Tempat Wisata Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta – Harga Tiket & Lokasi

admin

Purwakarta, sebuah kota yang berada di Jawa Barat, banyak memiliki tempat rekreasi bagus yang pantas didatangi. Salah satunya tujuan rekreasi sebagai favorite beberapa pelancong ialah Giri Tirta Kahuripan. Tempat rekreasi ini tawarkan keelokan alam yang mempesona dan beragam kegiatan hebat yang bisa dicicipi oleh pengunjung. Dalam artikel berikut, kita akan menelusuri Giri Tirta Kahuripan dengan detail, termasuk harga ticket masuk dan tempat lokasi rekreasi ini.

Tempat Wisata Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta - Harga Tiket & Lokasi

Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan adalah tempat rekreasi yang populer di Purwakarta. Dikitari oleh pegunungan dan kebun teh yang hijau, tempat ini tawarkan panorama alam yang mengagumkan dan angin segar yang beri kesegaran. Beberapa pengunjung yang tiba ke Giri Tirta Kahuripan untuk nikmati keelokan alamnya dan berperan serta dalam beragam kegiatan hebat.

Giri Tirta Kahuripan mulai membuka jam 10.00 WIB sampai tutup kembali ke jam 18.00 WIB. Selainnya sediakan sarana air, resor Purwakarta itu sediakan sarana permainan yang lain salah satunya seperti water slide, futsal, flying fox, kendaraan ATV, agrowisata manggis dan sepeda air. Bagaimana komplet bukan sarana yang ditawari oleh pemondokan Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta, ditanggung dech beberapa teman datawisata tidak akan jemu bertandang disitu isi musim berlibur atau akhir minggu.

Sejarah

Sejarah Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan dibangun di tahun 1985 sebagai usaha untuk melestarikan keelokan alam disekitaran Purwakarta. Tempat ini awalannya sebagai perkebunan teh yang selanjutnya diperkembangkan jadi sebuah tempat rekreasi yang ramah pada lingkungan. Dengan usaha pelestarian yang kuat, Giri Tirta Kahuripan sukses jaga keasrian alamnya dan jadi lokasi yang memikat buat didatangi.

READ MORE :  Paket Wisata Danau Toba 3 Hari 2 Malam: Nikmati Keindahan Danau Terbesar di Indonesia

Resort ini pada intinya adalah untuk tempat pemondokan eksklusif, harga pemondokan di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta range Rp. 450.000 sampai Rp. 3.000.000 per malam dengan sarana eksklusif. Pengunjung akan hadapi opsi pemondokan rumah bedeng tanpa AC atau villa yang mempunyai dua kamar dengan biaya sewa tambah mahal.

Jika pengunjung ingin bermalam disitu bersama kelompok, karena itu sudah disiapkan barak atau dormitory yang dapat memuat lebih 60 orang. Meskipun tanpa memakai AC, saat malam hari udara di Wanayasa Tirta Kahuripan tidak panas seperti saat di siang hari. Harga sewa dormitory juga tidak justru yaitu cuma Rp. 7.000.000 per malam.

Keelokan Alam

Giri Tirta Kahuripan tawarkan keelokan alam yang mempesona. Pengunjung bisa nikmati panorama bukit-bukit hijau yang luas, air terjun yang cantik, dan kolam renang alami yang fresh. Situasi yang damai dan tenang membuat tempat ini pas untuk melepaskan capek dan santai bersama keluarga atau beberapa teman.

Waktu terbaik berkunjung ke Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah di bulan Februari sampai April, karena di saat tersebut sedang musim buah manggis datang. Tahukah anda, jika buah manggis ciri khas Purwakarta ini sangat nikmat, sampai kerap di-export ke beragam negara di Afrika dan Asia. Manggis Purwakarta dipisah jadi dua di pasar, yaitu pasar import harga cuma Rp. 10.000 per kilo, dan manggis pasar export harga capai 2x lipat.

Kegiatan

Kegiatan Hebat di Giri Tirta Kahuripan

Selainnya nikmati keelokan alamnya, Giri Tirta Kahuripan tawarkan beragam kegiatan hebat yang dapat dicicipi oleh pengunjung. Beberapa kegiatan yang terkenal pada tempat ini diantaranya trackking, naik sepeda, berenang, dan kemping. Pengunjung bisa melihat atraksi budaya dan seni tradisionil yang diadakan dengan periodik.

READ MORE :  Gunung Bromo Malang: Rute Pendakian & Pemandangan Terbaik

Fasilitas ter-favorit di resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah berbentuk kolam renang dengan ide skypool alias kolam renang di atas awan. Disitu pengunjung sambil lakukan aktivitas berenang, bisa nikmati panorama alam sekitaran yang demikian hijau berbentuk tempat perkebunan dan permukiman masyarakat di tempat. Di sekitar kolam renang Giri Tirta Kahuripan ada saung dan bangku rileks yang bisa dipakai santai. Hal itu berlainan dengan rekreasi Purwakarta yang lain seperti Green Valley Waterpark Purwakarta yang semakin lebih memprioritaskan ide sarana permainan air berbentuk waterpark kekinian atau rekreasi pemandian ari panas taman batu Cijanun Purwakarta yang semakin lebih mengoptimalkan kekuatan alamnya.

Harga Ticket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Untuk masuk Giri Tirta Kahuripan, pengunjung perlu beli ticket masuk. Harga ticket masuk ke arah tempat rekreasi ini cukup dapat dijangkau dan berlainan untuk tiap kelompok pengunjung, seperti dewasa, beberapa anak, atau barisan. Harga ticket bisa berbeda setiap saat, menjadi seharusnya check info terbaru saat sebelum bertandang.

Resort Giri Tirta bagi-bagi beberapa ketetapan harga ticket masuk dan sarana permainan disitu, oleh karenanya pengunjung wajib jeli pahami tiap ketetapan harga ticket rekreasi, berikut info selengkapnya.

Ticket masuk wisata: Rp. 25.000 per-orang (weekday) dan Rp. 30.000 per-orang (weekend)
Ticket sarana skypool Giri Tirta: Rp. 50.000 per-orang (weekday) dan Rp. 60.000 per-orang (weekend)
Sewa loker: Rp. 10.000 per loker dengan deposit Rp. 10.000

Di atas sebagai harga ticket dasar, dan jika pengunjung ingin lebih nikmati sarana permainan, karena itu ticket nya juga berlainan kembali seperti.

ATV trek: Rp. 30.000 per-orang sepanjang 15 menit
Flying Fox low rope: Rp. 25.000 per-orang, ada saat akhir pekan
Sepeda air: Rp. 15.000 per-orang sepanjang 15 menit
Water slide: Rp. 10.000 per-orang, ada saat akhir pekan
Sewa lapangan futsal: Rp. 125.000 /jam

READ MORE :  Pantai Lovina Bali: Keindahan Lumba-lumba dan Kejutan Bawah Laut

Lokasi dan Akses ke Giri Tirta Kahuripan

Lokasi dan Akses ke Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan berada di teritori Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini bisa dijangkau gampang lewat transportasi darat. Jaraknya sekitaran 2 jam perjalanan dari Jakarta, bergantung dari jalan raya. Pengunjung bisa memakai kendaraan individu atau memakai angkutan umum seperti bis atau kereta api. Setelah tiba di Purwakarta, pengunjung bisa memakai taksi atau ojek online untuk capai Giri Tirta Kahuripan.

Lokasi Giri Tirta Wanayasa Purwakarta berada pada ketinggian lebih kurang 500 mtr. di atas permukaan air laut, hingga pengunjung dapat santai di bangku-bangku sambil menyesap kopi hangat atau minuman dingin yang sudah disiapkan di foodcourt. Sebetulnya lokasi rekreasi di Purwakarta ini sebagai resor atau pemondokan. Namun resor ini tidak hanya sediakan pemondokan eksklusif, tetapi sediakan beragam sarana permainan untuk pengunjung yang tidak bermalam, tapi tetap dikenai ticket masuk rekreasi.

Ringkasan

Giri Tirta Kahuripan ialah tempat rekreasi yang mengagumkan di Purwakarta, Jawa Barat. Dengan keelokan alamnya yang mempesona dan beragam kegiatan hebat yang dijajakan, tempat ini jadi opsi yang pas untuk liburan bersama keluarga atau beberapa teman. Harga ticket masuk yang dapat dijangkau dan lokasi yang gampang dijangkau membuat Giri Tirta Kahuripan jadi tujuan rekreasi yang terkenal di wilayah itu.

Meskipun harga ticket wisata lumayan mahal, tetapi semua sesuai sarana eksklusif dan komplet yang sudah diberikan ke pelancong. Demikian artikel mengenai Tempat Wisata Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta – Harga Tiket & Lokasi, Mudah-mudahan berguna tujuan rekreasi sekalian hotel saat di Purwakarta. Jika info ini berguna, tidak ada kelirunya membaca artikel lain sekitar tujuan rekreasi lain, rekreasi kulineran dan rincian hotel di website raratravel.id, terima kasih.

Rate this post

Also Read

1 thought on “Tempat Wisata Giri Tirta Kahuripan di Purwakarta – Harga Tiket & Lokasi”

  1. Pingback: Travel Semarang Purwakarta PP - Harga Tiket Murah Layanan 24 Jam

Leave a Comment

x