian Dari Surabaya Ke Malang

Anda bisa naik kereta selama sekitar 17 jam atau 5 jam dengan pesawat terbang. Kereta api beroperasi setiap hari dan memiliki tiga kelas: ekonomi, bisnis, dan kelas satu. Ada juga dua jenis kereta yang beroperasi setiap hari: Kereta Api Ekspres (KA) dan KA Premium Express. Jika Anda ingin bepergian dengan nyaman, maka yang terbaik adalah memilih KA Premium Ekspres karena kursinya lebih besar daripada kereta lain dengan ruang kaki yang lebih luas untuk kaki Anda jika Anda tinggi atau besar seperti saya.

Keuntungan bepergian dengan kereta api adalah bahwa kereta api membawa banyak penumpang dari Surabaya ke Malang sehingga masuk akal secara ekonomi ketika Anda mempertimbangkan biaya per kilometer dibandingkan dengan pesawat terbang di mana hanya dua orang yang dapat duduk berdampingan sementara ada lebih dari 20 penumpang yang naik pada satu waktu. Travel Malang Surabaya

4. Hal-hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan Di Kota Bunga – Malang

  • Kebun Binatang Malang

Ini adalah tempat yang sangat populer untuk dikunjungi di Malang, ini adalah salah satu kebun binatang tertua di Indonesia dan memiliki lebih dari 400 hewan yang dipamerkan, termasuk salah satu pusat penangkaran buaya terbesar di seluruh Asia Tenggara. Tiket masuknya sekitar Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Jika Anda berencana untuk mengunjungi kebun binatang ini, saya sarankan untuk datang lebih awal karena kebun binatang ini cenderung cukup ramai! Untuk menuju ke sana naik bus no 1 dari Terminal Bungur (KLAM) atau stasiun kereta api.

  • Kebun Raya Malang

Ini adalah tempat bagus lainnya yang harus Anda kunjungi di Malang, ini adalah rumah bagi lebih dari 300 jenis tanaman asli Indonesia. Anda dapat membeli tiket masuk di pintu gerbang yang akan dikenakan biaya sekitar Rp 50000 per orang atau Rp 250000 per kelompok tergantung pada berapa banyak orang yang bersama Anda; ini akan memberikan akses ke semua area kecuali beberapa area khusus seperti Rumah Kupu-kupu yang memerlukan biaya tambahan di luar yang sudah dibayarkan pada saat masuk ke Kebun Raya itu sendiri – lihat bagian di bawah ini “Rumah Kupu-kupu” untuk detailnya). Untuk menuju ke sana naik bus no 2 dari Terminal Bungur (KLAM) atau stasiun kereta api

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bepergian ke Malang dari Surabaya, Anda bisa memilih cara favorit Anda sendiri!

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bepergian ke Malang dari Surabaya, Anda dapat memilih favorit Anda sendiri!

  • Pesawat
  • Kereta Api
  • Mobil / sepeda motor
  • Bus atau mobil van
  • Perahu

Tambahan

Kota Malang adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan Anda. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah pasti akan membuat perjalanan Anda di sini tak terlupakan!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.