Wisata Kebun Teh di Wonosari Malang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Rute, Jam Buka Tutup dan Layanan

admin

Wisata Kebun Teh di Wonosari Malang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Rute, Jam Buka Tutup dan Layanan - RARATRAVEL.ID

Wisata Kebun Teh Wonosari Malang

Sebagai salah satu kota potensial di Jawa Timur, Malang menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik. Salah satu daya tarik alamnya yang memukau adalah Kebun Teh Wonosari. Terletak di lereng Gunung Arjuno, kebun ini tidak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga kesegaran yang memanjakan mata.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan pesona kebun teh ini, tiket masuk diperlukan. Harganya bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 60.000. Anak-anak berusia 4 tahun ke atas memiliki tarif tiket masuk tersendiri.

Jenis TiketHarga Tiket (Weekday/Weekend)
Beli Paket WisataRp 341.463
Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari MalangRp 15.000/Rp20.000
Tiket Masuk Kolam RenangRp 10.000/Rp12.000
Tour Pabrik 1-2 Orang dan Guide/3 Orang ke atas dan GuideRp 50.000/Rp60.000
Harga Wahana: Kereta Kelinci, Sepeda Gunung per 30 Menit, Kuda Wisata, Flying Fox, Mobil Remote, Mobil ATV 2 Putaran, ScooterRp 10.000 – Rp50.000

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Teh

LokasiAlamatKeterangan
Terletak di pinggir jalan utamaPandaan – MalangTempat strategis yang mudah dijangkau oleh pengunjung.
Alamat LengkapToyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153Alamat yang jelas dan lengkap untuk memudahkan pengunjung menemukan destinasi wisata di Malang.
Akses Mudah DiaksesTempat ini mudah diaksesFasilitas akses yang nyaman dan mudah memastikan bahwa pengalaman wisata di Malang menjadi tak terlupakan.

Jam Buka Tutup dan Keunikan Kebun Teh Wonosari

Wisatawan dapat mengunjungi kebun teh setiap hari mulai jam 6 pagi hingga 5 sore. Luasnya kebun ini, mencapai sekitar 1.144 hektar, membuatnya menjadi salah satu objek wisata unggulan di Jatim. Dikelola oleh PTPN XII sejak tahun 1910, kebun teh ini bukan hanya sekadar pemandangan indah tetapi juga tempat edukasi.

READ MORE :  Keindahan Alam Danau Toba dalam Paket Wisata Terbaik

Wisata Edukasi yang Mengasyikkan

Kebun Teh Wonosari terkenal sebagai destinasi wisata edukasi. Pengunjung dapat menyaksikan seluruh proses pengolahan teh, dari pemetikan hingga penyajian. Selain kebun, pabrik teh juga dapat dikunjungi, memberikan pengalaman yang lebih mendalam.

Kuliner Lokal dan Aktivitas Menarik

Sebelum menjelajahi wahana-wahana menarik, tidak ada salahnya mencicipi kuliner lokal di kebun teh ini. Selain bakso yang menjadi andalan, tersedia jagung bakar dan aneka lalapan yang menggoda selera.

Aktivitas Seru di Kebun Teh Wonosari

AktivitasDeskripsiBiaya Tambahan
Tea WalkMenjelajahi kebun teh dengan berjalan kaki memberikan sensasi kesejukan dan kesehatan tersendiri.
Flying FoxWahana flying fox memberikan pengalaman adrenalin di alam terbuka.
BerkudaAktivitas berkuda menawarkan keasyikan setelah mencoba flying fox, dengan biaya tambahan yang terjangkau.Biaya tambahan berlaku
Paint BallPengalaman simulasi perang dengan paint ball, menambah keseruan dengan harga mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 175.000.Biaya tambahan berlaku
Berendam di Kolam Air HangatSetelah beraktivitas, pengunjung dapat bersantai di kolam air hangat untuk menyegarkan diri.Biaya tambahan berlaku
Mengelilingi Kebun Teh dengan ATVATV menjadi sarana ideal untuk menjelajahi medan off-road kebun teh.Biaya tambahan berlaku

Alternatif Unik: Pesta Pernikahan Bertema Kebun

Bagi yang mencari alternatif pesta pernikahan yang unik, kebun teh Wonosari menyediakan lahan yang cocok dengan suasana sakral dan santai, bahkan dengan budget terjangkau.

Aktivitas Anak-Anak: Bermain dengan Mobil Baterai

Untuk pengunjung muda, tersedia mobil baterai dengan biaya sewa sebesar Rp.10.000.

Fasilitas Lengkap dan Informasi Kontak

Fasilitas di kebun teh ini tidak kalah lengkap. Mulai dari parkiran, toilet, restoran, hingga toko suvenir, semuanya tersedia. Pengunjung juga memiliki opsi untuk menginap di homestay atau hotel yang disediakan di Kebun Teh Wonosari.

READ MORE :  Pemandian Patemon Tanggul Jember: Harga Tiket Masuk Terbaru

Kesimpulan

Dengan luasnya hamparan hijau kebun teh, Kebun Teh Wonosari di Malang tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang menarik tetapi juga tempat edukasi yang memikat. Dikelola oleh PTPN XII sejak tahun 1910, kebun teh ini menawarkan pengalaman unik mulai dari melihat proses pengolahan teh hingga berbagai wahana seru dan aktivitas menarik. Dengan harga tiket yang terjangkau, kebun teh ini memastikan setiap pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan beragam kegiatan di dalamnya. Fasilitas lengkap, mulai dari penginapan hingga lokasi yang mudah diakses, menjadikan Kebun Teh Wonosari sebagai destinasi wisata yang sempurna di Malang.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Berapa harga tiket masuk Kebun Teh Wonosari Malang?

Harga tiket masuk bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 60.000, tergantung pada jenis tiket dan hari kunjungan. Anda bisa cek informasi lengkap dengan mengunjungi website resmi www.raratravel.id / whatsapp +62 812 2509 3894 untuk info lebih lanjut.

Apakah kebun teh wonosari malang menyediakan aktivitas edukasi?

Ya, Kebun Teh Wonosari Malang dikenal sebagai destinasi wisata edukasi, di mana pengunjung dapat melihat secara langsung proses pengolahan teh.

Apakah ada restoran di dalam kebun teh wonosari malang?

Ya, kebun teh ini memiliki spot khusus kuliner dengan variasi makanan, termasuk bakso, jagung bakar, dan lalapan.

Bagaimana dengan aktivitas adrenalin di Kebun Teh Wonosari Malang?

Terdapat wahana adrenalin di kebun teh wonosari malang seperti flying fox, berkuda, dan paint ball yang menawarkan pengalaman seru bagi pengunjung yang mencari tantangan.

Rate this post

Also Read

Leave a Comment

x